Omset 150 Juta, Buka Lowongan Kerja

Awalnya Pak Annas adalah Karyawan di Laut.

Kisah Sukses Pak Annas-Member RWP Bekasi ini sangat bagus dijadikan motivasi bagi Sobat pembaca yg sudah bertahun-tahun bekerja sebagai karyawan dan ingin merintis bisnis online sampai sukses….

Juga sangat bagus ditiru oleh mereka yg kerja di luar kota atau di luar negeri sehingga sangat jarang bisa ketemu keluarga tercinta. Tuntutan pekerjaan yg menyebabkan kita berjauhan dari keluarga kadang sulit ditolak kalo belum ada sumber penghasilan lain yg bisa diandalkan.

Pak Annas awalnya adalah seorang pelaut yg sangat sering berlayar ke luar negeri. Dalam setahun beliau maksimal punya waktu cuma 3 bulan bersama keluarga. Namun jika ada panggilan dari kantor, kadang baru 1 bulan di rumah, beliau sudah dipanggil utk berlayar kembali oleh Perusahaan General Cargo tmp beliau bekerja.

Pelaut Cargo di New Zealand
Foto Pak Annas waktu masih aktif kerja sebagai Pelaut Perusahaan Cargo luar negeri. Foto ini diambil ketika beliau berada di New Zealand. Kini status Pak Annas sudah free dan semakin asyik menjalankan Bisnis Online yg sdh ber-Omset di atas Rp. 100 Juta. Sukses utk kita yg mau berubah,,,!

Sebelum mengajar Pak Annas, Saya sudah beberapa kali juga menerima murid yg profesinya sebagai Pelaut seperti Pak Annas, atau berprofesi sebagai tenaga kerja lain di luar negeri. Cuma bedanya Pak Annas belajar di RWP ketika sudah resign dari kerjaannya (sehingga bisa fokus), sementara yg lain hanya mengisi kekosongan ketika libur di Indonesia dan selanjutnya berangkat lagi ke luar negeri utk bekerja.

Sempat Menolak Order, Kini Sudah Punya 7 Karyawan utk Membantu Bisnis Spreinya.

Berkat kegigihan Pak Annas belajar dan praktek ilmu SEO Google, plus ditambah ikut Bimbel Omset Rp. 50 Juta, kini Pak Annas sudah mempekerjakan 7 karyawan di workshop Spreinya. Pak Annas sudah mengantongi Omset sekitar Rp. 130 Juta s/d Rp. 150 Juta per bulan. Insya Allah Omset akan terus meningkat karena Ilmu SEO Google nya sudah semakin mantaps & Timnya sudah mulai bertambah.

Beliau menerapkan ilmu SEO Google pada 4 Blog Gratisnya dan 1 Website Berbayar (Toko Online).

Sebelum Saya menulis testimoni ini, Pak Annas minta bantuan utk dicarikan 2 karyawan lagi karena beliau kewalahan menerima orderan yg semakin meningkat (waktu itu beliau punya 5 karyawan). Lowongan yg dibuka saat itu adalah bagian Staf Administrasi dan Operasional Attendant. Karena kekurangan tenaga kerja, Pak Annas sempat menolak beberapa orderan supaya bisa mengerjakan orderan lama yg telah lebih dulu masuk.

Home IndustriPembuatan Sprei
Pak Annas di Kantor & Workshop Spreinya bersama para karyawan. Tim Pak Annas sedang sibuk mengerjakan order pembeli dari online yg jumlahnya semakin membludak akhir-akhir ini. Omset Rp. 150 Juta bisa diperoleh dari online dg hanya mengandalkan ILMU SEO Google, tanpa biaya iklan. Sukses utk kita yg mau…!

