PNS Yang Berpenghasilan dari Bisnis Online.

Alhamdulillah hari Minggu lalu telah selesai diadakan acara Belajar Bareng (BB) dg Pembicara Sharing Pak Hadi, Member RWP Rangkasbitung. Saat ini Pak Hadi bekerja sebagai Seorang PNS di Dinas Pemadam Kebakaran-Jakarta. Order Rp. 100 Juta diperoleh Pak Hadi selama bulan Puasa ini meski beliau mengakui sudah hampir setahun tidak pernah melakukan update terhadap isi websitenya…!

Kenapa bisa begitu??

Order dari Sulawesi = Rp. 91.737.000,-.
Order dari Pontianak = Rp. 4.000.000,-.
Order dari Jambi = Rp. 4.675.000,-.

bukti transfer mandiri

Ini bukti DP transfer dari Pemesan Produk Pak Hadi oleh Pembeli dari Sulawesi. Nilai Dp 70 Juta dari total pesanan Rp. 91.737.000,-.

 

Mungkin banyak yg penasaran ingin tahu apa sebabnya masih bisa terjadi penjualan & pengunjung masih datang terus meski 1 tahun websitenya tdk diupdate? Rahasia terbesar adalah pada Ilmu SEO Google.

Memang Pak Hadi juga punya Fanpage Facebook, Promo di iklan gratis, dan memanfaatkan BBM untuk menjaring konsumen. Namun berdasarkan laporan pada alat Google Analytics yg kami periksa bersama saat acara BB kemarin, ternyata pengunjung terbesar berasal dari Search Engine Google. Pak Hadi mengakui list prospek yg ada di BBM beliau juga berasal dari pengunjung di web yg tahu webnya dari Google. Kemungkinan juga yg gabung di Fanpage beliau bisa berasal dari Website & SEO Google. Karena Fanpage Facebook kita juga bisa tampil di halaman pertama Google jika tepat dalam memilih Username, Title, dan Deskripsi.

—————————————-

Oh ya, dari data SEO Google Pak Hadi Saya sangat menyayangkan kenapa situs beliau tidak rutin diupdate. Karena kalo rutin diupdate, besar kemungkinan Omset beliau bisa 2x lipat alias Rp. 200 Juta. Atau minimal Omset stabil sekitar Rp. 100 Juta tiap bulan dg hanya update rutin web minimal 1x seminggu.

—————————————-

Data Google Index (GI) situs Pak Hadi baru 70, dan kunjungan per hari pun masih di bawah 100 Visitor. Logikanya jika nilai GI ditingkatkan 2x lipat  menjadi 140 dan pengunjung situs ditingkatkan menjadi 100 lebih/hari, maka target Pak Hadi utk bisa punya Toko Offline Insya Allah terwujud. Karena banyak pembeli online yg ingin datang melihat langsung Tokonya, sementara Pak Hadi belum punya Toko offline, maka hal tsb menguatkan tekad Pak Hadi ingin menyewa/memiliki sebuah Toko Offline yg bisa memajang semua produk alat pemadam kebakaran yg beliau jual selama ini di website…!

Belajar Bareng RWP bisnis online

Suasana Belajar Bareng (BB) hari Minggu, tgl 5 Juli 2015 di RWP Pusat-Bogor. Saya sedang membedah SEO Website Pak Hadi dg melihat unsur-unsur SEO di alat GWT & GA. Dari data yg dibuka Pak Hadi, terlihat jelas bahwa Situs Pak Hadi sudah SEO Friendly dg kedatangan pengunjung dari Search Engine sekitar 50%. Hanya Sayang, karena situsnya tdk diupdate sekitar 1 tahun, potensi Omset Pak Hadi masih terpendam. Idealnya, Omset Pak Hadi bisa lebih besar daripada omset saat ini…!

