Pendidikannya Cuma Tamatan SD.

Menabung Setahun untuk Beli Laptop.

Bagi Sobat yg lagi terpuruk karena berbagai masalah ekonomi, atau bagi Sobat yg punya pendidikan tinggi namun punya segudang alasan untuk berbisnis online, maka tengoklah kisah perjuangan member RWP yg berprofesi sbg “Petugas Kebersihan” ini.

Entah bahasa apa yg pantas Saya ungkapkan untuk kisah perjuangan Pak Suhadi yg penuh inspiratif ini. Saya sampai menitikkan air mata ketika membaca email testimoni dari Cabang RWP Bintaro, tempat Pak Suhadi belajar.

Dengan gaji yg tidak tetap sebagai Petugas Kebersihan ‘rumahan’, beliau berjuang mengumpulkan uang selama setahun untuk bisa membeli Laptop dan modem. Sudah lama Pak Suhadi mengikuti perkembangan RWP di Facebook, dan pernah konsultasi ke Saya via FB katanya. Namun sejujurnya Saya lupa, karena sangat banyak yg konsultasi sehingga tidak semua pertanyaan sempat terjawab. Latar belakang lulusan SD tidak membuat Pak Suhadi patah arang untuk terus belajar lewat jalur informal, yaitu Belajar Internet Marketing.

Pak Hadi sehari-hari bekerja keliling Jakarta membawa Gerobaknya berisi sampah sekitar 5 kwintal katanya. Jalur yg dilalui diantaranya : Pasar Kebayoran Lama ke Blok M, terus ke Radio Dalam. Pernah juga dari Kebayoran Lama ke Blok M dan terus ke Pondok Pinang. Upah yg diterima berbeda-beda dari tiap rumah tangga, ada yg ngasih Rp. 30rb sebulan, Rp. 50rb sebulan, dan ada juga yg ngasih Rp. 100rb sebulan. Setelah sampahnya terkumpul penuh di Gerobak, nanti Pak Hadi harus mengantarkannya ke Truk Pembuangan Sampah. Kadang harus menunggu lama menunggu mobil truk datang.

sukses bisnis online tanpa pendidikan tinggi

Pak Hadi sedang beristirahat setelah lelah bekerja seharian mendorong gerobak sampahnya. Bisnis Online bisa memberikan harapan bagi siapa saja tanpa memandang status pendidikan dan latar belakang pekerjaan. Pendidikan boleh SD, tapi cita-cita tak bisa dicegah sampai setinggi mungkin. Sukses hanya untuk kita yg mau berusaha…!

Sebelum mengikuti Bimbel Toko Online di RWP Bintaro, Pak Hadi sempat BBM-an ke Saya untuk menanyakan biayanya dan pembayaran dicicil. Beliau sudah banyak mengikuti seminar-seminar bisnis online sebelumnya hingga menghabiskan dana sekitar Rp. 5 juta katanya. Namun belum juga menunjukkan tanda-tanda hasil setelah ikut seminar tsb. Setelah mengikuti Bimbel Toko Online di RWP Bintaro, pada sesi belajar hari ke-3, beliau dapat calon pembeli dari Fanpage Facebooknya yg baru dibuat hari itu. Lucunya, saat belajar Pak Hadi memasukkan produk Tas di Website yg gambarnya dicari dari internet. Begitu ada yg order, Pak Hadi agak gelagapan. Itu kabar yg Saya terima.

Namun setelah Saya berikan referensi 2 website member yg jualan tas dan bisa dropship, mulailah Pak Hadi memasukkan foto-foto produk yg ril ada barangnya.
Ini alamat Website Pak Hadi :
www.TasWanitaTerbaru1.com

Silahkan Sobat baca Testimoni di bawah dari RWP Cabang Bintaro (Pak Maharibowo) :

“Assalamualaikum Wr Wb..

Selamat malam Bapak Davit dan rekan-rekan RWP…

Berikut ini kami RWP Bintaro ingin menceritakan kisah yang sangat inspiring, mungkin berguna untuk memotivasi kita semua selaku para pengusaha online member RWP Grup…

Selama 3 hari pelajaran Bimbel TO (Toko Online) yang diadakan tgl 31 Mei sampai 2 Juni 2014 ini, akhirnya berhasil mendapatkan order walau masih dalam proses belajar 3 hari..

Peserta yang sangat inspiring ini mungkin dapat saya gambarkan, nama beliau Bapak Suhadi, Umur 27 tahun, Pendidikan Sekolah Dasar (SD), Pekerjaaan setiap harinya membawa sampah dari rumah langganannya dengan membawa gerobak besar dan hanya berjalan kaki yang berjarak kurang lebih 20 km setiap harinya..

Yang sangat memberikan pencerahan adalah semangat beliau yang sangat ingin maju, meskipun hanya berpendidikan SD dan bekerja sebagai maaf “Tukang Sampah Jalanan”. Namun dengan semangat tingginya yang ingin merubah nasib, beliau membeli sebuah laptop dari hasil menabungnya setahun dan berusaha untuk bisa belajar sendiri yang pada akhirnya beliau berhasil mengoperasikan laptopnya..

Dan juga beliau berusaha untuk bisa membuat Toko Online sendiri yang dengan pencariannya di google berhasil menemukan site Rahasia Website Pemula yang kemudian beliau mendaftarkan diri untuk ikut kelas bimbel toko online walaupun pembayarannya dicicil 2x..

Peserta Kelas Toko Online RWP

Pak Hadi sedang belajar membuat Toko Online di RWP Bintaro. Belajar selama 3 hari termasuk cara promosi SEO Google dan Facebook.

Saat belajar, kami pengajar RWP Bintaro cukup terkesima dengan cepatnya menangkap materi yang kami ajarkan..

Pada awalnya beliau bingung akan berjualan apa, dan setelah berdiskusi bersama akhirnya beliau memilih membuat www.taswanitaterbaru1.com….Meskipun belum mengontak para pengusaha online yang bergerak dibidang tas wanita, beliau dengan percaya dirinya berusaha untuk mencari gambar tas wanita di internet dan mencopynya lalu diupload ke web. Dengan harapan nantinya berjalan pararel, beliau akan mencoba untuk menegosiasikan sistem dropship kpd para pengusaha taswanita online yang mau diajak kerjasama (Sekarang ketika menulis artikel ini, beliau sudah punya kerjasama dg Member RWP yg punya produk dropship Tas Wanita-Red).

Saat web telah terisi sedikit, beliau juga membuat Fanpage dan Twitter dan berusaha menginvite teman2 di FB nya-yang ternyata temannya sudah mencapai 700 orang. Dan ternyata, di FBnya beliau ikut juga forum yang profesional untuk pengembangan diri mulai dari forum belajar web-forum jual beli, dll (jauh dibayangan kami selaku pengajar dimana seorang lulusan SD dan masih muda sangat serius untuk bisa maju kedepannya dengan bergaul di komunitas belajar, yang mana sepengetahuan pengajar bahwa dominan anak muda sekarang menggunakan FB hanya untuk sarana pergaulan saja)

Hari ketiga saat baru membuat Fanpage FB, menjelang sore jumlah yang meng like sudah mencapai 51 orangunpredictable, padahal saat kami membuat fanpage toko online pribadi mungkin saat 3 hari tersebut belum mencapai 5 like :).

Dan di pukul 5 sore beliau mendapat telpon orderan tas wanita seperti di gambar toko onlinenya..Cukup mengharukan bagi kami pengajar RWP Bintaro, bahwa Pak Suhadi sudah langsung bisa membuktikan bahwa dengan belajar bimbel toko online di RWP Bintaro yang penuh perjuangannya itu bisa langsung dapat kontak di hari ketiga dg calon pelanggan.

Demikian sedikit cerita yang dapat kami sharing hari ini, selain memotivasi kami juga supaya tidak gampang putus asa dan ternyata masih banyak harapan yang dapat kita peroleh asal mau bekerja keras, focus, dan tidak mudah menyerah dengan keterbatasan yang ada..Salam Sukses untuk kita semua member RWP Grup..

Wassalamualaikum Wr Wb..”

Maharibowo – RWP Bintaro
www.KebayaPernikahan.com

—————————

Untuk Sobat ketahui, Pak Maharibowo baru bergabung sebagai RWP Cabang Bintaro 3-4 bulan lalu (Akhir Pebruari 2014). Setelah melalui masa pembinaan sekitar 1 bulan, akhirnya Pak Bowo menyelesaikan websitenya yg menjual Kebaya Pernikahan untuk pengantin>>>.