Namun belum sempat Saya umumkan ke seluruh member RWP prihal Lowongan Kerja tsb, Pak Annas sudah mendapatkan 2 karyawan sesuai kriteria yg beliau inginkan….Hmmmm, gak papa lah…Saya tetap bersyukur Pak Annas akhirnya sudah punya 7 Karyawan sesuai yg beliau butuhkan utk kegiatan Bisnis Online Spreinya. Insya Allah semoga ke depan lowongan akan terus dibuka jika usaha beliau semakin membesar dan membesar lagi….Kita doakan saja yah Sobat…!

Sebagai Peserta Bimbel Omset Rp. 50 Juta, Pak Annas dapat fasilitas konsultasi bukan hanya seputar materi Bisnis Online, tapi juga dapat fasilitas konsultasi seputar masalah tenaga kerja, sistem keuangan, kesulitan mengatur waktu kerja, dll. Sampai saat ini Pak Annas belum selesai belajar Bimbel Omset 50 Juta-nya, karena masih ada sekitar 4 kali pertemuan lagi dari total 9x pertemuan yg mesti beliau ikuti.

Berikut Testimoni Pak Annas yg Mestinya Membuka Mata Hati kita bahwa Rezeki Allah itu ada gak jauh-jauh dari Rumah kita :

“Sebelumnya Saya adalah Seorang Pelaut yang bisa dibilang dalam 1 tahun hanya punya waktu tdk lebih dari 3 bulan di rumah, bahkan terkadang baru 1 bulan di rumah, Saya sudah mendapat panggilan dari kantor untuk kembali layar.

Atas dasar itulah sy selalu berpikir dan mempunyai cita-cita  untuk mempunyai bisnis sendiri dan mempunyai banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga di rumah.

Pada awal tahun 2013, tepatnya bulan Pebruari 2013 saya sign-off dari kapal dengan harapan kepulangan saya di tahun 2013 itu saya sudah bisa menemukan bisnis yang menghasilkan serta dapat menunjang kebutuhan hidup saya dan keluarga.  Dan kepulangan saya di tahun 2013 ini adalah yang terakhir dan saya bertekad untuk tidak melaut lagi.

Singkat cerita akhirnya saya sdh menemukan produk yang menurut saya prospek ke depannya sangat bagus, tapi pada waktu itu saya agak sedikit bingung karena untuk dapat menunjang bisnis saya ini saya harus mempunyai toko konvensional yang bisa di bilang untuk sewa tempatnya saja kita harus mempunyai modal untuk sewa ruko, belum lagi modal yang harus saya persiapkan untuk display di toko nanti (waktu itu Pak Annas belum mengenal Bisnis Online-red.)

Saya berpikir apakah dengan biaya yang terbilang besar itu dapat memberikan keuntungan yang saya inginkan, belum lagi ada kerugian yang harus saya tanggung apabila toko yang saya inginkan tidak berjalan sesuai harapan?? Sampai akhirnya saya menemukan informasi untuk membuat Toko Online yang bisa di bilang resiko kerugiannya sangat kecil, karena saya tidak perlu ngontrak Ruko dan saya pun tidak perlu ada stock barang yang terlalu banyak untuk display.

Pada waktu itu, Saya putuskan untuk membuat website melalui Jasa Pembuat Website yang kebetulan kenalan teman saya. Singkat cerita, website yang saya inginkan sudah bisa saya akses dengan domain www.hargasprei.web.id (saat ini sudah dimatikan-Red), dan saya pun sudah bisa memulai usaha bisnis saya. Tapi ternyata kembali saya menemukan kendala, pada waktu itu sudah hampir satu bulan lamanya website yang saya buat ini online, namun belum dapat transakasi penjualan sama sekali.

Pada waktu itu saya belum mengenal apa itu istilah SEO (Search Engine Optimization) dalam dunia internet marketer, hingga akhirnya Saya pun mencari informasi dan bertanya kepada teman dan kerabat lain nya. Ternyata untuk membuat toko online itu harus ada beberapa faktor penunjang agar website kita bisa di-index oleh google dengan kata kunci tertentu dan agar dapat tampil di halaman utama google.

