Cara Memilih Produk utk Bisnis Online

Cara Memilih Produk utk Bisnis Online

Pilihlah yg Sobat Kuasai Produk Knowledgenya.

Dalam sesi belajar tatap muka di Kantor RWP, ternyata masih banyak dijumpai peserta yg bingung dalam memilih produk untuk memulai bisnis online. Meski sudah disediakan Ebook Panduan RWP utk dipelajari di rumah, masih ada saja peserta yg bimbang untuk memulai bisnis online karena terbentur masalah produk.

Tulisan kali ini mencoba untuk menjelaskan dengan mudah produk mana yg sebaiknya Sobat pilih berdasarkan aktivitas ril saat ini yg sedang dijalani sehari-hari.

Ada 2 hal yg jadi pertimbangan utama dalam memilih produk utk dijadikan lahan Bisnis Online :

1. Informasi tentang Produk Knowledge.
2. Sejauh mana pemahaman Teknik Internet Marketing saat ini.

Mari kita bahas 2 pertimbangan di atas sehingga mempermudah Sobat menjalankan Bisnis Online dg tingkat keberhasilan lebih cepat dari sebelumnya….!

1. Informasi tentang Produk Knowledge.

Produk yg bisa dijadikan sumber uang di internet ada banyak, intinya bisa digolongkan pada 2 kategori, yaitu : Produk Barang & Produk Jasa. Kalau dibuat turunan 2 produk tsb, maka secara umum adalah sbb :

A. Produk Barang :
~Barang fisik : lebih dikenal dg penjualan via Toko Online.
~Barang non fisik : barang digital yg bisa didownload via internet seperti Ebook, Video Tutorial, Membership, dll.

B. Produk Jasa :

~Jasa via Online : jasa membuat website, jasa SEO, jasa menulis, jasa membuat naskah pidato, jasa jadi publisher, dll.
~Jasa via Offline namun pemasarannya via online : Bimbingan Belajar tatap muka, Konsultasi Kesehatan secara tatap muka, jasa pengantaran barang, jasa merawat bayi, dll.

Nah, dari turunan produk barang & jasa di atas, coba dipelajari dulu, kira-kira Sobat cocoknya menjalankan Bisnis bidang apa??? Cari informasi produk sekitar yg Sobat kenal dan pelajari produk knowledge nya dulu secara sekilas (pemahaman tentang produk), lalu pilih salah satu produk yg cocok sesuai bidang minat Sobat.

Jika Sobat sudah punya keahlian yg tidak dimiliki orang lain atau sudah pernah menjual produk fisik via offline selama ini, maka sangatlah baik memulai bisnis online dg produk atau keahlian yg Sobat kuasai tsb…!

—————————————-

“Orang yg berhasil cepat di Bisnis Online adalah mereka yg memanfaatkan keahlian atau produknya di masa lalu dan dionlinekan dg teknik Internet Marketing. Karena mereka sudah paham produk knowledge yg akan dijual, maka tugas mereka hanya satu, yaitu belajar FOKUS menerapkan teknik Internet Marketing..!”

—————————————-

Jika Sobat memasarkan produk yg baru dikenal atau mencoba menjual jasa keahlian orang lain, maka tugas Sobat jadi dua, yaitu : Belajar Teknik Internet Marketing & Belajar Memahami Produk Knowledge dari awal sampai akhir supaya bisa dijual. Jika Sobat orangnya tipe pembelajar & pembaca yg rajin gak masalah, lalu ditambah dg passion yg kuat terhadap produk tsb, maka rasanya tak akan lama utk memahami produk knowledge suatu barang/jasa yg akan dipasarkan.

Namun bagaimana jika Sobat bukan tipe pembelajar & pembaca yg baik? baru baca Ebook 1-2 jam saja kepala sudah puyeng, terasa ngantuk berat dan ingin cepat-cepat istirahat. Kalo tipe Sobat seperti ini, maka sulit rasanya berhasil untuk memasarkan produk orang lain jika Sobat gak punya produk sendiri. Akan lebih baik jika Sobat memasarkan produk fisik orang lain & mempelajari produknya sambil tanya-jawab (tidak dominan membaca). Namun akan lebih cepat berhasil bagi mereka tipe pembelajar & pembaca yg baik meski harus mempelajari produk orang lain dari nol sampai menguasai produknya.

Itulah sebabnya orang yg belajar FOKUS hanya pada 1 hal akan lebih cepat berhasil daripada mereka yg belajar 2 hal sekaligus. Belajar teknis Internet Marketing saja akan lebih cepat berhasil daripada belajar memahami produk & teknis Internet Marketing sekaligus…

Dari uraian di atas, jelaskan mengapa ada banyak Member RWP yg cepat berhasil & ada juga Member RWP yg lambat berhasil? Kuncinya ada di FOKUSSSS Program….

cara memilih passion
Dari sekian banyak keinginan Sobat untuk menekuni Bisnis Online, pilihlah bidang yg paling PASSION banget bagi diri Sobat. Kalo sudah passion, apapun rintangan akan dihadapi dengan senang hati karena membuat semakin penasaran jika belum berhasil. Ciri-ciri PASSION Sobat adalah sesuatu bidang yg disenangi sejak dulu, nikmat banget jika bisa mengerjakannya, merasa ada yg kurang jika belum mengerjakannya, tidak pernah berhenti meskipun ada kesulitan, dan selalu membuat Sobat semakin tertantang n semangat…Sukses utk Sobat yg sudah menemukan PASSION-nya…! (Source : d-papa and dianamfitzgerald).

 

2. Sejauh mana pemahaman Teknik Internet Marketing saat ini.

Jika Sobat buka Tipe Pemula & sudah paham alur Teknik Internet Marketing, maka menjual produk apapun akan jadi lebih mudah karena FOKUS sobat hanya mempelajari Produk Knowledge suatu barang atau jasa yg akan dijual.

Misal Sobat sudah paham teknik Riset kata kunci yg benar, lalu ditambah paham penerapan SEO Google utk menargetkan kata kunci, atau ditambah paham teknik promosi di Media Sosial, atau paham teknik promosi via List Building, maka menjual produk apapun menjadi lebih mudah….!

Tinggal Sobat cari saja kenalan yg punya produk unik & belum dionlinekan, atau Sobat searching di Google dan kenalan dg produsen yg Sobat taksir produknya, maka tugas Sobat hanya FOKUS pada 1 hal, yaitu belajar Produk Knowledge nya sampai merasa paham untuk bisa ditulis di Website Sobat nanti.

Jika produk tsb sudah dionlinekan via website, maka kemampuan Sobat bidang teknis Internet Marketing tinggal diaplikasikan saja sambil sesekali memantau pergerakan pengunjung yg datang ke Website.

Coba jelaskan detail keunggulan produk orang lain yg Sobat jual, lalu lakukan eksperimen kreatif untuk mendatangkan pengunjung dari Google secara terus-menerus…!

Jadi Sobat Pilih yg Mana?

Kesimpulannya ada 3 hal yg bisa Sobat pilih sesuai kondisi Riil saat ini :

1. Jika Sobat Pemula memilih produk yg tidak dikuasai, maka perlu energi ekstra untuk FOKUS pada 2 hal, yaitu belajar Produk Knowledge & belajar teknik Internet Marketing. Jika Sobat tipe pembelajar & pembaca yg baik, maka hal ini tidak menjadi masalah meski FOKUS pada 2 hal.

2. Namun jika Sobat memasarkan produk yg sudah dipahami Produk Knowledge & hanya mempelajari Internet Marketing, maka FOKUS Sobat hanya 1 hal, yaitu belajar menerapkan teknik Internet Marketing hingga bisa mendatangkan pembeli. Ini cocok untuk Sobat Pemula yg sudah punya produk/keahlian Offline sebelumnya.

3. Namun Jika Sobat Bukan Tipe Pemula yg sudah paham teknis Internet Marketing, maka jual produk apapun akan jadi lebih mudah karena Sobat FOKUS pada 1 hal, yaitu belajar Produk Knowledge nya. Ini cocok untuk Sobat yg sudah pernah pecah telor dari internet namun masih mencari produk lain yg lebih baik & laku di pasaran online…!

Jadi, Sobat Pembaca Blog RWP ini pilih mana dari 3 poin di atas??? Silahkan share pendapatnya pada form komentar di bawah ya Sobat…!

========================

Jika Sobat belum punya produk, silahkan pilih salah satu Produk Fisik RWP Grup berikut :

#Peluang Agen & Reseller DaraKosmetik.com, dikasih Training Omset 5-10 Juta/bln :

Lihat List Puluhan Agen Reseller yg sudah Bergabung>>

#Join sebagai Agen Tunggal Kota/Kabupaten utk Teh Herbal Ajaib RWP, atau Reseller Tunggal per Kecamatan.
Silahkan lihat penjelasan Agen Tunggal & Reseller Tunggal pada Bisnis Herbal Kami berikut :

http://davitherbal.com/

========================

Pencarian dari Google :

× Tanya Produk RWP >>