Omset Rp. 13 Juta Sebulan : Hasil Workshop dan Belajar Bareng RWP

Omset Rp. 13 Juta Sebulan : Hasil Workshop dan Belajar Bareng RWP

Omset Pernah Capai Rp. 13 Juta Sebulan.

Tanggal 2-3 Maret 2013 adalah hari yg melelahkan sekaligus menggembirakan bagi Kru RWP maupun Member yg belajar di Kantor RWP Bogor. Melelahkan karena persiapannya hampir sebulan dan kapasitas peserta melebihi daya tampung ruangan. Sementara di sisi lain Kami juga merasakan kegembiraan karena sangat banyak peserta yg hadir dan semuanya antusias dalam belajar.

Workshop Internet Marketing diperuntukkan bagi member baru RWP yg daftar setelah pertengahan Pebruari 2013 hingga bulan Maret 2013. Ini merupakan bonus yg bisa diklaim oleh setiap member baru yg gabung di RWP pada masa promosi tsb. Materinya berfokus pada 2 hal : Cara memilih bisnis online yg bisa dikerjakan dari rumah, dan Cara mempromosikan blog melalui ilmu SEO dan Social Media. Keduanya dikhususkan untuk para pemula pendatang baru di dunia internet marketing. Karena antusiasnya peserta bergabung, promo bonus dapat Workshop RWP diperpanjang namun dengan harga keanggotaan RWP yg siap-siap naik sesuai dengan rencana akhir menuju harga normal Rp. 350.000,-.
Adapun materi Belajar Bareng RWP dibawakan oleh Pak Kardomo-member RWP Tangerang yg sukses menjual produk herbal orang lain dg omset pernah mencapai Rp. 13 Juta sebulan. Materinya berfokus pada hal-hal sbb :

-Cara riset pasar untuk pemula
-Hal-hal dasar yg perlu disiapkan utk riset.
-Pengenalan SEO dasar utk blogpsot.
-Cara memilih dan menjual produk di internet meskipun kita tidak punya produk sendiri (produk fisik).
-Cara melayani pelanggan supaya pelanggan puas dan repeat order.

Untuk member RWP yg dapat info artikel ini melalui email, silahkan download materi presentasi Pak Kardomo yg Saya sertakan link downloadnya di email masing-masing….!

Produk yg dijual Pak Kardomo tergolong mahal, yaitu Rp. 2,3 Juta utk 1 paket obat herbal di www.PlacentaDomba.com. Juga ada obat herbal lain yg dijual Pak Kardomo dan bisa Anda tanyakan langsung ke beliau jika membutuhkan. Meskipun produk yg kita jual di internet tergolong barang mahal, namun akan ada saja segmen pasarnya jika kita riset di google. Nanti akan ketemu keyword apa saja yg cocok untuk pasar menengah atas atau barang mahal.

Sebelum fokus ke Toko Online, Pak Kardomo sempat malang melintang di dunia affiliate PTC (Paid To Click) dan menghasilkan, ikut program Reseller RWP dan menghasilkan, lalu ikut program Google Adsense sampai menghasilkan $ 200 dollar lebih dan sempat ditarik komisinya, namun kemudian di banned oleh Om Google tanpa alasan yg jelas. Lalu sempat kepincut mendalami Dollar Amazon namun karena trauma di banned ama Om Google, akhirnya memutuskan tidak jadi meneruskan Amazon-nya. Beliau dengar kabar ada banyak akun Amazon orang Indonesia yang di banned juga waktu itu.  Dari sini akhirnya beliau balik lagi ke pasar Indonesia dan serius menekuni toko online sampai menghasilkan di atas Rp. 10 juta/bln.

Beberapa point yg perlu diperhatikan dalam riset pasar menurut Pak Kardomo adalah :
-Riset kata kunci dg pilihan  exact atau bertanda kurung 2 [keyword].
-Riset pesaing dg intitle < 50.000.
-Riset pesaing dg inurl < 50.000.
-Perhatikan Page Rank (PR) pesaing pd halaman pertama google : jumlahkan  PR halaman 10 teratas google, lalu dibagi 10. Jika  hasilnya PR < 3 , maka itu menandakan persaingan masih kecil dan keywordnya bisa diambil. Jika hasilnya PR > 3 , maka tidak disarankan diambil kata kunci tsb utk web kita.

