Selamat Datang Sobat... silahkan pasang iklan sobat disini, GRATIS selamanya, dengan tetap mengikuti kaidah standar informasi, harus LENGKAP, JELAS dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN. Jangan Lupa, cantumkan Nama, Alamat, Kontak dan URL/Website/Blog sobat dalam konten iklan sobat, agar pembaca iklan sobat menjadi semakin yakin untuk berkomunikasi dan bertransaksi dengan sobat. >> Baca ketentuan pasang iklan selengkapnya, KLIK DISINI >>
1 Program di ikut, raih BONUS berlimpah, HANYA DI RWP GRUP.
================================================
>> Ketahui lebih lanjut, klik DISINI <<

================================================

Tips Membuka Toko Online dengan Mudah dan Resiko Minimal..

Di jaman sekarang ini, dunia internet sudah berkembang pesat jika dibandingkan 5 tahun silam. Di era internet ini banyak sekali memberikan kemudahan bagi kita, jika kita tahu dan bisa memanfaatkan internet untuk mengembangkan bisnis kita.
Seberapa Besar Potensinya?

Menurut data dari Kominfo (Mei 2014), pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta pengguna. Ini menjadikan Indonesia berada pada peringkat ke 8 dunia.
Jika total populasi Indonesia sekitar 250 juta jiwa, maka sekitar 30% nya adalah pengguna internet, dan yang perlu diketahui, angka pertambahan jumlah pengguna ini terus bertambah setiap bulannya. Ini juga yang menyebabkan banyaknya pemain ecommerce dari luar negeri yang berlomba-lomba masuk ke pasar online Indonesia, karena melihat peluang yang begitu besar.

Jika kita memanfaatkan internet untuk pengembangan bisnis kita, maka potensi market kita sangatlah besar, sekarang tergantung apakah kita mau memanfaatkannya atau tidak.
Bagaimana Memulai Sebuah Toko Online?

Secara umum, hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum toko online beroperasi:
Membuat website/toko online
Rekening bank untuk menerima pembayaran
Produk yang siap dijual
Rencana promosi untuk penjualan
Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa memulai sebuah toko online adalah hal yang rumit dan padat modal karena perlu modal besar untuk stok produk. Belum lagi adanya resiko “dead stock” atau stok yang tidak laku dalam waktu yang cukup lama. Stok produk ini biasanya yang paling memberatkan bagi seseorang yang ingin membuka toko online. Anda bisa bayangkan, jika ingin berjualan tas ransel saja misalnya.. dalam 1 model jika kita beli di pasar grosir, minimal pengambilan 1 lusin. Belum lagi jika tas ransel model itu ada beberapa pilihan warna. Dan jika kita hanya memiliki stok di beberapa jenis produk saja, maka toko online kita tidak menarik di mata calon pembeli.

Untungnya pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar, karena saat ini ada sistem yang dinamakan “Dropship“.
Apa itu Dropship?
Dropship adalah teknik pemasaran dimana penjual hanya perlu melakukan promosi, jika laku maka produk akan dikirim dari pemilik produk langsung ke alamat pembeli. Dengan sistem dropship ini, maka penjual tidak memerlukan modal untuk stok produk.

Dropship ini juga memberikan banyak manfaat bagi toko online pemula, yaitu:
Meminimalisir resiko. Terutama resiko “dead stock”
Bisa mulai berjualan dengan tanpa modal untuk stok produk
Memberikan banyak pilihan produk yang bisa ditampilkan di toko online
Yang perlu diperhatikan saat sebelum menjalankan sebuah toko online dropship terutama adalah mencari supplier dropship yang terpercaya. Jangan sampai jika Anda mendapatkan order, lalu Anda orderkan ke supplier dropship dan ternyata uang Anda dibawa kabur dan produk tidak dikirim. Jika ini terjadi, maka bisa dipastikan Anda kehilangan uang dan kredibilitas brand toko online Anda.

Cakning Dropship Marketplace
Berbicara mengenai dropship, tentu tidak lepas dari Cakning. Cakning adalah sebuah marketplace yang khusus melayani reseller yang berjualan dengan sistem dropship. Di member area Cakning saat ini ada sekitar 3500 SKU produk yang siap dipasarkan.
Dengan menjadi member Cakning, Anda mendapatkan keuntungan:
Ribuan produk siap Anda pasarkan sekarang juga. Tidak perlu modal untuk stok produk.
Ratusan vendor yang sudah bergabung, dan terus bertambah. Setiap hari ada produk baru yang akan makin memperluas market share Anda.
Transaksi Anda aman karena Cakning akan bertindak sebagai rekber, dimana dana yang Anda bayarkan saat order tidak langsung diberikan ke vendor, melainkan baru dirilis ke vendor setelah produk diterima pembeli Anda.

Toko online replika siap pakai sudah tersedia, siap dipromosikan.
Adanya e-training di member area, untuk meningkatkan skill online marketing Anda.
Adanya workshop tentang online marketing di beberapa kota.
Jadi apakah Anda masih berpikir sulit untuk memulai sebuah toko online? Tentu tidak lagi. karena jawabannya ada disini..

www.buktikerja.blogspot.co.id

www.generasimakmur.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.