Strategi Sukses Menjalankan Program Affiliate Indonesia

Strategi Sukses Menjalankan Program Affiliate Indonesia

Ada banyak Pembaca Blog RWP yg bertanya kepada Saya : Bagaimana Cara Sukses Menjalankan Program Affiliate di Indonesia? Selama ini Saya banyak memposting kisah sukses Member RWP yg sudah berhasil di Program Toko Online dg Omset Jutaan Rupiah/bln. Mereka bertanya, “Mana cerita sukses Member RWP yg berhasil di Program Affiliate Pak?”

Sebenarnya selama ini ada banyak juga Member RWP yg dapat komisi Affiliate dari RWP dg nilai bervariasi. Ada yg di bawah Rp. 1 Juta/bln, dan ada juga di atas Rp. 1 Juta/bln. Mungkin juga di antara mereka ada yg menjalankan Program Affiliate di luar RWP, sehingga peluang Komisi Affiliatenya bertambah.

Ada Member RWP yg sukses mendapatkan Komisi tanpa membuat blog atau website, ada yg dapat komisi rutin karena sudah membuat website/blog, ada yg pakai biaya iklan, ada yg gak pakai biaya iklan, ada yg promosinya di Facebook, dan ada strategi lain yg sesuai dg kemampuan Member.

Namun tahukah Sobat, Cara apa yg sebaiknya dijalankan sebagai Strategi Sukses Menjalankan Program Affiiate di Indonesia agar dapat komisi terus-menerus?

Ini Contoh Program Affiliate Indonesia yg Saya ikuti & masih menghasilkan Komisi tiap bulan :

Top 3 Affiliate Asian Brain
Ini contoh Program Affiliate yg Saya ikuti di Asian Brain. Sudah 7 tahun Saya menjadi Member Asian Brain, bisa dikatakan tiap bulan Saya menerima Komisi Affiliate dari Tim Asian Brain. Posisi Saya selalu masuk 3 besar tiap bulan, kadang peringkat pertama, peringkat ke-2, dan peringkat ke-3. Padahal selama 3 tahun terakhir, Saya tidak sempat lagi melakukan promosi Link Affiliate Asian Brain  tsb. Penjualan terjadi tiap bulan tanpa Saya sadari…!

 

Ohya, sebelum dilanjutkan, kami ingatkan  ada 2 acara Belajar yg bisa Sobat ikuti dalam minggu ini di Kantor RWP :

1. Acara Pertemuan Alumni Bimbel dg Pembicara Sharing Pak Jamal : Sabtu, 5 September 2015, pukul 10.00 s/d 16.00 WIB.
>Traffik Pengunjung Web Pak Jamal sudah di atas 1.000 Visitor/hari > Omset di atas Rp. 50 Juta/bln.

2. Acara Belajar Bareng Member RWP Free & Member RWP Premium : Minggu, 6 September 2015, pukul 10.00 s/d 16.00 WIB.
>Pembicara Sharing Pak Subaryanto > Omset Rp. 21 Juta/minggu.

Lihat Cara Daftar untuk kedua Acara Belajar Tatap Muka tsb>klik.

Bangunlah Branding Sobat dari Sebuah Website Berbayar atau Blog Gratis.

Sobat suka menulis di Web Berbayar atau di Blog Gratis?

Apapun media yg Sobat gunakan, tanamkan dalam pikiran bahwa PENJUALAN adalah efek dari kepercayaan pembaca pada Situs Sobat tsb. Kepercayaan muncul karena Sobat sudah menempatkan diri sebagai orang yg layak dipercaya tulisannya, kata-katanya, disertai bukti-bukti pendukung utk meyakinkan calon pembeli.

Membangun web/blog bukan utk ditinggalkan, namun membangunnya utk memperkuat pondasi luar-dalam. Jika sudah kuat, maka branding pun akan terangkat. Terlalu banyak Saya lihat orang Indonesia yg membuat web/blog yg berisi beberapa halaman lalu ditinggalkan begitu saja.

Mereka bermaksud mau menjual produk afiliate orang lain, namun isi penjelasan di web/blog nya tidak matang. Lebih banyak kopi-pastenya. Tidak banyak data & fakta yg diungkapkan dalam tulisan tsb. Tulisan yg miskin data & fakta akan sulit meraih kepercayaan pembaca. Lalu setelah merasa sepi penjualan, situs tsb pun ditinggalkan oleh pemiliknya.