Lagi-lagi saya pun mencari cara bagaimana untuk mengoptimalkan website dengan mencari informasi di internet, sampai akhirnya pada suatu hari ada satu email dari RWP masuk ke dalam email saya. Entah dari mana email itu bisa masuk ke Saya, padahal seingat Saya sebelumnya tidak pernah membuka website RWP.

Setelah saya baca dan saya pelajari, akhirnya saya download lah free Ebook dari RWP, lalu saya praktekkan satu per satu materi yang ada di dalam ebook gratis tersebut dengan membuat blog gratis. Panduan Ebook dari RWP dalam penyampaiannya sangat mudah di praktekkan, karena bahasa yang digunakan sangat sederhana dan mudah di mengerti.

Lalu setelah itu, Saya mencari-cari informasi tentang RWP dan saya coba invite pin BB Pak Davit yang tertera di dalam website RWP, lalu saya berkonsultasi dengan Pak Davit bagaimana cara mengembangkan website saya ini (yg belum ada penjualan waktu itu). Sampai akhirnya pada bulan Mei 2013 saya coba mengikuti Bimbel SEO Google yang diadakan di Kantor Pusat RWP di Bogor.

Setelah mengikuti Kelas SEO Google, baru lah saya mengerti apa itu SEO dan apa saja trik-trik nya agar website kita bisa tampil di halaman utama google dengan kata kunci yang kita inginkan. Kelas singkat yang hanya 1 hari diselenggarakan itu benar-benar saya manfaatkan, setelah itu, Saya mempraktekannya di rumah.

————————————–

Sejak saat itu, setiap kali saya posting produk di website, Saya selalu mengikuti langkah-langkah yang diajarkan di RWP. Tiga bulan setelah Saya ikut Bimbel SEO yang di adakan di Kantor Pusat RWP, web Saya sdh tampil di halaman utama google. Akibatnya orderan pun dari hari ke hari kian meningkat dan terus meningkat…!

————————————–

Namun walhasil saya pun mulai kewalahan, karena pada waktu itu Saya mengerjakan semuanya sendiri, dari mulai terima order sampai dengan pengiriman. Pada waktu itu untuk proses pengerjaan saya masih bekerjasama dengan salah satu Toko di daerah Tangerang, kebayang kan bagaimana jauh nya antara Bekasi dan Tangerang?? Setiap kali ada orderan saya harus pulang-pergi setiap hari ke Tangerang……Tapi itu dulu, Alhamdulilah sekarang Saya sudah ada konveksi sendiri (pembuatan Sprei) di daerah Bekasi, jadi saya tidak perlu lagi bolak-balik ke Tangerang.

Singkat cerita bisnis saya sdh berjalan kira-kira setahun lebih, tetapi dalam berbisnis tidak selalu berjalan dengan mulus, saya menemukan kendala dengan website saya yang membuat peringkat nya turun drastis sekali sehingga sangat mempengaruhi penjualan.

Pada waktu itu saya bingung dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan, sampai akhirnya saya kembali menghubungi Pak Davit untuk berkonsultasi dan akhirnya Saya kembali ikut kelas bimbel lanjutan, yaitu Bimbel Omset  50 Juta.

Setelah dianalisa, ternyata penyebab turunnya peringkat web Saya ada beberapa faktor dan yang paling mempengaruhi adalah dari Hostingnya (hosting yg dikelola jasa web pak Annas berada di Inggris-Red), karena setelah di check di Alat Google Webmasters Tools, robot google tdk bisa mengindex web Saya dikarenakan hosting yang Saya gunakan sedang bermasalah (nilai google index Web Pak Annas waktu itu turun drastis sampai 50%-Red).