 

google index versus queries

Dahsyattt..! Itu kesimpulan yg Saya lihat dari Kondisi SEO Situs Pak Hadi. Jumlah Queries = 294, nilainya 3x lipat dibanding jumlah Google Index yg cuma 70. Ini kondisi situs yg tdk diupdate 1 tahun. Jika diupdate tiap minggu, maka situs Pak Hadi berpeluang mendatangkan Omset Ratusan Juta per bulan…Sukses utk kita yg mau berusaha..!

Oh ya, Pak Hadi selama ini menjalankan bisnis online sampingan dg menjual alat-alat pemadam kebakaran yg didapat dari sumber Distributor atau Importir yg beliau kenal terkait bidang pekerjaan. Nama situs Pak Hadi adalah www.TokoAlatPemadamKebakaran.com yg beliau buat saat ikut Bimbel Nyantri/Privat  1,5 tahun yg lalu di RWP Pusat. Bulan ke-2 setelah Bimbel, situs tsb sudah menghasilkan dg Omset perdana Rp. 700.000,-. Bulan-bulan berikutnya order masih jalan namun tidak rutin. Salah satu sebabnya adalah Pak Hadi hanya rajin Posting pada 3 bulan pertama, sedangkan bulan berikutnya banyak postingan yg bolong karena pengaruh kesibukan kerja sebagai Anggota Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Kerajinan Pak Hadi posting pada 3 bulan pertama berefek baik sampai 1,5 tahun hingga saat ini. Di bulan-bulan awal Pak Hadi semangat melakukan posting produk/artikel tiap hari. Kadang dalam sehari beliau bisa lakukan 3-5 postingan. Efek baiknya adalah Situs Pak Hadi jadi SEO Google Friendly dan masih mendatangkan pengunjung hingga saat ini. Pengunjung akan lebih banyak lagi jika Pak Hadi sekarang membiasakan posting minimal 1x seminggu, karena kabarnya sdh hampir 1 tahun Pak Hadi tidak sempat posting lagi.

bukti transfer bank mandiri

Ini transferan dari Pembeli di Pontianak. Nilai Ordernya adalah Rp. 4 Juta + ongkir. Alhamdulillah bulan puasa mendapat berkah buat Pak Hadi. Semoga teman-teman yg lain juga dapat order lumayan bulan puasa ini…!

Silahkan Sobat ambil hikmahnya Profil Sukses Pak Hadi di atas & Baca Testimoni Beliau di bawah :

1. Sejak kapan bpk belajar di RWP (bulan dan tahun), dan bulan ke berapa mulai  pecah telor..?
Jawab :
“Saya belajar kalo tidak salah pada bulan Pebruari 2014 dengan mengikuti Bimbel Nyantri. Setelah itu 2 bulan kemudian Alhamdulillah Saya pecah telor dengan omset 750Ribu…Dari situ Saya tambah semangat posting produk dan beberapa artikel. Namun sekitar bulan Juni 2014 karena kesibukan di kantor, Web Saya tidak bisa kepegang sampai dengan sekarang. Tapi jika di rata2kan omset pada tahun 2014 itu hanya 400rb/bln, sedangkan tahun 2015 ini ada peningkatan sampai bulan April kemarin omset rata2 sudah sampai 400rb/bln, dan Alhamdulillah pada bulan Juni 2015 ini khususnya pada Bulan Ramadhan ini, Saya dapat 3 order senilai Rp. 100 juta rupiah (lebih)“.

2. Sebelum ketemu RWP, Bpk belajar bisnis online di mana?
Jawab :
“Belum pernah belajar dimanapun”.

3. Apakah pernah mengalami kegagalan dan bagaimana resep mendapatkan income pertama dari internet ?
Jawab :
“Kegagalan? Saya sih tidak pernah merasa gagal, cuma pernah berpikir pada bulan pertama “kenapa blm menghasilkan ya, padahal ada beberapa member bisa menghasilkan dalam waktu cepat, tp saya kenapa blm?” Tp Saya ingat pesan pengajar  untuk tetap posting produk minimal (3x seminggu) dan Alhamdulillah bulan depannya saya pecah telor juga.. Selain rajin posting, Saya juga membuat Fanpage di FB, backlink, serta menggunakan BBM”.