Oh ya, Pak Kardomo juga menyarankan pentingnya mencari baclink natural dengan cara blogwalking atau meninggalkan komentar ke blog-blog orang lain yg ada di internet. Beliau sekarang membayar 3 orang asisten untuk melakukan SEO terutama mencari backlink yg natural agar webnya bisa tampil di halaman pertama google. Ketika ditanya berapa bayaran untuk asisten nya yg melakukan kerja SEO tsb, Pak Kardomo hanya menjawab : “Rahasia…!” he…he…he…..Gak papa, Saya atas nama keluarga besar RWP cukup bersyukur karena terbuka lagi 3 kerjaan baru untuk orang-orang yg dipekerjakan dari kegiatan bisnis online ini.

Dalam sharingnya kemarin, Pak Kardomo sempat menerangkan beberapa hal teknis yg sebagian dimengerti oleh peserta dan sebagian lagi tidak. Fokus praktek waktu itu adalah bagaimana menemukan kata kunci dan melakukan SEO thd blog gratis kita yg berbasis blogspot. SEO on page yg diterangkan adalah memasukkan script peta situs (Sitemap) pd blogspot, memasukkan title, keyword, dan juga deskripsi. Untuk peta situs, buat dulu melalui bantuan web www.ctrlq.org/blogger. Lalu script sitemap yg terbentuk masukkan pada menu “Setelan”, lalu pilih preference search.

Untuk Judul dan Deskripsi supaya tampil di bagian header, dilakukan pada menu “Setting”, lalu pilih setting dasar. Isi Judulnya dan Uraian (sebagai deskripsi). Untuk Keyword dan Deskrpsi di bagian scriptnya supaya ke-index google, lakukan pada menu ‘Template’, lalu pilih edit HTML, lalu centang ‘Expand Template Widget’. Nanti masukkan keyword hasil riset dan deskripsi blog setelah baris <datablog.pageTitle/></title>. Contoh untuk edit ini ada di Ebook RWP ke 5a tentang Panduan Blogspot. Silahkan rekan RWP lihat lagi ya jika lupa…! Cek dari halaman 79 sampai halaman 83 pd Ebook RWP ke-5a.

 

Berikut beberapa foto dokumentasi hasil Belajar Bareng RWP Bogor tgl 3 Maret 2013 :

Belajar Bareng RWP SEO Blogspot
Gambar 1. Tampak Pak Kardomo memulai penjelasan awal bagaimana pengalaman beliau gagal dan berhasil pd berbagai program di internet, di antaranya PTC, Reseller RWP, Google Adsense, hingga Toko Online.
peserta belajar riset dan SEO Blogspot
Gambar 2. Peserta Belajar Bareng serius mendengarkan penjelasan Pak Kardomo dari awal. Karena jumlah peserta yg hadir 27 orang, semantara kapasitas kita sediakan 17 meja, maka sebagian hanya kebagian kursi saja di belakang. Antusiasme peserta belajar sangat kami hargai.

 

Teknik SEO blogspot
Gambar 3. Pak Kardomo menjelaskan dengan semangat cara riset pasar dan SEO blogpsot. Tanya jawab dg peserta yg belum paham terus berlangsung sampai menjelang shalat zuhur dan makan siang.
Peserta Foto bareng di Kantor RWP
Gambar 4. Peserta Belajar Bareng 3 Maret 2013 ber-foto bareng setelah selesai acara sekitar pukul 14.00 WIB. Foto dengan semangat dan bergaya bebas sesuai ekspresi masing-masing.

=============================

Oh ya, Insya Allah tgl 10 Maret 2013 (hari Minggu) akan ada lagi acara Belajar Bareng (BB) member RWP dg menghadirkan pembicara sharing dari member RWP Bekasi-Pak Geri Daulan.  Beliau sudah menghasilkan laba bersih sekitar Rp. 25 Juta/bln dari menjual laptop bekas dan baru, juga layanan service laptop. Alhamdulillah ketika Saya menulis artikel ini, pendaftar BB tgl 10 Maret sudah 27 orang, melebihi kuota maksimal 17 orang.

Namun untuk pastinya, member RWP bisa bertanya kepada admin karena peserta yg belum bayar biaya konsumsi via transfer belum akan kami hitung sbg peserta resmi. Semoga pada BB tgl 10 Maret 2013 nanti akan semakin banyak ilmu yg bisa kita gali dari sesama member RWP yg sudah berhasil….

Lihat Halaman Cara Daftar Belajar Bareng (BB) RWP Bogor-2 tgl 10 Maret 2013>>> pada point no 3 di halaman tsb.

 

Sukses untuk Kita yg Mau Berbagi Ilmu….!

Davit
=====
Bimbel Bisnis Online Bulan Maret 2013>>>

× Tanya Produk RWP >>