Pak Davit pun meminta Saya untuk menghubungi jasa pembuat website saya untuk menanyakan apakah masih bisa diperbaiki atau kalo memungkinkan pindah hosting itu lebih bagus. Setelah Saya menghubungi jasa pembuat web tsb, lalu saya ceritakan maksud saya untuk pindah hosting, pada waktu itu si jasa pembuat website setuju untuk memindahkan hosting dan domain saya.

Namun setelah saya daftarkan ke hosting yang baru, ternyata mereka bilang domain dan hostingnya tdk bisa dipindahkan dikarenakan sesuatu hal, alasan mereka katanya server nya berbeda jadi tidak mungkin bisa dipindah, padahal kata “Team Support Hosting yang baru”, Saya hanya tinggal memindahkan domain dan hosting nya saja, mereka hanya butuh password Cpanel hosting sy yang lama, tp berulang kali saya minta password Cpanel ke jasa pembuat web, mereka tetap tdk mau memberikan passwordnya.

Saya pun pada waktu itu terpancing emosi sampai akhirnya saya berargumen dengan si jasa pembuat web, Saya benar-benar kecewa sekali pada waktu itu, sampai akhir nya saya membuat keputusan untuk membuat website yang baru dan dengan domain yang baru pula.

Sekarang ini saya harus mulai lagi semuanya dari awal dg nama web www.GrosirSpreiMurah.web.id , tetapi ada hal yang membuat saya terkejut, karena di samping website saya yang lama sudah tidak bisa diakses lagi (dimatikan oleh si Jasa Pembuat Web, padahal masa expirenya masih lama) dan web yang baru pun masih belum sempurna, namun Alhamdulillah Allah maha adil. Tanpa saya sadari, penjualan saya justru malah meningkat, customer-cutomer baru pun banyak yang menghubungi Saya. Setelah Saya tanya langsung dengan customer Saya, ternyata mereka dapat contact saya dari blogspot dan wordpress gratisan yang saya buat berdasarkan Panduan Ebook RWP.

Bekerja Online modal Laptop
Dengan modal sebuah Laptop, Pak Annas dan Staf Adminnya menerima order di atas Rp. 100 Juta per bulan. Keputusan Pak Annas resign dari profesi Pelaut dan fokus merintis Bisnis Online-nya ternyata mulai dirasakan keuntungannya saat ini. Dapat uang Puluhan Juta sampai Ratusan Juta gak mesti harus ke luar negeri. Hanya bekerja gak jauh dari rumah, atau di dalam rumah sekalipun rezeki itu bisa datang via online….Sukses utk kita yg mau Fokusss….!

Saya ingin berterima kasih yang sebesar2 nya kepada Pak Davit dan RWP yang sudah memberi saya banyak ilmu tentang internet marketing….!

Pesan saya untuk semua Member RWP yang masih baru bergabung, tetap fokus pada satu produk dan jangan bosan-bosan untuk mempraktekkan semua materi yang didapat dari RWP, baik itu dari Ebook atau Bimbel Tatap Muka, dan yang paling penting, jangan pernah membuat website menggunakan jasa pembuat website…!”

Terima Kasih Dan Salam Sukses,

Annas Juharis – Member RWP Bekasi

http://www.grosirspreimurah.web.id
http://grosirspreimurahkresna.blogspot.com
http://grosirspreimurah-kresna.blogspot.com
http://grosirspreistar.wordpress.com
http://hargasprei-kresnashop.blogspot.com

—————————–

Semoga memotivasi Sobat RWP yg masih jadi Karyawan dan ingin memiliki Bisnis Online sukses seperti Pak Annas…!

Pencarian dari Google :

Blog RWPGrup

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

68 thoughts on “Omset 150 Juta, Buka Lowongan Kerja

  1. alhamdulillah ….
    smg cerita kesuksesan member Rwp mampu membakar semangat bg member yg lain utk bs lbh giat belajar dan fokus ….

  2. Alhamdulillah ada pencerahan stlah ikut bimbel, smoga cepat pecah telur dan terus tambah maju…sukses slalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *