Fokus Bisa Meningkatkan Omset

Semakin Fokus Akan Semakin Kreatif.

fokus meningkatkan omset bisnis
Fokus Pikiran akan Meningkatkan Omset Bisnis

Siapa di antara Sobat pembaca blog ini yg pernah mengalami tidak fokus dalam menjalankan bisnis online? Mungkin Sobat menjawab : “Saya pernah tidak fokus Pak waktu belajar”.  Sobat yg lain menjawab : “Saya dari awal belajar sampai sekarang belum juga bisa fokus Pak. Sudah setahun lebih Saya mengenal bisnis online, tapi belum pernah sekalipun merasakan penghasilan dari internet”.

Sobat yg lain menjawab : “Saya sudah pernah menghasilkan dari bisnis online Pak, tapi baru 2-3 kali, untuk mendapatkan penghasilan rutin bagaimana Pak? Saya sudah sangat ingin keluar dari tempat kerja karena sudah jenuh jadi karyawan (Pensiun dini-Red.)”.

Itulah sekelumit ilustrasi yg pernah Saya dengar dan baca dari konsultasi member RWP via email. Saya juga menerima banyak konsultasi dari non member RWP yg bertanya via BBM. Keinginan sudah besar, namun tidak bisa menjalankannya dengan fokus.

Kreativitas Dibutuhkan untuk Meningkatkan Omset Bisnis…!

Ide menulis artikel ini didapat dari penjelasan materi workshop tentang setting pola pikir yg Saya rangkum dalam DVD Workshop RWP beberapa waktu lalu. Sobat bisa lihat cuplikan Materi Workshop tentang Setting Pola Pikir Sukses pebisnis Online sbb :

#Ingat : untuk berhasil di Bisnis Online, kita tidak perlu menguasai semua bidang! Cukup tekuni 1 atau 2 program dulu, konsisten belajar dan praktek, dan lihat hasilnya beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian.

#7 Tahapan RWP ini sudah Saya jalankan selama 5 tahun, baik untuk menjual produk sendiri maupun menjual produk org lain. Baik yg bersifat barang fisik maupun non fisik/jasa.

#Karena Saya telah membuktikannya pada berbagai produk di internet, maka kerja Sobat tinggal meniru dan memodifikasi saja sesuai dengan gaya Sobat masing-masing.

#Meniru di sini berarti Sobat belajar, dan memodifikasi berarti Sobat menjalankannya sesuai dengan kreativitas pribadi. Bersifatlah fleksibel, karena tidak mungkin semua apa yg Saya lakukan pasti cocok untuk Sobat. Ambillah intisarinya, dan jalankan sesuai kreativitas Sobat….!

—————————–

Coba Sobat bandingkan ketika sedang mengerjakan 1 hal semisal belajar riset kata kunci. Lalu di sela-sela belajar, Sobat masih sempatkan diri buka akun facebook, twitter, chating dg teman, atau sambil membuka-buka email. Tentu hasil riset kata kunci Sobat tidak menjiwai, karena dilakukan secara sambilan. Akibatnya nanti kata kunci yg dipilih bukan kata kunci yg potensial buyer.

Atau coba ketika Sobat belajar buat website dengan mengikuti Ebook panduan, namun diselingi dengan mengerjakan tugas kantor. Baru sampai mengerjakan instal plugin SEO, namun tiba-tiba eror. Setelah eror panik deh. Padahal sebenarnya hanya kesalahan kecil yg bisa diperbaiki. Namun karena buru-buru dikerjakan supaya tidak ketahuan atasan, akibatnya website yg SEO Friendly blm jadi-jadi juga.

Bandingkan ketika Sobat sangat fokus menjalankan 1 kegiatan belajar bisnis online, misal dalam melakukan promosi SEO Google. Sobat sudah tahu ada 10 kata kunci potensial yg mau dimasukkan ke website. Lalu 10 kata kunci tsb dibuat judul artikelnya secara bertahap, dimasukkan ke dalam artikel secara menyebar. Sobat juga perlu gambar-gambar yg bisa diselipkan kata kunci hasil riset tadi. Selain gambar tsb untuk tujuan SEO friendly, juga bertujuan untuk memberi daya tarik lebih kepada pengunjung sehingga betah membaca tulisan Sobat.

Selanjutnya Sobat melakukan SEO offpage dengan tujuan mencari backlink dari berbagai situs di luar sana. Sobat melakukan submit link artikel ke social bookmarking, cari blog do follow ranking tinggi untuk meninggalkan komentar dan link website, bahkan sampai pakai software untuk memasang iklan baris massal. Nah karena dilakukan dengan fokus, 1 job besar yg bernama promosi SEO Google bisa mendatangkan ide-ide cemerlang yg kreatif ke pikiran Sobat. Mungkin Sobat kepikiran untuk mengganti-ganti link url di software iklan baris massal, dari mulai link url home-nya, page-nya, dan url postingannya. Judul iklannya juga bisa dibuat dg format spin menggunakan kata kunci, sehingga judul akan berganti-ganti terpasang di iklan meski Sobat hanya mempromosikan iklan yg sama setiap hari.

Fokus mendapatkan uang
Fokus ibarat kaca pembesar yg bisa membidik dollar atau rupiah sesuai target Sobat.

—————————————————-

Fokus bisa meningkatkan omset bisnis karena melahirkan kreativitas. Orang yg fokus akan mengerjakan satu hal secara detail dan teliti. Hasilnya tentu berkualitas karena kedetailan dan ketelitiannya. Sedangkan kita tahu orang hanya mau membeli produk/jasa berkualitas. Ujungnya orang fokus akan menghasilkan karya berkualitas sehingga banyak yg akan membeli. Akhirnya Fokus bisa meningkatkan omset bisnis Sobat…!

—————————————————-

Kalau Sobat menjalankan program affiliate digital, maka Sobat bisa jelaskan manfaat produk secara detail, siapa pembuat produknya, testimoni member yg sudah berhasil, bahkan pandangan positif  Sobat setelah mengikuti panduan dari program affiliatenya. Sobat juga berani menjawab sebelum dan sesudah terjadi penjualan (after sales service). Alhasil, orang akan nyaman membeli melalui link affiliate Sobat karena layanannya yg berkualitas. Fokus melahirkan kualitas kerja sehingga orang tertarik membeli, yg pada akhirnya bisa meningkatkan omset.

Dua (2) Macam kondisi tidak fokus dalam menjalankan Bisnis Online :

1. Tidak Fokus Saat Memilih Program Bisnis

Kita semua berpotensi jadi tidak fokus, termasuk Saya sendiri. Hawa nafsu tergesa-gesa memang bisa membuat kita hilang fokus. Padahal Tuhan sudah memperingatkan bahwa kita harus mengerjakan dulu 1 urusan sampai selesai, baru menyelesaikan urusan yg lain  (memang pintar tuh Syaitan memperdaya manusia, karena sifat tergesa-gesa kita adalah dari godaan Syaitan).

Kadang Sobat menjalankan lebih dari 2 program bisnis online dalam 6 bulan pertama. Ada yg menjalankan 3 program, 4 program, atau lebih. Namun hasilnya akan lebih banyak capeknya dari pada omsetnya. Butuh waktu sedikitnya 6 bulan bagi Sobat untuk menekuni 1 program bisnis online sampai sistem penjualannya terbentuk. Setelah sistem terbentuk yg ditandai omset rutin dan meningkat, barulah Sobat layak menjalankan program bisnis ke-2, ke-3, dst. Untuk beberapa orang  bahkan perlu waktu 1 tahun lebih agar bisa berhasil dapat penghasilan rutin dari internet hanya dari 1 program bisnis online.

2.  Tidak Fokus Saat Mengerjakan suatu Tahapan Tugas 

Contoh kasus tidak fokus saat mengerjakan tahapan tugas sudah Saya jelaskan di atas dengan contoh belajar riset pasar dan belajar memuat website. Sobat bisa tidak fokus karena mengerjakan tugas tersebut disambil (nyambi) dengan buka akun facebook, twitter, bbm-an, buka email, dsb. Mana mungkin hasil kerja berkualitas jika pikiran kita bercabang? Karena pikiran bercabang, maka hasilnya juga bakal bercabang alias terbagi-bagi ke beberapa target yg kecil-kecil. Intinya pasti kurang berkualitas. Sobat perlu belajar bagaimana memfokuskan pikiran saat mengerjakan sesuatu, karena hasilnya nanti bisa seperti kaca pembesar yg difokuskan ke kertas di bawah sinar matahari. Secara pelan tapi pasti kertasnya akan terbakar karena sinar matahari difokuskan pada 1 titik. Terbakarnya kertas ibarat pecah telor bagi pebisnis pemula, atau peningkatan omset bagi pebisnis lanjutan.

Jadi mulai sekarang coba Sobat tutup semua yg tidak berhubungan dg kerjaan saat ini, spt facebook-an, twitter-an, bbm-an dll. Karena fokus itu sangat mahal harganya dg mengorbankan sementara hobi kita yg bisa menggangu. Namun hasilnya juga akan briliant karena bisa meningkatkan omset.

Ayo belajar fokus berbisnis online
Belajar Fokus tidak mengenal usia, dari muda, komunitas kantor, hingga kakek-kakek tetap haru fokus bekerja. Dan tidak mudah menyerah hingga target omset tercapai.

Bagaimana cara untuk mendapatkan fokus kerja dan konsisten menjalankannya?

Cara untuk mendapatkan fokus kerja sebenarnya adalah melalui proses ikhtiar panjang tiada henti. Ia-nya didapat dari hidayah Tuhan Sang Pencipta pikiran kita. Jika kita masih sering melakukan dosa dan tidak mau juga beristighfar (bertobat), maka hidayah fokus sulit untuk datang.  Bersihkan hati dan pikiran Sobat dari dosa setiap hari. Perbanyaklah istighfar di waktu pagi dan malam hari seraya memohon pertolongan-Nya agar bisa diberikan sifat FOKUS.

Karena pada dasarnya Sobat adalah manusia yg lemah. Saya juga manusia lemah. Jangan sombong hanya mengandalkan kekuatan fisik dan ilmu duniawi semata untuk berhasil. Mohonlah petunjuk dan hidayah Tuhan agar hati Sobat diperlunak, mau menerima nasehat dan mudah menerima ilmu baru. Hati yg keras ditandai dengan sulit menerima nasehat orang lain dan sukarnya menerima ilmu baru…Kalo Sobat berada dalam kondisi demikian, maka cepat-cepatlah bertobat. Mari raih FOKUS kerja di Bisnis Online agar Sobat berhasil dunia-akhirat….!

Sobat juga bisa baca penjelasan Saya tentang Jurus Jitu Mengatasi Virus Tidak Fokus berdasarkan konsultasi member pada blog Davit-Entrepreneur berikut>>

======================

Sukses untuk Sobatku yg mau belajar fokus dan konsisten menjalankannya,

 

Davit Putra,
========
Jasa SEO Google untuk Website & Blog Anda>>

Blog RWPGrup

PT. RWP Grup Indonesia Mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online Website Utama : www.RWPGrup.com | Website Jasa Digital Marketing : www.RWPBC.com Kontak RWP Support : 0813-3454-2867 (SMS/WA/Telegram)

24 thoughts on “Fokus Bisa Meningkatkan Omset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Produk RWP >>