Strategi Baru Pengajaran Bimbel Nyantri di RWP Pusat

Hello rekan-rekan pembaca setia blog RWP Grup…!
Semoga Anda sehat dan selalu semangat ya ketika mengunjungi blog kita ini.

Saya menulis artikel ini di tengah malam ketika selesai mengajar bimbel nyantri kelas affiliate program di Kota Bogor pd hari ke-1 (dari jadwal tgl 25-27 Mei 2012). Memang dari pagi sampai malam Saya gantian ngajar dengan Asisten RWP, tujuannya agar pengajar bisa tetap fresh ketika mengajar keesokan harinya.

Setelah melakukan review pelaksanaan bimbel nyantri yg sudah berlangsung beberapa bulan, disimpulkan bimbel nyantri bulan ini harus beda. Apa perbedaannya? Perbedaan utama terletak pada fleksibelitas peserta untuk memilih sumber penghasilan affiliate berdasarkan hobi atau keahlian. Peserta boleh memilih penghasilan dari affiliate yg bersifat menjual sesuatu (PPS=Pay Per Sale), atau penghasilan affiliate yg tidak mesti menjual sesuatu (misal dari iklan PPC = Pay Per Click, PPL, dan lain-lain).

Untuk memuluskan proses pemilihan program, hari pertama ini tiap peserta Saya wawancara satu per satu yg totalnya memakan waktu sekitar setengah hari (8 peserta). Tujuan wawancara adalah untuk menggali potensi peserta, riwayat kerja sebelumnya, hobi yg menyenangkan kalo ditekuni, dan hal lain yg berhubungan dengan keahlian peserta. Diiharapkan dengan penggalian data tsb, Saya bisa mengarahkan mereka pada program penghasilan yg cocok dan bisa menghasilkan lebih cepat.

Peserta Bimbel Nyantri RWP | Bimbel Bisnis Online Dasar
Wajah-Wajah Peserta Bimbel Nyantri RWP, Tanggal 25-27 Mei 2012.

Ternyata status dan latar belakang peserta bimbel kali ini sangat bervariasi. Ada yg masih duduk di bangku SMP, ada yg masih kuliah, ada yg dokter, ada yg karyawan, dan ada yg wirausahawan. Dengan perbedaan tsb, kalo Saya arahkan mereka ke sumber penghasilan PPS seperti bimbel nyantri sebelumnya, tentu tidak efektif hasilnya. Ada yg cocok di PPS dan ada juga yg tidak.  Bahkan ternyata ada yg tidak cocok di affiliate sama sekali, dan di arahkan ke Toko Online yg merupakan pengembangan dari usaha offline mereka sebelumnya.

Misalnya begini. Bagi anak SMP ditanya hobinya apa, apakah punya jiwa dagang atau apakah orang tua punya usaha offline. Ternyata hobinya bermain game, tidak suka menulis, suka membaca, punya jiwa dagang, dan orang tua punya usaha offline. Dari penggalian data tsb, Saya arahkan ybs untuk memilih topik game atau mengonline-kan usaha orang tuanya saat bimbel ini.  Dan dia memilih salah satunya.

Kalo untuk yg berprofesi sebagai dokter, Saya tanya apa saja hobi atau keahliannya. Beliau menceritakan bahwa selama ini sering diundang hadir sebagai pembicara di seminar-seminar, suka menulis, profesi sebagai dokter anak (sudah pensiun), dan punya keahlian spesifik menekuni bidang vaksin yg berkaitan dengan virus penyebab penyakit (infeksi). Dari sana Saya sarankan untuk memilih program penghasilan PPC dari Google Adsense atau dari Affiliate PPC Indonesia. Beliau nanti membuat website dengan tema seluk-beluk vaksin, penyakit infeksi, dan cara-cara penanggulangannya. Bahkan menurut beliau, vaksin yg salah bisa menyebabkan penyakit autisme pada anak.

Sedangkan peserta yg masih kuliah di tanya hobinya apa, apakah suka menulis atau suka ngomong, apakah punya akun facebook yg selama ini dipakai buat tag-tag promosi, apakah suka Bahasa Inggris, dll. Dari sana kita arahkan mereka untuk membuat website Toko Online dan membuat blog pribadi berisi pengalaman mengajar Bahasa Inggris.

Berdasarkan pengalaman Kami mengajar Kelas Toko Online yg berlangsung setiap hari Sabtu @8jam di RWP Pusat, ternyata penghasilan peserta lebih cepat terjadi karena sesuai dengan latar belakang sebelumnya. Ada yg masih dalam proses belajar sudah dapat order, ada yg dapat order setelah seminggu atau sebulan selesai bimbel. Yg punya produk offline sendiri sangat disarankan buat Toko Online, yg punya kenalan relasi pemilik produk fisik juga disarankan buat Toko Online. Modal utamanya adalah foto produk atau katalog produk. Selebihnya mengenai barang boleh tidak di-stok dan hanya mengandalkan kontak relasi dengan produsen/supplier.

Itulah sekelumit cerita di hari pertama mengajar Bimbel Nyantri dengan metode baru. Semoga selama 3 hari + 2 malam bimbel ini berlangsung sukses. Dan ujung-ujungnya mempercepat masuknya duit ke rekening peserta (income rutin).

Sukses untuk Anda yg Mau Belajar sesuai kemampuan,

 

Davit
====
Belajar Bareng free untuk Kelas Pra-Gaptek

 

Blog RWPGrup

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

13 thoughts on “Strategi Baru Pengajaran Bimbel Nyantri di RWP Pusat

  1. yani, gaptek banget sehingga sampai saat ini belum bisa menghasilkan dari bisnis online, gak ngerti yang namanya posting dsb.

  2. saya setuju deh pak Davit dengan perubahan strategi tersebut. selama saya ikut bimbel di surabaya semua pada kebingungan. saya punya website tapi gak bisa pasang iklan, mau tanya gak tahu yang mau ditanyakan, padahal sudah banyak dibantu sama bu Veneta.

  3. ass.pak davit ….knp msh ada peserta yg sudah ikut bimbel tp setelah dipraktekan sendiri dirumah msh tetep saja blm paham/tdk mengerti? istilahnya belum produktif juga lho..kira kira knp bisa trjdi demikian?
    salam sukses
    hamam

    1. Pak Hamam ikut Bimbel atau cuma sekedar belajar bareng? di Cabang RWP mana pak? Kalo blm paham, bs datang lagi untuk ngulang-free. Mungkin dulu gak konsen atau masih pemula banget, jadi perlu beberapa kali mencoba.
      Hub admin RWP untuk info belajar ngulang…
      Dvait.

  4. heemmmm….. jadi pengen diwawancara. Waktu ikut bimbel nyantri toko online masih bingung, karena tidak punya produk sendiri. Na kata tutornya kalo tdk punya produk sendiri bisa ikut bimbel affiliate program.
    saran untuk adminnya rwpgrup jika ada peserta yang berminat ikut bimbel langsung diarahkan saja mau ikut bimbel yang mana supaya transfer knowledgenya lebih fokus dan lancar.
    juga skalian diinfokan bawa laptopnya yang normal, ga banyak virus ma lola, jadi hambatan teknis juga n bikin bimbel jadi ga lancar.
    MESKI BEGITU…… buat temen2 yang mau ikutan bimbel, gih buruan ikut. GA BAKALAN RUGI. BIAYA BIMBELNYA MURAH GILA, PELAYANAN JUGA top banggeeeettzzz.. nyesel loh keduluan temen. kalah start soalnya 🙂

  5. Pengalam adalah guru yang terbaik…berdasarkan hal itu pak Davit membuat strategi baru untuk bimbel nyantri…agar peserta fokus ke bidang yang digelutinya sesuai hobi dan bakatnya…sukses selalu untuk semuanya…

  6. salut dengan tim pengajar RWP yang telaten dan super supporting sehingga jauh jauh dari Malang untuk bisa mengerti tentang ilmu SEO friendly ..sekarang menjadi lebih mengerti dan yang terpenting lebih bersemangat untuk bisa earn money from internet…

    1. Alhamdulillah Bu Chomsatun, jauh-jauh dari Malang ikut Bimbel Nyantri di Bogor yah Bu..Semoga bs dipraktekkan dirumah dan terus konsultasi Bu jika ada kesulitan, baik ke facebook Grup Alumni Bimbel RWP maupun ke Tim teknis RWP..Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *