Wawancara Profil Sukses Member RWP : Geri Daulan

Target akhir tahun 2013 laba bersih meningkat jadi Rp. 50 Juta/bln.

Beberapa hari lalu, Saya telah merilis testimoni member RWP yg sukses meningkatkan laba bersih dari Rp. 2 Juta/bln menjadi Rp. 25 Juta/bln setelah belajar dari dasar ilmu SEO (Search Engine Optimization) di RWP.

Mungkin pembaca sekalian penasaran bagaimana prosesnya kok bisa laba bersih meningkat drastis hanya dalam tempo sekian bulan. Saya juga penasaran, apalagi Saya menerima foto-foto produk dan Tim Pak Geri Daulan yg bekerja berdasarkan Job Position, yaitu ada bagian Teknisi, Business Strategist, Manager, dan Direktur yg semua dilakukan oleh anak muda Indonesia.

direktur pasar laptop
Gambar 1. Pak Ghulam yg menjabat sebagai Direktur Pasar Laptop sedang utak atik produknya. Bravo Entrepreneur Muda…!

Berikut hasil wawancara Saya dengan Pak Geri sebagai owner dari Pasar Laptop yg belajar Internet Marekting (IM) dari dasar :

1.    Sebelum gabung di RWP, Pak Geri sudah pernah jualan online via blog gratis dan dipromosikan di Toko Bagus dan Forum Kaskus.  Sejauh mana pemahaman ilmu internet marketing Bapak waktu itu?

Jawab : Sebelumnya saya gak tau sama sekali tentang penargetan kata kunci, saya hanya membuat tulisan tanpa mengetaui apakah ini akan efektif di mesin pencari, yg Saya pikir hanyalah tulisan ini harus “menjual” kpd manusia yg membaca.

 

2.    Kenapa mau belajar di RWP yg taglinenya adalah untuk pemula atau orang-orang gaptek ini?

Jawab : Jujur pertama kali sy kepincut A…… dan tertarik (Pak Geri menyebutkan salah satu tmp belajar bisnis online di Indonesia-Red.), tapi belajarnya sifatnya online jarak jauh, jd sy gak mau. Baru ketemu Pak Heryadi diajak belajar IM dari dasar, wah itu yg saya butuhkan (Pak Heryadi adalah pengelola RWP Jakarta Timur yg mengajak Pak Geri untuk belajar internet marketing intensif di RWP-Red.).

3.    RWP fokus mengajarkan para pemula untuk bidang internet marketingnya (aspek pemasaran), bukan bidang teknis komputernya. Apakah Pak Geri bisa merasakan perbedaan tsb dibandingkan di tmp lain?

Jawab : Saya sangat rasakan itu. Krn sblmnya sy kursus komputer hanya utk mengoperasikan software, tp di RWP memang menargetkan terjadinya penjualan.

Marketing Manager Pasar Laptop
Gambar 2. Pak Ridwan yg menjabat sebagai Marketing Manager Pasar Laptop. Manager tampilannya bisa nyantai gini bro, di mana lagi kalo bukan di Bisnis Online. Sukses bro utk Marketingnya..!

4.    Setelah belajar Ilmu dan Trik SEO dari RWP, pengunjung Blog bapak bs meningkat jadi 1.500 s/d 2.000 an. Itu pengunjung per bulan atau per hari? Berapa kunjungan blog sebelum bergabung di RWP?

Jawab : 1500-an Itu pengunjung per hari pak, yg pasarlaptop.wordpress.com. Sebelumnya sih sekitar 300-an pengunjung perhari
5.    Ketika banyak yg telp Bapak untuk order produk dan servis, katanya Bapak sempat terkendala masalah permodalan. Bagaimana strategi mengatasi permodalan tsb sehingga bisa dapat keuntungan bersih Rp. 25 Juta/bulan?

Jawab : Karena sy merintis usaha bersama tmn SMA dulu, dia juga paham besar potensinya, akhirnya bapaknya pinjam uang ke BRI sebesar Rp. 15 jt, kecil sebenarnya, tp dampaknya besar utk perputaran barang.
6.    Bagaimana cara membagi kerja tim untuk kelancaran bisnis online Bapak dan bagaimana cara merekrut mereka?

