Cara Promosi SEO yg terbukti melahirkan Omset di atas Rp. 100 Juta

==========================================

Hello Teman-teman RWP se-Indonesia….Semoga Anda semua dalam keadaan sehat dan selalu giat bekerja,  tiada kata menyerah…!

Hari Minggu lalu (30 September 2012), RWP Pusat telah mengadakan acara belajar bareng dengan topik “Cara Promosi untuk mendatangkan Pengunjung”. Cara promosi yg diangkat adalah dengan cara memanfaatkan mesin pencari google alias Search Engine Optimization (SEO). Jumlah peserta yg hadir adalah 18 orang, melebihi kuota yg disediakan yaitu 15 orang.

Rencananya  ada 2 member RWP yg akan sharing kepada member RWP lain yg membutuhkan ilmu cara mempromosikan website/blog agar banyak datang pengunjung.

Berikut  cuplikan informasi rencana kegiatan Belajar Bareng (BB) RWP yg diumumkan beberapa hari sebelumnya :

Hari/Tanggal BB : Minggu/30 September 2012
Waktu : Pukul 09.00 WIB s/d 16.00 WIB.
Materi BB : Belajar Cara Promosi yg Mendatangkan Pengunjung ke Blog atau Web kita.

Pemberi Materi :

1. Pak Rinto Sukrisno, sharing pengalaman webnya yg sudah mulai menghasilkan : http://www.wpop-online.com

Pak Rinto adalah member RWP Depok, awalnya belum bisa buat website, hanya bisa menitipkan pembuatan webnya pada orang lain (jasa web). Webnya bergerak di jasa pembuatan laporan pajak orang lain. Namun ketika ingin melakukan optimasi mendatangkan pengunjung atau sekedar edit web, beliau tidak bisa.

Suatu ketika beliau dtg ke RWP Pusat untuk belajar lebih serius dan lebih detail dari mulai riset pasar, optimasi website, hingga ingin membuat web jasa pajaknya menjadi sistem affiliate seperti web RWP. Alhamdulillah sekarang webnya sudah punya belasan member/klien yg otomatis menjadi member affiliatenya. Padahal proses belajar ke RWP se-ingat Saya baru sekitar 3 bulan lalu.

Target Pak Rinto beberapa bulan lagi mau pensiun dini dari kantornya dan mau fokus mengurus web jasa perpajakannya secara nasional.

2. Pak Zaenal Abidin.

http://www.bengkel-las-kharisma.com
http://www.travelhajiumroh.web.id
dll….

Pak Zaenal merupakan member RWP Bekasi yg sudah 1 tahun terakhir menghasilkan dari blog dan web-webnya. Testimoni lama Pak Zaenal ada di halaman depan Web RWP.

Silahkan Anda cek testimoninya dg nama :

Zaenal Abidin & Istri – Wirausahawan – Bekasi

Pak Zaenal yg sudah pensiun dini dari status karyawan ini akan berbagi kepada kita bagaimana membesarkan bengkel las orang tuanya yg 90% konsumennya berasal dari online, juga membesarkan usaha-usaha pribadinya yg lain. Saat ini beliau sudah punya 100 lebih blog dan website dengan omset ratusan juta per bulan.

Cuplikan testimoni terbarunya :

“Alhamdulillah, omset ratusan juta dalam satu bulan. Salah satu contohnya adalah dari blog saya http://www.travelhajiumroh.web.id yang menghasilkan omset Rp. 418.000.000 dalam satu bulan (dari memberangkatkan 19 jamaah umroh-komisi 10%-Red.)). Semua jamaah full mendaftar secara online”.

———————-

Pembicara sharing ke-1 (Pak Rinto Sukrisno) berhalangan hadir karena ada acara keluarga mendadak yg tidak bisa ditinggalkan. Alhasil Acara sesi pagi langsung Saya yg isi sampai pukul 12.00 Siang. Topik pembicaraan yg Saya kemukakan lebih kepada motivasi sukses bisnis online, macam-macam sumber penghasilan dan cara memilihnya, serta cara promosi dengan SEO.

Lebih seru lagi adalah ketika Pak Zaenal Abidin sebagai pembicara sharing ke-2 maju ke depan dan memaparkan pengalamannya membuat 100-an blog yg berformat blogspot. Dari blog-blog tsb, pak Zainal bisa mendatangkan ratusan hingga ribuan pengunjung tanpa mengeluarkan anggaran promosi alias gratis. Cara gratis yg diajarkan adalah dengan memanfaatkan robot pencari google (SEO).