PNS berbisnis online

Foto Pak Hadi di depan Mobil Pemadam Kebakaran. Sehari-hari Pak Hadi bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Sobat yg masih bekerja bisa meniru Pak Hadi yg menjalankan bisnis online secara sampingan. Tapi hasilnya bisa Seratus Juta…!

4. Apakah Bapak Membuat websitenya sendiri atau dibuatkan orang lain?
Jawab :
“Sudah dapet pada saat bimbel (dibuat bersama dg Pengajar-Red.)”.

5. Apa saja ilmu SEO yg Bpk lakukan utk mendapatkan pembeli?
Jawab :
“3 Meta Tag, Fanpage Facebook dan BBM”.

6. Apakah ada cara promosi lain yg Bpk lakukan selain ilmu SEO Google agar byk pembeli?
Jawab :
“Tidak menggunakan iklan walaupun sering dihubungi oleh Google Adword”.

7. Apa saran buat para pemula yg ingin belajar di RWP agar cepat menghasilkan?
Jawab :
“Cari passionnya, tekun, harus pantang menyerah, sering posting produk dan buat artikel, aktif di FB (Fanpage) dan BBM, Web, FB dan BB harus terintegrasi”.

Mohammad Nurul Hadi

www.TokoAlatPemadamKebakaran.com

————————-

Sukses untuk Sobat yg mau berusaha belajar, konsisten praktek, dan pantang menyerah…!

 

Davit, RWP-BSG
==============
Double Bonus Parcel Lebaran RWP tgl 8-16 Juli 2015>>

Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan sebarkan info blog ini ke teman-teman Sobat di Media Sosial :

About the Author

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

Facebook Comments

61 Responses to “Order 100 Juta Meski Web Tidak Diupdate Setahun”
Read them below or add one

  1. rolly says:

    mantab…berdoa dan berusaha

  2. kesuksesan orang lain dapat dijadikan cambuk utk kita.. namun realita lika liku dalam berusaha pasti berbeda beda.Keyakinan pasti sukses insya allah membuat kita tetap fokus dan berusaha sampai menghasilkan.

  3. Kapan ya sy kira2 bisa mencapai omset spt pk haid ? hehee

  4. mutaz says:

    sedang buat jejak.. semoga bisa sampai dipuncak yang sama pak..hehe

  5. semoga sukses terus ya pa..ternyata rutin update pada bulan-bulan pertama membantu dalam seo juga …sip..

  6. Manthaaps ….
    Semoga member RWP lainnya cepet berhasil …

  7. Belajar Bisnis Online Terbaik says:

    Harus lebih semangat!!!

  8. muhidin says:

    Mudah2an cepet dapet order jga biar lebih semangat lagi…..

  9. BisnisOnlineYono says:

    Selamat untuk pak Hadi…utk member yang lain jangan lupa posting artikel 3x seminggu di web…fokus, fokus dan fokus…

  10. semoga makin sukses pak hadi..saya juga ikut sharing bb pada bulan puasa kemarin…semoga saya juga ikut mendapat penghasilan yg lebih…mantaaaab

  11. ari says:

    Bisa di ajarkan gak cara bisnis online tu gimana ?

