Penjualan 3,25 Milyar dari Fb Ads+IG Ads

Alhamdulillah bulan Juni 2019 kemarin Pak Andy dapat Bonus hadiah Umroh. Bonus karena telah berhasil menjual 60 unit Kavling Tanah Syariah bersama Timnya dg jalur promosi via FB Ads+IG Ads.

Total nilai transaksi Rp. 3,25 Milyar, dg rincian 60 Kavling Pak Andy jual bersama Tim (Rp. 1,5 Milyar), dan 70 Kavling Penjualan Tim Marketing Agency (Rp. 1,75 Milyar).

Pak Andy berperan sebagai Ketua Tim Pemasaran Online Agency di Perusahaan Properti tsb.

Saat Saya menulis Artikel ini, Pak Andy sudah kembali ke Indonesia setelah menunaikan Ibadah Umroh di Mekah.

Kita doakan semoga Bisnis Pak Andy berkah buat keluarga, dan juga semangat Suksesnya menular kepada kita semua Pembaca tulisan RWP ini…!

hadiah umroh dari jual kavling
Pak Andy sedang menjalankan Ibadah Umroh di Makah. Semoga Bisnis Online Pak Andy berkah untuk keluarga.

 

Apa benar Iklan di FB itu bagus? (Fb Ads+IG Ads)

Apakah iklan di FB bisa untuk semua Produk?

Pada dasarnya konsep iklan FB (FB Ads+IG Ads) sangat bagus. Yaitu menggabungkan berbagai teknik yg bisa merubah Prospek menjadi Pembeli. Dimulai dari Cold Prospek, Warm Prospek, sampai Hot Prospek.

Facebook Ads memiliki teknik untuk mencari Basic Audiences (BA) berdasarkan data demografi, kebiasaan kita, dll. Untuk menemukan Basic Audiences yg pas, kita perlu melakukan Riset dg alat Facebook yg namanya Insight Audiences.

Facebook Ads juga memiliki teknik Custom Audience (CA) yg akan mengejar calon Pembeli potensial berdasarkan data dari Basic Audiences. Facebook menyebutnya dg teknik Retargeting. CA adalah orang-orang yg sudah pernah melihat & berinteraksi dg iklan kita, misal klik link web di iklan kita, putar video pada iklan kita, kasih biodata pada iklan kita, dll.

Alat Retargeting yg ditanam di Website kita disebut Pixel Facebook. Kalo di Google Ads alatnya adalah Google Analytics.

umroh dari bisnis online
Bisnis Online bisa membawa Umroh. Semoga Bisnis Online Pak Andy berkah untuk keluarga. Dan menular kepada Pembaca Tulisan ini…!

Facebook juga memiliki teknik Lookalike Audience (LLA) yg bisa mencari calon Pembeli baru dg menggunakan referensi dari Custom Audiences.

Uniknya untuk mendapatkan Lookalike Audience kita tidak perlu melakukan riset pasar dari awal. Padahal LLA ini adalah orang-orang baru yg belum pernah melihat iklan kita (mirip basic audiece).

Namun karena Facebook memiliki teknologi yg bisa mencari orang-orang yg mirip dg Custom Audience (CA), maka untuk mencari orang yg mirip kebutuhannya tsb cukup menggunakan data kemiripan CA. Data yg mirip misalnya adalah hobinya, kebiasannya sehari-hari, kebutuhannya akan produk tertentu, umurnya, gaya hidupnya atau gaya belanjanya, dll.

Hasilnya bisa didapatkan calon Pembeli yg mirip dg CA dg jumlah minimal 1 juta orang. Dengan teknologi LLA, maka Pemasang Iklan FB+IG bisa terus menerus mendapatkan trafik pengunjung tertarget dg biaya yg lebih murah. Biasanya lebih murah dari iklan tipe Pemirsa BA atau CA.

Oke, ltulah sekilas tentang teknologi iklan FB Ads + IG Ads yg bisa Sobat andalkan untuk mendapatkan penjualan bagus & cepat.

Namun untuk mencapai hasil yg bagus, Sobat harus mencoba terus sampai menemukan pola konversi penjualan yg bagus pula.

Jika Sobat berusaha belajar sendiri, maka jangan mudah menyerah untuk mencoba berbagai teknik yg ada di Facebook Ads+IG Ads. Sampai Sobat menemukan pengalaman terbaik untuk menghasilkan Penjualan bagus.

survey beli kavling syariah
Pak Andy menemani Pembelinya Survey ke Lahan di Tanjung Sari Kabupaten Bogor. Sedangkan Kavling yg terjual sampai 30 Kavling tsb ada di Antajaya Kabupaten Bogor.

Pak Andy & Tim mencoba beberapa tipe Kampanye iklan, di antaranya Kampanye Klik dg target Pengunjung masuk ke WA atau berkunjung ke Websitenya. Adapun Materi Iklan yg digunakan Pak Andy adalah Materi dalam bentuk Video.

Selain menggunakan gambar foto produk dalam membuat Iklan, Sobat juga bisa menggunakan Video pendek dg durasi di bawah 60 detik. Bisa berupa Video proses pembuatan Produk bagi Sobat Produsen UKM, atau Video proses kerja Tim bagi Sobat yg bukan produsen.

Oh ya untuk diketahui, Pak Andy tidak membuat Website sendiri dalam beriklan. Tapi menggunakan Website Perusahaan Developer Prosperty tsb. Adapun untuk iklan tipe WA, maka tidak diwajibkan mencantumkan nama Website kita. Pak Andy hanya mencantumkan nomor WA Tim/Pribadi untuk sampai pada proses Closing….!

Semoga bermanfaat untuk Sobat yg sedang mengejar target Penjualan dg FB Ads+IG Ads..!

Note : Jadwal Pelatihan RWP Grup di Bogor Bulan Juli 2019 :jadwal pelatihan digital marketing RWP

Di RWP Bekasi :
#Kelas Website + SEO Google Dasar di RWP Bekasi = 27-28 Juli =1,5 Juta.

Sukses untuk Sobat yg mau berusaha…!

RWPGrup.com
*WA/Tele :
0813-1132-1865

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Silahkan Chat dg Kami>>