Jawab : Untuk tim, kita beranggotakan 4 org di toko. Dan status kami karyawan, sy dan 1 tmn saya merangkap sbg pemilik. Ada bagian adm n akuntansi, ada bagian pengembangan web dan pemasaran online, ada tekhnisi dan antarjemput barang. Kami jg punya tmn2 pemain laptop di Depok dan Ciputat, mereka biasa kita minta tolong kalau kita terkendala jarak. Jadi utk Jadobetabek kita cepat gerakannya
7.    Berapa target  keuntungan bersih per bln yg ingin dicapai dari bisnis ini utk 1 tahun ke depan? Mau Rp. 50 Juta, Rp. 100 Juta atau lebih besar lagi?

Jawab : Target keuntungan bersih bisnis laptop second n sparepart paling RP. 50 Juta lah perbulan utk akhir 2013. Tapi target lain kita membuat jasa pembuatan rumah, supplier bahan baku dan penyewaan truk. Berita baiknya, kami skrg bisa kredit truk yg daya angkutnya s/d 10 ton. Jadi kalau tmn2 RWP butuh armada truk dgn daya angkut besar bisa kita layani (hehehe….merambah ke bisnis penyewaaan truk nih Pak Geri…Red.).

Geri Daulan, Business Strategist
Gambar 3. Pak Geri yg menjabat sebagai owner sekaligus Business Strategist utk pengembangan pasar laptopnya. Sukses Pebisnis Online Indonesia…!

8.    Bagaimana cara Pak Geri dan Tim menghadapi kompetitor  di internet meski mereka sudah lebih dulu menjalankan bisnisnya (lebih tua umurnya)?

Jawab : Pertama kita lihat kekuatan mereka pakai SERP Attack, kan kelihatan keyword dan backlink mereka. Tinggal kita lampaui jumlah backlink yg PageRank nya tinggi dan targeting keyword. 
9.    Apakah ada cita-cita sosial ke depan dg suksesnya Bapak dan Tim di bisnis online ini? Misal untuk pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya, mendirikan yayasan wirausaha, pesantren, dll?

Jawab : Sy ingin terus mengembangkan dan memperluas usaha, sehingga banyak tmn2 yg terlibat di dlmnya. Pengennya sih kita banyakin expor barang keluar negeri, supaya devisa masuk meningkat, rupiah menguat serta ekonomi Indonesia makin kuat.

Teknisi Pasar laptop
Gambar 4. Pak Alfath sbg Teknisi Pasar Laptop sedang melayani pelanggan di ruang tunggu yg sederhana. Gaya nyantai sambil utak atik tuh laptop…Sukses kerja teknisnya…!

============================

Demikianlah hasil wawancara Saya dengan salah satu member RWP yg sukses mengembangkan bisnis laptopnya secara online. Laba bersih meningkat dari Rp. 2 juta/bln menjadi Rp. 25 Juta/bln, dan sudah membuka 4 lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain. Target sebelum akhir tahun 2013 laba bersih meningkat jadi Rp. 50 Juta/bln. Semoga bisa meningkatkan jumlah lapangan kerja seiring dengan meningkatnya keuntungan.

papan program kerja
Gambar 5. Tampak White Board Program Kerja Pasar Laptop yg dipajang di dinding. Ini baru bisnis terprogram namanya. Meski usaha sederhana, namun manajemen sudah terbentuk dengan rincian program kerja. Sukses untuk Pengusaha Muda Indonesia…!

Bagaimana dengan teman-teman member RWP yg lain? Semoga termotivasi untuk meningkatkan keuntungan bisnisnya. Jangan lupa kirim testimoni juga ya jika sudah ada peningkatan. Semakin banyak yg sukses, akan semakin banyak lapangan kerja terbuka dari bisnis online. Target 1 Juta lapangan kerja semakin dekat bro….!