  12. Gamis Syari Ceruti says:

    Mantap nih Pak Hadi, sukses terus, pak, semoga bisa mengikuti jejak bapak :-)

  13. Produsen Baju Seragam says:

    siap nyusul nih, kita siap buat ngejar.., yuk mampir bentar http://www.produsenbajuseragam.com

  14. kaos polos murah jakarta says:

    hebat pak Hadi, semoga semua alumni RWP bisa mengikuti jejak bapak. Selamat……

  15. new sandal lucu says:

    wah sudah masuk di blog RWP ya,,,terima kasih pak Davit

  16. Cinnamon Roll Roti Manis says:

    Wow.. semoga rekan-rekan seperjuangan di RWP bisa mengikuti jejak sukses pak Hadi semua yaa.. aamiin :)

  17. kesehatan wanita says:

    somoga menjadi inspirasi kita semua termasuk saya.. ayo posting setiap hari hhhh

  18. lulur pemutih badan says:

    Mau dong order 100 juta

  19. semoga orde 100 jt langgeng ya pak..

  20. mandi susu says:

    mantab pak hadi..awal2nya postinga sehari 3-5 mpe setahun ga posting bisa omset 100 jt..

  21. Luar biasa… pengalaman yang bisa menjadi inspirasi kita semua.

  22. mandi susu says:

    mantab banget pak hadi web tidak update bisa order 100jt.. semoga saja web sy juga bisa seperti itu..

  23. semoga kesuksesan pak hadi menular ke saya..

  24. tidak update selama 1 th bisa omset 100jt.. caranya gmn pak?

  25. sukses ya pak hadi.. semoga kita semua bisa dapat order 100 jt

  26. selamat ya pak bisa order 100 jt..

  27. Mantaap pak ……semoga tambah sukses

  28. sukses terus buat pak hadi ya..

  29. semoga omsetnya semakin bertambah pak.

  30. luar biasa banget,sukses selalu buat bapak…amin

  31. kereen pak hadi..terima kasi atas infonya dan sukses terus ya..

  32. Lembaga pelatihan SDM says:

    Semoga saya bisa ikut sukses di bisnis online dengan belajar di RWP…Amien

  33. Jual Sepatu Safety says:

    Bikin semangat … Ilmu BSG RWP memang top, meskipun web tidak update selama setahun tetapi tetap masuk Page One dan Dapet order pula. Apalagi kalau sering di update yah ….. Selamat buat Pak Hadi smoga Smakin Bertambah Orderannya

  34. keren banget pak hadi… rejeki mw lebaran :).. selamat pa hadi, semoga makin lancar…
    # RWP T.O.P

  35. Semoga omsetnya pak Hadi meningkat terus

  36. Selamat untuk Pak Hadi atas kesuksesannya,
    Selamat untuk RWP yang sudah jadi berkah buat para member.

  37. Andray says:

    Selamat pak Hadi atas kesuksesannya,
    Selamat RWP telah menjadi berkah bagi para member.

  38. Sandal Wedges Wanita Model Tebaru Murah says:

    Mantab pak.
    Lanjutkan….

  39. adhy says:

    Wah Mantap Pak Hadi, PNS yang juga pebisnis. Selamat atas pencapaiannya pak mudah mudahan bisa menular semangatnya kepada semua orang

    salam
    adhy

  40. Selamat ya Pa Hadi. Walau satu tahun tidak update, tetap dapat order.

  41. jadi motivasi diri selalu semangat rutin update, optimis dan berfikir positif

  42. Luar biasa……motifasi buat saya biar lebih tekun lagi untuk berbisnis on line.

  43. Website ngak di update tapi pendapatannya update… keren, semoga orderanya ngalir terus pa

  44. Keren bisa dapat order 100 juta walaupun sudah lama tidak update.

    Semoga terus meningkat omsetnya.

    Bisa pageone mungkin karena terbantu nama domainnya ya pak Davit ??

  45. Sukses selalu utk RWP kota ngikut juga suksesnya …semoga

  46. Saya banyak belajar dari ebook RWP , terutama meta tag dan seo on page juga google webmaster. Makasih pak Davit, sy msh terus belajar.

  47. Sangat menginspirasi sharing dari Pak Hadi.. :)
    Sukses selalu untuk RWP Grup..

  48. wah sudah masuk di blog RWP ya,,,terima kasih pak Davit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.


Top