Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Ini Pertanyaan yg Sering Muncul dari Murid RWP.

Hari Rabu kemarin, 3 September 2014, merupakan pertemuan pertama Bonus Tatap Muka untuk Member RWPJunior.com . Insya Allah bonus tatap muka free akan diberikan setiap minggu dg jadwal tetap setiap hari Rabu, pukul 13.00 WIB s/d 16.00 WIB.

Bonus tatap muka ini diharapkan bisa mempercepat target omset awal Rp. 1 Juta/bulan sesuai materi utama yg ada di Website RWPJunior.com>>Klik

Cara mencari Uang di Internet
RWPJunior fokus membantu pemula utk mencapai target minimal 1 Juta per bulan dari Bisnis Online. Sobat bisa pilih salah satu program dari 4 Sumber Penghasilan yg diajarkan RWPJunior.com . Silahkan Sobat klik gambar ini untuk membaca Cara Kerja di RWPJunior.com

Bagi para pemula, untuk mendapatkan uang di internet minimal Rp. 1 Juta per bulan adalah hal yg sulit. Namun jika sudah ketemu cara meningkatkan jumlah pengunjung dan rekening sudah mulai rutin terisi setiap hari, maka target berikutnya adalah bagaimana mencapai omset minimal Rp. 1 Juta per hari. Ya, targetnya bisa Sobat buat per hari jika sudah terlalu sering menerima transferan komisi/penjualan dari orang-orang yg tidak dikenal di internet setiap hari….!

Materi yg dibahas dalam pertemuan tatap muka RWPJunior.com adalah :

~Tanya jawab Pilihan 4 Sumber Penghasilan di internet utk mencapai Omset Minimal Rp. 1 Juta/bln bagi Member RWPJunior.com

~Tanya jawab aspek kesulitan teknis saat praktek di rumah (seperti cara riset keyword, buat blog gratis, otak-atik web, dll).

~Tanya jawab dukungan fasilitas Promo RWP utk mempercepat pencapaian target minimal Rp. 1 Juta/bln.

————————————-

Pada pertemuan perdana kemarin, peserta yg hadir rata-rata sudah memiliki website atau blogspot gratis. Pengajar RWP melihat satu per satu website peserta. Lalu dibuka acara tanya jawab antara pengajar dg peserta yg hadir.

————————————-

Beberapa hal penting yg ditanyakan peserta adalah :

1. “Pak, bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung atau traffic? karena pengunjung Blog Saya masih sedikit, sekitar 10 Visitor per hari…”
2. “Pak, bagaimana cara mengetahui perbandingan jumlah google index (GI) dan relevansinya dg jml pengunjung?”
3. “Pak, berapa jumlah label yg ideal per halaman (blogspot) atau brp jumlah tags per halaman (utk wordpress)?”
4. Dan pertanyaan lain-lain…!

Terhadap pertanyaan-pertanyaan di atas, secara spesifik Saya jawab demikian :

1a. Cara meningkatkan jumlah kunjungan ke website atau blog, hal paling penting adalah lihat dulu bagaimana Riwayat Situs Sobat saat ini :

-Berapa jml pengunjung per hari saat ini?
-Dari mana saja sumber pengunjung berasal, apakah dari Google, Yahoo, Social Media Facebook, Backlink dari situs lain, dsb? (bisa cek di Alat GA = Google Analytics).
-Untuk pengunjung yg datang dari Google, cek berapa banyak jumlah kata kunci yg datang dari search engine Google (Search Queries)>>bisa cek di Alat GWT = Google Webmasters Tools.
-Cek kata kunci apa yg paling banyak mendatangkan pengunjung? (ditandai dg jumlah klik di Alat GWT).
-Lalu berapa konversi klik yg datang dari Google ke Situs Sobat? (ditandai dg kode CTR di Alat GWT).
-Jika sudah tahu Nilai CTR & Jumlah Klik, sekarang cek situs Sobat berada di peringkat berapa di search engine google? Lakukan pengecekan per keyword mulai dari keyword paling potensial dari laporan Alat GWT tsb.
-Jika Situs Sobat berada di halaman pertama google (peringkat 10 besar halaman pertama), namun masih sedikit kedatangan pengunjung, maka kemungkinan ada yg kurang pada konversi klik. Tingkatkan konversi klik dg cara membuat Title & Deskripsi lebih menarik, atau “lebih menantang” utk diklik orang…!
-Jika Situs Sobat tidak berada di halaman pertama google, namun berada di halaman ke-2, halaman ke-3, halaman ke-10, dst, maka kemungkinan masih kurang berhasil dalam melakukan optimasi SEO pada keyword terkait. Cara untuk menaikkan supaya berada pada halaman pertama Google adalah dg melakukan optimasi SEO per keyword yg ada di alat GWT tadi.

Analisa data Google Webmasters Tools
Contoh Laporan Alat GWT (Google Webmasters Tools) pada Blog RWP Grup yg sedang Sobat baca ini. Dari data tsb, Sejak awal Saya tahu apa yg harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog ini…! Sekarang jumlah Queries (kata kunci) ada 487, dulu sebelum Saya SEO-kan, jumlahnya masih di bawah 100.

1b. Jika Sobat sudah tahu kondisi Riwayat Situsnya seperti contoh poin-poin di atas, maka akan lebih mudah untuk meningkatkan jumlah pengunjung (traffic ke website) dg mengoptimalkan hal-hal yg paling prospek dari data tsb...Intinya lakukan step by step berdasarkan data…!

No Data = No Kerjaan alias BINGUNG…!!!

Ada Data = Ada banyak kerjaan yg bisa Sobat lakukan untuk optimasi…!

2. Jumlah Google Index (GI) yg bagus utk tahap awal adalah 100. Jika Situs Sobat belum mencapai google index dg jumlah 100, maka terus saja menulis. Update isi website atau blognya dg gambar-gambar produk atau artikel terbaru. Jangan ‘mengeluh’ pengunjung sedikit di situs jika belum mencapai 100 google index (GI). Jika GI sudah mencapai 100, selanjutnya lakukan pemeriksaan Google Queries (kata kunci) seperti contoh poin 1 di atas.

3. Untuk jumlah label yg ideal per halaman di blogspot adalah 1 s/d 3 label saja. Karena Label di blogspot hampir mirip fungsinya dengan kategori website, yaitu pengelompokan produk. Sedangkan jumlah tags per halaman di website wordpress adalah 2% s/d 5% dari jumlah kata. Batas minimal 2% jumlah tags adalah 2, Batas maksimal 5% adalah 10 keyword. Fungsi tags adalah untuk menambah jumlah halaman dan secara otomatis menambah jumlah google index pada poin 2 di atas.

Pengunjung Meningkat, Omset Meningkat…!

Meski ada Faktor konversi dalam penjualan manual sekitar 1-5%, dan konversi bisa ditingkatkan sampai 20% dg ilmu List Building (strategi automatic), namun peningkatan jumlah pengunjung merupakan pintu pertama untuk terjadinya peningkatan jumlah penjualan.

Orang berusaha meningkatkan jumlah pengunjung dg target supaya penjualan meningkat, iya kan??

Jika Pengunjung Situs Sobat sudah banyak hingga mencapai ratusan orang per hari, namun penjualan masih minim, maka pasti ada yg salah dan harus diperbaiki dari salah satu hal berikut :
~pengunjung yg datang salah sasaran/salah target pasar.
~tampilan website tidak menarik buanget sehingga rasio bouncing tinggi.
~admin situsnya galak alias gak ramah…he…he….!

#Hal lain yg turut menentukan penjualan meningkat adalah tampilan website dan pelayanan dari admin web saat calon pembeli bertanya. Jika Sobat sendiri yg bekerja sebagai Adminnya, maka lakukan hal-hal penting untuk meningkatkan Konversi penjualan…!

Adapun materi Cara Meningkatkan Konversi Penjualan akan kita bahas pada kesempatan mendatang yah Sobat….!

Okay, ini saja materi Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung ke Situs kita…!

Sukses untuk kita yg mau berusaha meningkatkan jumlah pengunjung,

 

Davit Putra RWP, BSG
================
Meraih Omset Minimal 1 Juta per bulan> Klik RWPJunior.com>>
Meraih Omset Minimal 1 Juta per hari> Klik RWP Senior>>
Belajar Ilmu SEO Google lebih Mendalam> Klik BSG – BelajarSEOGoogle.com>>

Pencarian dari Google :

× Tanya Produk RWP >>