Gambaran kejadian tsb mungkin pernah Sobat lakukan atau sedang Sobat alami saat ini?? He..he….Kalo iya, maka segera ubah cara kerja Sobat. Bekerjalah dg hati agar pembaca mendapat manfaat dulu dari tulisan yg Sobat buat. Jika sudah mendapatkan gambaran manfaatnya, barulah nanti pembaca akan membeli produk affiliate yg Sobat tawarkan.

Jika banyak yg merasakan manfaat dari tulisan Sobat, nanti penjualan akan terjadi sendiri seperti Penjualan Affiliate Asian Brain Saya di atas. Jika semakin banyak orang yg merasakan manfaat tulisan Sobat, maka branding Sobat akan terangkat sbg orang yg bisa dipercaya. Jika sudah dipercaya, maka penjualan produk affiliate lain pun akan lebih mudah terjadi…!

Konsiten Fokus Memberikan Informasi yg Bermanfaat buat Pembaca, bukan Bermanfaat buat Diri Sendiri.

Bermanfaat buat Pembaca = Pembaca berpikir, apa gunanya membeli Produk Affiliate tsb?

Bermanfaat buat Diri Sendiri = Sobat berpikir, bagaimana terjadi penjualan dg memberikan informasi kopi-paste dari sumbernya? Kalo perlu cuma menyebarkan link affiliate saja ke berbagai media, tanpa mau berkomunikasi dg calon pembeli.

Di pikiran Sobat sudah terbayang komisi yg bakal didapatkan, sehingga berkurang fokus utk menceritakan manfaat buat pembaca secara detail. Fokus Sobat hanya kopi-paste kalimat demi kalimat dari web sumber Affiliatenya, sehingga terkesan kaku. Energi positif Sobat tidak terpancar dari tulisan tsb, sehingga sulit menularkan kepercayaan kepada pembaca.

Kepercayaan pembaca muncul karena mereka sudah membaca ulasan yg Sobat tulis dg “bahasa hati”,  bukan bahasa kopi-paste. Hati hanya bisa ditaklukkan dg hati lagi.

Jika pembeli di online sudah percaya mau transfer, itu tandanya hatinya sudah “ngeklik” dg penawaran yg Sobat lakukan. Jika Sobat sudah berbulan-bulan sampai bertahun-tahun online namun masih sulit juga mendapatkan pembeli, kemungkinan sebabnya adalah penawaran yg Sobat lakukan belum Konsisten “menulis dg bahasa hati”.

Paham kan maksud Saya Sobat?

Berikanlah informasi yg  bermanfaat buat pembaca terkait produk affiliate yg akan mereka beli. Gunakan bahasa hati meskipun Sobat harus menulis beberapa jam karena diedit berkali-kali.

Kadang Sobat tidak mesti membuat tulisan yg terkait langsung dg produk yg sedang ditawarkan. Berita pengalaman baik atau pengalaman buruk bisa juga Sobat cantumkan sebagai pembelajaran bagi pembaca. Sharing pengalaman ini biasanya lebih “ngeklik” ke hati pembaca dari pada menjual terus menerus.

Semoga Sobat bisa menerapkan 2 Strategi Sukses  di atas dalam menjalankan Program Affiliate di Indonesia. Masih banyak strategi lainnya yg bisa kita bahas pada kesempatan lain atau pada Ebook-Ebook yg Saya tulis….!

———————————————

Kontak Tim RWP-WWP :

HP XL : 0818-0493-4850 (Call/SMS).
HP Simpati : 0813-1132-1865 (Call/SMS).
HP Marketing : 0877-7038-0976 (Call/SMS).
PIN BB : 2889F8B1

Sukses untuk Sobat yg mau menjalankan Program Affiliate Indonesia,

 

Davit Putra, RWP-WWP
===================
Komisi 100% dari Affiliate WWP>Ebook & Sistem Affiliate kami siapkan

komisi affiliate 100%
Kesempatan bagi Sobat yg ingin mendapatkan Komisi 100% dari Produk Digital (Ebook). Sobat tidak perlu pusing membuat Ebook & Sistem Affiliatenya, malahan Komisinya Kami berikan 100% selamanya…!

 

× Tanya Produk RWP >>