 

Sukses untuk Kita yg Mau Berusaha,

Davit
====
Bimbel Bisnis Online Pemula>>

Pencarian dari Google :

Blog RWPGrup

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

52 thoughts on “Wawancara Profil Sukses Member RWP : Geri Daulan

  1. Bos aku ingin sekali sebenarnya mau ikutan online dan ikut ofllinenya, tapi bagaimana cara membagi waktunya saya seorang pendidik bisanya ofline jika liburan, tolong dong solusinya.

    1. ass.pak kirno met kenal yah…sy mungkin salah satu orang yg sama dg anda pak, disatu sisi menginginkan sekali bisa ikut bimbel rwp pusat, namun jarak yg menjadi kendala utama,kebetulan jg aku wong tegal pak kirno, yuh golek bimbel sing perek wae, yg penting intinya belajar demi kemajuan bisnis online nya pak….. suwun

  2. Mungkin pak geri bisa berhasil seperti itu,krn sebelum msk di rwp sdh sedikit paham dan sudah punya blog/website sendiri yah,, trs gmn kalo seandainya sebagai pemula bgt? blm tau apa2 tentang dunia online>? apalgi sdh punya blog/website, cara buat nya aja ga ngerti samasekali. gmn yah??

  3. terima kasih rwp untuk supportnya, sebenarnya forum lah yang membuat membernya sukses. karena di dalam forum ada dukungan, di dlm forum ada support, di dalam forum ada inspirasi, di dalam forum ada market dan promosi. apalah artinya member tanpa support dari rwp.

  4. Assalamu’alaikum, pak Geri.
    Alhamdulillah, sukses.
    Pak Geri, anggota RWP kalau beli laptop second bisa harga lebih murah. nih. Bisa gak jadi Reseller, pak?
    Tolong balas, pak.
    Insya Allah sukses terus, pak.
    Wassalamu’alaikum.

  5. geri memang bukan main 🙂 main set suksesnya hebat di dukung oleh tim yang hebat dan tempat belajar yang hebatt, jadi lah satu kehebatan yang sempurna, sukses selalu kawan 🙂

  6. pa.. sy dari CILEGON nh pa..
    sy gabung d RWP dah lumayan lama, tp sy kepinggiin banget belajar offline. sy kan ibu rumah tangga, guru. jd lom sempet waktu nya..
    tolong solusi nya dong..mksh.

    1. Bu ISlamiyah, kalo blm sempat tatap muka, sementara praktekkan dulu panduan RWP, lalu rajin bertanya ke senior atau tim support RWP jika kesulitan praktek…Insya Allah jika ada waktu dan rezeki bs dtg ke Bogor utk belaajr offline bu…

      Davit

  7. ass.pak davit….kalo utk rwp cab.semarang dah ada pa blm yah?? sy baca di blog rwp utk cab.semarang , tp setelah dihubungi ternyata no tsbt tdk valid,tdk aktif…oh ya sy sdh bbrp kali mencoba hub.no hp ibu Rahmawati , tp sampai detik ini jg no tsbt tdk aktif,..trims
    hamam – tegal

  8. Kereenn semangat Pak Geri. Memang harus ulet dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Serta memang backlink adalah segala-sagalanya.

    -Salam sukses-

  9. Wow, kami lihat raking dari Bing sangat baik
    dan Sangat membantu dan bisa di kasih bintang.
    Kami Beli Haedphone sangat menghargai dengan
    apa yang dilakukan dengan smart dan cekatan.
    Salam Tetap Semangat.

  10. selamat buat Pak Geri sebagai owner dari Pasar Laptop, kisah Pak Geri menginspirasi saya yang belum sukses ini, semoga makin banyak lagi org yang berhasil dari bisnis online di RWP ini, suskes buat RWP dan kita Anak Muda Indonesia..bravo

  11. Semoga bisnis kita bisa mengikuti member-member RWP yang sudah mencapai profit tertarget. Buat anak muda, semangat terus mumpung waktu leluasa dan lebih fokus …. pasti omset tercapai asal ulet dan fokus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *