Laporan Belajar Bareng RWP : Keuntungan Lebih dari Rp. 25 Juta

Laporan Belajar Bareng RWP : Keuntungan Lebih dari Rp. 25 Juta

Rahasia Bagaimana Meraih Laba Bersih di atas Rp. 25 Juta/bulan

Uang Rp. 25 Juta dari Bisnis Online
Uang Rp. 25 Juta untuk orang yg mau berusaha..!

Alhamdulillah pada hari Minggu yg lalu, 10 Maret 2013 telah selesai dilaksanakan acara Belajar Bareng (BB) RWP dengan Pembicara Sharing Pak Geri Daulan yg telah membukukan laba bersih di atas Rp. 25 Juta/bulan.

Peserta yg daftar mencapai 40 orang, melebihi kuota kursi yg cuma 17 orang. Jadi dengan terpaksa member RWP yg diterima ikut BB ini hanya yg sudah bayar konsumsi hingga urutan 17 pertama. Sisa pendaftar lain Kami tolak karena sudah overload. Namun demikian masih ada saja yg bayar konsumsi di tempat pada hari H, sehingga yg hadir 21 peserta.

Peserta banyak yg hadir sebelum jam 09.00 pagi dan sudah siap dengan laptopnya. Pukul 09.30 WIB acara Saya buka. Sambil menunggu Pak Geri yg lagi kena macet di jalan, Saya ngobrol-ngobrol dan perkenalan dulu dengan peserta BB. Setelah perkenalan sekitar 30 menit, Pak Geri datang dan langsung Saya suruh duduk di depan sambil istirahat sebentar. Intinya Saya memotivasi peserta agar bisa sukses seperti Pak Geri dan mendalami ilmu yg akan disharingkan secara tatap muka. Peserta bebas bertanya sampai puas dan Saya mendampingi sampai acara selesai.

Sekitar jam 11.30 WIB ada rekan kita yg terlambat sampai ke RWP karena mencari alamat dari Jakarta. Beliau datang jauh dari BalikPapan ke Jakarta, lalu ke Bogor dengan kondisi baru pertama kali ke Bogor. Itulah contoh semangat peserta yg ingin sukses di bisnis online. Semakin berat tantangannya, biasanya akan berbuah manis hasilnya, asal konsisten ditekuni.

Okay, kembali pada acara BB yg dibawakan Pak Geri, sekitar jam 10.00 WIB acara Saya limpahkan ke Pak Geri untuk memberikan sharing dahsyatnya dalam memajukan usaha laptop bekas yg terbukti manjur mendapatkan laba bersih di atas Rp. 25 Juta dalam sebulan. Sempat ada pertanyaan peserta tentang harga laptop bekas untuk anaknya, namun sebagian peserta langsung tertawa heboh karena dicandai sebagai tawar-menawar antara sesama member…he…he…he….Gak papa, ini bisnis yg bagus sobat…!

Cara Riset Pasar Kata Kunci
Pak Geri membuka acara dengan perkenalan dan cara riset kata kunci untuk mendapatkan keyword potensial buyer (klik gambar utk memperbesar).

 

Ada 3 materi besar yg dibawakan Pak Geri dan dituangkan dalam 1 file :

1. Tahapan Membuat Blog Bisnis Gratis
2. Memperbesar Presentase Deal
3. Kosa Kata

Untuk member RWP yg dapat info artikel ini melalui email, silahkan download materi presentasi Pak Geri Daulan yg Saya sertakan link downloadnya di email masing-masing….!

——————————

Baiklan kita uraikan sedikit yah…Moga berguna bagi member yg gak bisa hadir kemarin :

1. Tahapan Membuat Blog Bisnis Gratis

Ini adalah tahapan yg paling banyak dibicarakan Pak Geri dan didiskusikan dengan peserta. Pak Geri mencontohkan praktek dari mulai riset keyword, membuat blog wordpress gratis, hingga strategi optimasi SEO onpage dan SEO offpage. Berikut beberapa point yg diuraikan panjang lebar oleh Pak Geri :

A. RISET KEYWORD.
B. BUAT BLOG DENGAN URL MENGANDUNG KEYWORD (RECOMMEND WORDPRESS).
C. BUAT FAN PAGE  YG SAMA DENGAN URL BLOG (MENGANDUNG KATA KUNCI) : khusus topik ini sempat Saya potong karena waktunya mau habis.
D. OPTIMASI BLOG (TRAFFIK).
E. KEUNTUNGAN PAKAI WORDPRESS GRATISAN.
F. KEKURANGAN PAKAI WORDPRESS GRATISAN.

Peserta Belajar Bareng RWP
Pak Geri menerangkan lebih lanjut cara riset kata kunci dan peserta praktek pada laptop masing-masing (klik gambar utk memperbesar).

Khusus untuk point D yg membahas Optimasi Blog, Pak Geri menerangkan beberapa strategi sbb :

-BUAT INTERNAL DAN EXTERNAL LINK ANTAR ARTIKEL.
-DAFTARKAN DI google.com/addurl.
-DAFTARKAN DI pingomatic.
-DAFTARKAN DI google webmaster tool (sedikit ribet ngakalinnya supaya terdaftar).
-Submit sitemap di webmaster tool (tingkat lanjut).
-Share link nya di facebook, lintas.me dan social media lain.
-Share link nya di forum (kaskus, adsense-id, rwpgrup, pasarlaptop sambil komentar positif).
-Share link nya di yahoo answer (menjawab pertanyaan orang).
-Buat dummy blog.
-Sering komen di situs org yang page ranknya tinggi (naruh backlink).
-Beli jasa backlink (hanya pilihan jika punya anggaran).
-Tiap hari update tulisan (PASTI MANJUR).

2. Memperbesar Presentase Deal

Fokus pembahasan pada point ke-2 ini adalah bagaimana membuat artikel atau isi website yg disukai robot google dan dimengerti kata-katanya oleh manusia. Bukan hanya dimengerti, usahakan manusia yg baca jadi tertarik membaca detail penawaran yg kita sebutkan di blog tsb. Jika manusia yg berkunjung tidak tertarik pada detik pertama, maka pada detik-detik berikutnya halaman blog kita bisa dihapus dari hadapan mereka. Cukup dengan menekan tanda silang di tab browser internet mereka, maka penawaran Andapun hilang dari pandangan manusia.

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan
Pak Geri mendekati peserta jika ada yg kesulitan praktek. Juga dijelaskan bagaimana cara meningkatkan konversi deal penjualan dengan beberapa trik (klik gambar utk memperbesar).

Berikut beberapa tips yg disampaikan Pak Geri agar pengunjung yg datang lebih tinggi presentase dealnya (lebih banyak yg beli) :

-Ketika pengunjung blog berkunjung ke blog kita, pastikan website kita tersusun rapih, cepat loading dan jelas kontennya.
-Berikan gambaran yang jelas tentang produk, keunggulan2 nya dll.
-Cantumkan Nomer Kontak yang jelas (besar).
-Beri penawaran terbatas waktu dan jumlah stok.
-Beri Bonus untuk yang action saat itu juga.
-Tujuannya adalah agar pengunjung tidak ragu dan membuka situs lain. Serta langsung kontak sms.

3. Kosa Kata

Ini hanyalah sekedar tambahan pengertian istilah-istilah internet marketing seperti : SELFHOSTED WORDPRESS, THEME, FACEBOOK AUTOPOST, META TAG, KEYWORD, FANPAGE, FACEBOOK BADGE, DUMMY BLOG, BACKLINK, INTERNAL LINK, dan EXTERNAL LINK.

———————–

Nah, mungkin ada pembaca yg bertanya, dari mana perhitungannya Pak Geri bisa mendapatkan laba bersih di atas Rp. 25 Juta/bln? Hmmm, menurut penjelasan Pak Geri, sekitar 70% produk laptop yg laku adalah jenis laptop bekas. Sisanya sebagian kecil laptop baru. Harga 1 laptop bekas saja sekitar Rp. 1 Juta lebih, kalo laptop baru pasti lebih dari Rp. 2 Juta. Lalu bulan lalu saja Pak Geri dan Tim mampu menjual sekitar 50-60 Laptop. Kalo 1 laptop dirata-rata harganya Rp. 1,5 Juta, maka omset kotor utk 50 penjualan sekitar Rp. 75 Juta. Setelah dikurangi pengeluaran modal, gaji karyawan, biaya operasional, dll, bisa saja keuntungan bersih yg diperoleh di atas Rp. 25 Juta/bln.

Itu hanya hitungan kasar Saya saja loh, bukan dari Pak Geri….he…he…. Tapi Saya rasa pembaca sekalian pasti ngerti contoh hitungan realistis seperti di atas….Hmmmm, pasti ada yg bergumam, mau donk untung Rp. 25 Juta…! Saya jawab : Kalo mau ya usaha di bidang Anda masing-masing.…! Manfaatkan kekuatan internet marketing yg luar biasa dahsyat utk perubahan hidup kita. Modal kecil, waktu bebas, kalo rugi gak seberapa, kalo untung bisa sangat besar. Inikah bisnis yg Anda impikan selama ini???

Peserta BB Semangat Belajar dan Foto Bareng
Peserta BB Semangat Belajar dengan Pak Geri dan Foto Bareng setelah usai acara (klik gambar utk memperbesar).

“Ya Allah, terima kasih karena semakin banyak member RWP yg berhasil di bidangnya. Mohon bantu Kami untuk bahu membahu merengkuh keberhasilan bersama agar tercapai cita-cita 1 juta lapangan kerja. Engkaulah gudangnya segala ilmu, dan Engkaulah yg menerangi pelita pikiran kami. Bukakan pintu-pintu rahmat-Mu kepada kami agar kami ikhlas menjalani roda kesulitan dan kemudahan ini sebagai syarat keberhasilan dari-Mu….Amiiin”.


Sukses untuk Anda yg Mau Berusaha sampai Berhasil…!

 

Davit
=====
Bimbel Privat Bisnis Online Pemula>>>

 

Pencarian dari Google :

× Tanya Produk RWP >>