Poin-point SEO yg dterangkan Pak Zainal adalah sbb :

1. SEO On page

Point-point SEO on page yg dijelaskan meliputi penempatan keywords di judul artikel, deskripsi artikel, dan isi artikel itu sendiri. Untuk keyword tertentu, berilah tanda miring, atau bold/hitam, atau digarisbawahi. Juga buat internal linking antar halaman dalam suatu web/blog kita.

Yang paling penting menurut pengalaman Pak Zaenal adalah dengan membuat artikel/tulisan setiap hari, lalu lakukan seo on page dan offpage. Google itu menyukai hal-hal dinamis dalam website kita, yaitu adanya update tulisan terbaru yg menyebabkan datangnya robot google untuk meng-indeks halaman website kita.

Pak Zaenal mengandaikan membuat blog yg disukai google seperti seorang lelaki yg mau mendekati calon istrinya. Pelajari apa sifat-sifat calon istri, apa saja yg disukai dan tidak disukainya, dan dekati dg cara-cara yg ‘legal’ alias whitehat agar sesuai aturan.

Jika sudah jadi istri (sudah buat web/blog), maka perlu kita rawat blog tsb, kita siram dengan artikel yg disukai google, dan dipupuk dengan vitamin-vitamin berbobot (aksesoris yg meningkatkan performa web/blog). Saya sempat bercanda dengan salah satu peserta BB di belakang, jika istri sudah dirawat dan disiram dengan artikel atau vitamin, maka akan berpotensi lahir banyak anak yg berkualitas. Dikaitkan dengan website, maka akan lahirlah penghasilan yg siap masuk ke rekening kita dg bobot yg lumayan. He..he…Moga bisa dicerna oleh rekan-rekan RWP ya….!

Membesarkan website atau blog bisa dianalogikan seperti mendekati calon istri dan menikahinya. Jika lelaki punya istri lebih dari 1, maka konsentrasinya pasti terpecah. Kalo dia seorang yg sudah memenuhi syarat, seperti mampu menafkahi, punya fisik yg prima, dll, maka mungkin bisa saja dijalani. Tapi kalo dia tidak memenuhi syarat, seperti masih pemula, belum mampu menafkahi dg baik/belum menghasilkan, belum cukup ilmu, dsb, maka dia akan merasa lelah sendiri. Ini hanya pengandaian loh, moga bisa diambil intisarinya : fokus-fokus-dan-fokus…!!!

Selanjutnya Pak Zaenal membuat sekitar 100 blog dg topik yg berbeda-beda. 1 Topik ada sekitar 5-10 blog yg dijadikan blog dummy (untuk jumlah blog dummy yg pasti bisa tanya Pak Zaenal langsung via webnya).

2.  SEO Off page

Seo off page berarti melakukan pengoptimalan web/blog kita ke luar. Ada beberapa tips yg dilakukan Pak Zainal, yg paling utama adalah membuat blog dummy sebanyak mungkin (dalam hal ini Pak Zainal membuat 100-an blog).

Dalam setiap blog dummy, letakkan link menuju web/blog kita yg utama. Link bisa diletakkan pada anchor text di artikel, maupun di menu blogroll di samping kanan atau kiri. Yang penting ketika membuat anchor text atau link blogroll, gunakan kata kunci target, misal Haji Umrah 2013, dst.

Oh ya sebagai catatan, untuk 1 akun email, kita bisa membuat 100 blogspot gratis untuk tujuan blog dummy. Jika 1 topik bisnis Anda buatkan 10 s/d 100 blog dummy, maka hasilnya akan dahsyat seperti yg dialami Pak Zaenal. Oh ya, ada yg bertanya, berapa artikel minimal untuk suatu blog dummy? Pengalaman Saya cukup membuat 2-3 artikel/blog dummy. Sementara Pak Zaenal membuat min 10 artikel/blog dummy.

Selain memperbanyak blog dummy, Pak Zaenal mengarahkan kita untuk daftarkan setiap link web/blog ke google : www.google.com/addurl .
Lalu untuk setiap artikel yg sudah dibuat, Pak Zaenal langsung submit link artikel dan rss nya ke : www.pingomatic.com

Mungkin masih ada beberapa bahasan materi BB kemarin yg blm teruraikan di sini. Intinya fokus pada penulisan artikel di 1 web/blog utama kita sampai jumlahnya ratusan halaman, lalu buat blog dummy yg jumlahnya puluhan sampai seratusan. Insya Allah rekan-rekan RWP akan merasakan manfaatnya dengan aliran pengunjung yg siap membeli produk kita.

—————————————–

Berikut cuplikan testimoni Pak Zaenal yg dikirim ke RWP beberapa waktu lalu :

“Oke, mari kita lihat darimana saya mendapatkan klient dan posisi blog saya di mesin pencari, dengan niche haji umroh, misalnya dengan keyword/kata kunci berikut ini, silahkan dicek :
1. Umroh 2013
2. Daftar  umrah 2013
3. Travel haji umroh plus
4. Travel umroh regular 2013
5. Daftar umrah bekasi
6. Daftar harga umrah 2013
7. Haji kuota depag
8. Biaya dan jadwal umrah 2013
9. Harga paket umrah 2013
10.Paket umroh 2013

Dari kata kunci diatas, InsyaAllah link blog saya (travelhajiumroh.web.id) ikutan ngintip dan dapat jatah di halaman pertama (saat tulisan ini dibuat-Red.). Mau tau berada diurutan berapa?? Silahkan dicek sendiri ya supaya lebih afdhal!, hehe… Dan masih ada sekitar 40 keyword haji umrah yang berada pada halaman pertama dan kedua.

Sebagian Blog saya :
http://www.travelhajiumroh.web.id,
http://www.haji-indonesia.Com,
http://www.zaen-haji-umrah.com,
http://www.pusathaji.Com,
http://www.nutrisi-diet-sehat.Blogspot.Com,
http://www.za-enal.Blogspot.com,
http://www.propertydanrumah.com “.

Berikut dokumentasi foto kegiatan Belajar Bareng (BB) RWP
tgl 30 September 2012 :

Zaenal Abidin,member RWP

Gambar 1. Pak Zaenal sedang memberikan materi cara promosi blog dengan menggunakan teknik SEO on page dan off page.

peserta BB RWP,materi cara promosi seo

Gambar 2. Tampak dari depan peserta BB RWP sedang serius mendengarkan penjelasan teknik-teknik SEO yg dijelaskan Pak Zaenal.

BB RWP,teknik seo onpage dan offpage

Gambar 3. Tampak dari belakang peserta BB RWP terus menyimak penjelasan teknik SEO yg diterapkan Pak Zaenal. Jumlah peserta 18 orang, jadi yg bagian belakang ada yg tidak kebagian meja. Mhn maaf ya….!

 

Sukses untuk Kita yg Mau Berusaha,

Davit
=====
Bimbel Bisnis Online Reguler
Bimbel Bisnis Online Privat

Pencarian dari Google :

Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan sebarkan info blog ini ke teman-teman Sobat di Media Sosial :

About the Author

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

Facebook Comments

41 Responses to “Belajar Bareng RWP-Omset di atas Rp. 100 Juta”
Read them below or add one

  1. sharing yang luar biasa pak zaenal semoga sukses selalu

  2. sharingnya luar biasa sekali pak zaenal sangat menginspirasi dan memotivasi….semoga sukses terus pak

  3. Sukses terus buat kita semua yang mau berusaha.

  4. keren pak Zaenal, semoga saya juga bisa..

  5. wah luar biasa pak Zaenal, bisa terbukti melahirkan Omset di atas 100 Juta. semoga saya juga bisa praktekan cara2 beliau dan yang sudah diajarkan pak Davit di bimbel omset 10juta online. Salam sukses..

  6. dicoba ah, ilmu SEO off Fage nya

  7. keren ilmunya, boleh dicoba ah

  8. Membuat blog dummy sampai minimal 100 dari artikel kita sendiri kayaknya lumayan repot. Apakah bisa pake spinner biar kelihatannya original?

  9. RWP makin maju terus, agar makin banyak tercipta pengusaha baru di Indonesia, saya sudah merasakan manfaat belajar di RWP…terima kasih Pak Davit dan Team

  10. ngurus 100 blog apa nggak gempor bos?

  11. Fokus.. Semangat baru tiap hari, RWP Mantap!

  12. Mantap sekali Pak sharing pengalamannya, saya sendiri masih bingung caranya bisa tembus di halaman satu, mungkin masih perlu waktu dan kesabaran.

  13. sangat insfiratif dan mendorong bagi member agar bisa meraih sukses.

  14. keren pak,,,,,,semoga saya bisa segera menyusul aamiin

  15. keren rwp maju terus…pantang mundur..sudah banyak membernya yang mempunyai omzet jutaan rupiah perbulan…woouw

  16. intan168 says:

    memang perlu kerja keras dan juga kerja cerdas untuk mencapai suatu kesuksesan itu.

  17. Sukses terus pak….smoga semakin sukses dan lancar…saya akan segera menyusul..amiin

  18. Sukses terus para member rwpnya sdh pada pecah telor…
    Smoga usaha onlinenya tambah sukses….

  19. wuih keren dan selamat ya pak zaenal, ayo kita belajar di RWP karena sudah terbukti khan banyak para alumni rwp yang sudah berhasil, bravo pak zaenal

  20. wwuiiihh mantapnya ilmunya, terima kasih RWP, pak davit dan kang mufrod telah membimbing saya,,,,

  21. sambal roa says:

    @Pak Zaenal / Pak Davit…dari semua blog dummy yg kita buat apakah keyword dari masing2 blog dummy juga diisi pak?

  22. wah..om Zaenal Abidin memang masternya SEO..dari 10 keyword yang dicontohkan diatas, rata2 semuanya ada di halaman utama…terimakasih artikelnya om..

  23. informasi yang sangat bermanfaat…sukses selalu…

  24. Ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat, tks pak David & pak Zaenal Abidin sukses selalu

  25. ass. boss numpang tanya, website ane no 21 halaman google, apa bisa di buat 5 besar boss, mohon saran

  26. cara membuat blog dummy nya apakah seluruh nya langsung di link kan ke blog utama???

  27. budiman says:

    Boleh juga tuch….pantas di coba

  28. wah ini memberikan wawasan tambahan tentang blog dummy yang selama ini cara tsb sama se3kali tidak saya sentuh. kalo isi artikel blog dummy dan blog utama apa juga harus beda

  29. kayaknya acaranya asyik sekali ya…
    wah,banyak juga dummy blog yang harus dibuat untuk mendukung website utama…
    apakah untuk dummy blog hanya mengandalkan blogspot aja…??

  30. Priyatna says:

    sebuah pengalaman berharga ketika melihat langsung pemaparan Pak Zaenal mengenai tehnik SEO, saya hadir waktu itu tapi sayang ga ke foto ma Pak Davit..he..he.. ternyata 1 atau 2 bh blog belum cukup… dibutuhkan puluhan bahkan ratusan blog untuk menunjang blog utama, sebagai pemula saya awalnya cukup bingung.. apa itu on page, off page dll…tapi setelah dijelaskan oleh Pak Zaenal dan Pak Davit, sedikit banyak jadi mengerti. 1 hal yang dapat diambil pelajaran dari BB tersebut yakni “Fokus”. terima kasih Pak Zaenal atas ilmu nya Insya Allah bermanfaat, juga terima kasih Pak Davit atas saran. bimbingan, fasilitas, juga belajar gratisnya, ternyata RWP memang memberi lebih dari apa yang kita harapkan.

  31. wah acaranya mantap pak.sukses selalu member RWP

  32. Wihardijono says:

    It was amazing, Pak Zaenal seorang santri yg sangat sederhana tapi kuat keyakinannya bhw siapa yg mau berusaha maka rejeki akan turun kepadanya tanpa batas karena Allah Maha Kaya. Beliau mengaplikasikan Ilmu yang dipelajarinya baik yg dari RWP maupun dari pengalaman dan dari buku. Beliau mengaplikasikan Blogger.com dari Google dan sukses besar. Salut dan salam kepada pak Zaenal semoga bisnisnya langgeng di Ridhoi Allah swa. Amin.

  33. Wah, Alhamdulillah ada orang ganteng lagi ngisi seminar. hehee….
    trimakasih pak davit atas Supportnya…..
    Ayoo….Sukses adalah hak setiap orang, khususnya yang mau belajar di RWP, xixixiiii

  34. Hosting Gratis says:

    Pembelajaran yang bagus.. terutama di bagian SEO onpage-nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.


Top