Selang 1 bulan kemudian, beliau dapat order online dari Malaysia sekitar Rp. 25 Juta, dan dari Indonesia sekitar Rp. 11 Juta. Yang dari Malaysia malah datang langsung ke RWP Bintaro untuk minta detail model jahitan kebaya yg diinginkan. Total sudah Rp. 36 Juta order yg diterima RWP Bintaro hanya dalam 1 bulan.

Ketika order datang dari Malaysia dan Indonesia tsb, Pak Bowo sebenarnya lagi pusing karena gambar di websitenya berantakan dan sebagian ada yg hilang. Hal ini terjadi karena beliau masih belajar memasukkan gambar ke website dg teknik SEO Google. Bahkan setelah Saya cek waktu itu, Pak Bowo memasukkan gambar tanpa mengecilkan dulu dari sumber foto aslinya. Jadi kuota hostingnya cepat penuh sehingga baru beberapa gambar dimasukkan, websitenya sdh tidak bisa menerima gambar lagi. Sempat beliau tinggalkan webnya sekitar 2 minggu dan malas mengurusnya….!

Alhamdulillah, setelah beberapa kali konsultasi dg Saya dan Tim RWP, Pak Bowo sudah semakin yakin dg bisnis onlinenya. Bahkan beliau sudah bisa mengajarkan ilmunya kepada member RWP atau peserta yg ikut Bimbel di RWP Bintaro.

Semoga ilmu Online ini terus menular kepada sebanyak mungkin orang yg mau belajar Bisnis Online di RWP Grup…

—————————–

Sukses untuk Kita yg Mau Berusaha sampai Berhasil,

 

Davit
=====
Jadwal Belajar Juni 2014>>>

 

 

Pencarian dari Google :

Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan sebarkan info blog ini ke teman-teman Sobat di Media Sosial :

About the Author

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

Facebook Comments

44 Responses to “Awal Bisnis Online Sang Petugas Kebersihan”
Read them below or add one

  1. ternyata keadaaan bukan alasan untuk menggapai sukses….semangat dan sukses terus pak hadi

  2. Perjuanganna sangat menginspirasi, sukses selalu…..

  3. sangat terharu sekali membaca kisah pak hadi…keadaan tak menjadi halangan untuk bisa sukses….

  4. Makin semangat ya….good luck

  5. nana says:

    smoga sukses trus pak Bowo, dan kami mengikuti jejak bapa, aamin !!!

  6. Maju terus pak Hadi, sukses selalu.

  7. sebuah inspirasi bagi kami,terima kasih dan sukses terus untuk pak Hadi & pak Bowo

  8. Sukses terus P. Hadi, RWP Mantap !

  9. Busana Gamis Sarimbit SKG-011 (Couple) says:

    Kisahnya sangat menginpirasi, membuat kita jadi lebih semangat lagi.

  10. jual gazebo says:

    terima kasih informasinya.

  11. Subhanallah…, selalu ada jalan untuk orang yang mau berusaha meskipun dengan segala keterbatasannya, salut untuk RWP yang terus berusaha mengangkat orang-orang disekitarnya dari keterpurukan, semoga RWP tambah berkah…
    Amin…

  12. subhanallah.. kisah yang sangat inspiratif makin semangat untuk fokus di bisnis online.

  13. Mantap!! Semoga jualannya tetep laris. Sukses selalu!!

  14. Baju Koko says:

    smoga sukses trus pak Bowo, dan kami mengikuti jejak bapa, aamin !!!

  15. candra.kartika says:

    Salam kenal & Sukses Pa Hadi, semoga perjuangan bapak menambah semangat kepada kami yang baru belajar ..Salam

  16. mantaaaab jadi bersemangat neh…sukses terus pak jangan pernah lelah untuk berjuang..karena perjuangan belum berakhir salam ya pak semoga makin sukses…makin pecah piring…mantaaab…amiiin

  17. selamat ya pa hadi..perjuangan keras anda membuahkan hasil.. semoga order2 berikutnya terus lanjut pa..

  18. Tas Makara says:

    semoga sukses selalu pak Hadi…

  19. sebuah inspirasi bagi kami,terima kasih pak Hadi.

  20. terbukti suskes itu tidak melihat profesi pekerjaan dan jabatan, kisahya sangat inspiratif banget, maju terus anak indonesia.. go RWP

  21. sangat menginspirasi sekali pak,,,, semangat pak dan sukses selalu untuk kita semua

  22. pusat grosir mukena says:

    semoga semakin banyak yg order ya pak

  23. subhanallah wal hamdulillah…Pak Suhadi sdh membuktikan kalau didalam bisnis online ini tidak memerlukan latar belakang tapi mau berusaha dan fokus pasti berhasil….met sukses pak suhadi…kita akan menyusul suksesnya insya allah Aamiin.

  24. Mas Suhadi, saya salut dengan semangat dan usaha anda. Maju terus semoga semakin suskes. Bila anda mau usaha yang lain, mungkin menjadi reseller produk-produk kami: DOC Ayam Kampung Asli, Ayam Pedaging, Ayam Kampung Karkas dan Ayam Ungkep produksi kami, bisa menjadi usaha sampingan yang hasilnya maknyus….

  25. smg menambah motivasi member RWP yang lain …khususnya saya yg pemula

  26. adhy says:

    wah mantap pak hari. semangat untuk tetap menjadi yang terbaik. salut atas keberhasilnnya. semoga saya juga bisa seperti itu

    salam
    adhy

  27. Greetings! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I genuinely enjoy reading through your articles. Can you recommend any other blogs/websites/forums that cover the same subjects? Thanks a lot!

  28. store jati says:

    keren guys, bisa buat motifasi. semangat.

  29. Konsultan IT Jakarta says:

    Asalkan ada kemauan, pasti selalu ada jalan ya :) ~sungguh kisah yang sarat akan motivasi, sukses selalu buat rwp

  30. Siapa ya berusaha pasti dapatkan hasilnya, itu sudah terbukti dengan Pak Hadi yang selalu semangat belajar untuk mengembangkan tokonya. semangat pak..

  31. obat Scar Jerawat says:

    kisah yang sangat menginspirasi, semoga bisa menjadi penyemangat untuk terus maju dalam bisnis online

  32. obat Scar Jerawat says:

    semangat terus dalam menggapai impian, bisnis online memang bisnis yang sangat mantappp

  33. mohamad says:

    slamt & sukses selalu pada Pak Hadi..
    memang benar
    Allah tidak akan merubah suatu kaum,
    kalo kaum itu sendiri tidak berusaha merubahnya sendiri

  34. Serum Penghilang flek says:

    Kisah yang sangat inspiratif, memang kalo kita mau berusaha pasti Allah selalu memudahkan jalan kita,. amiinnn semoga kita termasuk orang2 yang sukses …

  35. Bisnis TIket says:

    Luar biasa semangatnya pak Suhadi…
    Semoga jualannya banyak pesanan dan lancar jaya…

  36. Wah sangat inspiratif ne info dari member RWP 1 ini, ternyata bisnis internet tidak pernah mentolerir siapapun yang mau berusaha dan kerja keras, terbukti hanya seorang tamatan SD dan hanya seorang pendorong gerobak sampah bisa juga membuktikan kalaw dia mampu seperti yang lain. memang kejam benar bisnis internet itu.

    Sukse buat sang guru yang telah melahirkan pelaku bisnis internet baru.

  37. Badri Harsono says:

    Ada semangat, berada ditempat yang tepat, akan semakin menjadikan orang semakin kuat dalam menjalankan impian meraih kesuksesan. Luar biasa buat pak hadi… sukses selalu untuk yang mau berusaha dan yakin…

  38. kalau memang sudah rejekinya nggak bakal kemana.hehehe
    tetap semangat pak.

  39. Selamat buat pak Suhadi dan pak Maharibowo…mudah-mudahan keberhasilannya bisa memacu terus semangat kami untuk tetap mau berusaha dalam bisnis online.

  40. Tas Batik Branded Indonesia says:

    Selamat buat bowo, semoga tambah sukses terus dan ketularan untuk member RWP lainnya

  41. Wuih… semakin memacu adrenalin SEMANGAT untuk berjuangnya nih…

    SUKSES UNTUK KITA YANG MAU BERUSAHA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.


Top