Categories : Bimbel Omset 10 Juta Membuat Website

Bimbel Dasar Karantina 1 Bulan>>Belajar dari Dasar Banget untuk Pemula..!
 

Artikel ini merupakan kelanjutan dari Artikel sebelumnya yg membahas tahap-tahap yg harus dilakukan untuk mencapai Omset minimal Rp. 10 Juta/bln.

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas Syarat Produk yg Bagus untuk mencapai Omset 10 Juta, kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog atau Website Sobat masing-masing.

Pengunjung adalah jantungnya situs Sobat yg membuat hidupnya suasana Blog atau Website. Tanpa pengunjung, maka situs Sobat akan mati suri…!

Sebagus apapun produk/jasa yg Sobat jual di website, jika tidak ada pengunjung yg membacanya,  maka akan sia-sia tenaga & biaya yg sudah Sobat keluarkan.

Banyak orang yg konsultasi ke Kami menanyakan permasalahan situsnya yg sepi pengunjung. Sepi Pengunjung sama artinya dg Sepi Pembeli. Jika website sepi pembeli, maka Sobat akan merasa malas untuk melanjutkannya. Selain malas, Sobat juga akan bingung apa lagi yg harus dilakukan untuk meningkatkan pengunjung & pembeli?

 

Ada 2 tahapan yg sangat menentukan apakah website Sobat akan ramai Pengunjung atau tidak :

  1. Tahapan Awal sebelum Website atau Blog Dibuat.
  2. Tahapan Bedah Website Jika Website atau Blog sudah Jadi.

    cara mendatangkan pengunjung ke blog

    Postingan sangat efektif mendatangkan Pengunjung karena postingan merupakan makanan robot Google. Setiap kita menulis & menerbitkan postingan di Blog, maka robot Google akan datang karena itulah makanannya. Nanti jika makanan tsb disukai Robot Google, maka cuplikan tulisan kita akan dimuntahkan di halaman pertama Google beserta link websitenya.


 

Baiklah, mari kita bahas satu per satu ya…!

Tahapan Awal sebelum Website atau Blog Dibuat.

Sebelum Website atau Blog dibuat, tahapan awal yg mesti dilakukan adalah :

1. Riset kata kunci untuk menentukan target pasar.

2. Membuat Meta Title & Meta Deskripsi Website.

3. Memilih template website atau template Blog yg SEO friendly, serta mobile friendly agar mudah dibuka dari perangkat Hp atau smart phones.

4. Memasang Plugin-plugin SEO friendly, Social friendly, dan plugin yg bisa membantu mempercepat loading situs kita (untuk website wordpress). Yang paling penting adalah daftarkan situs Sobat pada alat GWT & alat GA supaya bisa dianalisa kelebihan & kekurangannya di kemudian hari.

5. Memilih tempat sewa Hosting yg bagus servernya, bukan asal murah. Server yg sering down & susah dihubungi jika ada masalah akan menyebabkan kesulitan situs Sobat di kemudian hari.

6. Teknik menulis artikel yg SEO friendly & Human friendly agar situs Sobat didatangi pengunjung. Selain didatangi pengunjung, tulisan Sobat juga enak dibaca, mengalir seperti berbicara kepada teman.

Kami pernah membahas Cara Menulis Artikel di Blog sampai 2 episode. Di sana telah dibahas bagaimana cara menulis Artikel atau ulasan Produk supaya enak dibaca robot google & enak di baca manusia.

Silahkan Sobat baca 2 artikel tsb :

http://rwpgrup.com/blog/7-cara-menulis-artikel-di-blog/

http://rwpgrup.com/blog/lanjutan-7-cara-menulis-artikel-di-blog/

7. Berikan Social Signal pada setiap postingan yg sudah Sobat buat. Google sangat memperhatikan aspek sinyal sosial dari setiap postingan yg kita buat. Semakin banyak respon like & share pada setiap tulisan kita, maka dianggap Google makin bagus untuk ditampilkan di halaman pertama mesin pencarinya. Media sosial yg paling banyak mendapatkan nilai SEO di mata Google adalah Goolge Plus, Facebook, dan Twitter.

8. Selain sinyal sosial, berikan backlink postingan kita pada beberapa situs yg dianggap besar oleh Google. Kalo dulu Google menilai dari angka Page Rank (PR) utk memberikan nilai besar tidak nya suatu situs, maka sekarang banyak parameter lain yg dinilai.

Ada Parameter DA & PA (Domain Authority & Page Authority), No Follow & Dofollow bervariatif, Platform website bervariatif, dll. Termasuk prioritaskan buat backlink ke situs-situs anak perusahaan google : seperti Youtube, Google Plus, Google My Business, dll.

Jika link situs kita ada di situs anak-anak Perusahaan Google, maka peluang untuk tampil di halaman pertama Google akan lebih besar.

 

Tahapan Bedah Website Jika Website atau Blog sudah Jadi.

Ini adalah tahapan yg sering Kami alami ketika banyak calon murid datang ke RWP dg membawa website yg sudah jadi sebelumnya.

Mereka membawa situs yg sudah jadi tanpa mengikuti tahapan cara membuat website seperti 8 tahap di atas.

Website tersebut mereka buat sendiri secara otodidak, dibuatkan Tim IT dalam sebuah Perusahaan, dan banyak juga yg dibuatkan oleh jasa pembuat website.

Setelah Kami analisa pakai alat GWT & GA, ternyata nilai SEO websitenya masuk kategori minus. Untuk menormalkannya ke posisi nol menuju plus, perlu waktu kira-kira 1 bulan. Kadang bisa sampai 2-3 bulan, tergantung tingkat keparahan nilai SEO situs tsb sebelumnya.

Hal ini sangat berbeda dibandingkan situs yg dibuat oleh Para Pemula, namun mengikuti kaidah 8 tahapan pembuatan website di atas. Situs Para Pemula yg belajar di RWP dimulai dari nol utk indikator SEO nya. Biasanya dalam 1 bulan atau kurang, situs tsb sudah kedatangan pengunjung & calon pembeli.

Okay, nantikan pembahasan lebih detail tentang Bedah Website jika situs Sobat sudah terlanjur dibuat, namun mendatangkan sedikit pengunjung & sedikit pembeli.

Bahkan bedah website ini juga bermanfaat untuk situs Sobat yg sudah lama mati suri & tidak mendatangkan pengunjung ke Blog…!

 

<<Sebelumnya         |        Selanjutnya>>

Pencarian dari Google :

Facebook Comments

32 Responses to “Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog atau Website(1)”
Read them below or add one

  1. seo memang selalu asyik untuk dibahas mas

  2. Berguru di tempat yang tepat ini, blog saya ini mati suri, setelah hidup kok malah lama di indek google nya, jadi binggung

    1. Coba dilakukan bedah Website Pak utk mengetahui Penyebabnya. Ikuti Artikel berikut :
      http://rwpgrup.com/bimbel/cara-meningkatkan-jumlah-pengunjung-dg-bedah-website-4/

  3. Saya sedang fokus mengerjakan SEO toko online .. informasinya yang anda tuliskan cukup banyak membantu..Terima kasih atas informasinya

    1. Semoga bermnafaat Bu Rossi dalam membuat SEO Toko Onlinenya..

  4. Memang website jika di optimasi dengan baik melalui seo pasti akan memberikan penghasilan yang banyak.. saya sudah sering buktikan kalau penjualan naik jika posisi website kita no 1 di google

  5. Apakah teknik bedah website di atas dapat digunakan juga untuk blog gratisan di blogspot? terima kasih

    1. Bisa Pak..Karena Blogspot juga bs didaftarkan pada Alat GWT & GA.

  6. banyak pengunjung berarti kemungkinan banyak yang beli, kalau tidak ada pengunjung berarti tidak ada pembeli. kalau ingin banyak pengunjung berarti harus sering posting ya tapi yang sesuai dengan SEO begitu ya?

    1. Betul Pak…Jika tidak ingin mengeluarkan iklan, cara terbaik Promosi adalah dg sering posting…Nanti Robot google yg promosikan ke para Pencari di mesin nya..

  7. Terima kasih sekali atas artikel nya pak, sangat jelas sekali

    Iya, konsistensi dasar seperti diuraikan dalam artikel, membuat website menjadi betah lama dalam search engine, benar – benar telah terbukti. Walaupun memang, terasa berat diawal.

    Berprogress dengan perkembangan analogi SEO terus menjadi tantangan bagi semua internet marketing, terima kasih RWP, karena selalu berbagi akan hal ini

    Sukses selalu buat kita semua

  8. Saya sangat setuju kalau konsistensi merupakan salah aspek utama untuk mendapatkan visitor. Dengan dikombinasikan riset keyword, seo onpage dan seo off page maka seiring berjalannya waktu maka sebuah website akan kebanjiran pengunjung. Semakn konsisten dalam dalam semua aspek maka keyword yang masuk database google semakin banyak sehingga semakin mudah ditemukan pengunjung/visitor

  9. Yang di paparkan semua di atas sedikit sudah saya coba praktekkan, dan hasilnya memang banyak komentar yang masuk ke blog sy alias ramai juga pengunjungnya, tapi rata2 mereka cuma ingin dapat backling dari website sy ;D sampai saat ini sudah ada sekitar 100 lebih komentar yg tidak saya aprove ;D

    Terima Kasih atas pencerahannya…

  10. Saya tertarik kalau sudah bicara Bedah Website, saya tunggu pembahasannya pak!!

  11. Memang benar, sebagus apapun produk / jasa yg kita jual di website, jika tidak ada orang yang datang atau pengunjung yg membacanya, maka akan sia-sia tenaga & biaya yg sudah kita keluarkan.

  12. Betul sekali Pak Davit, pengunjung adalah jantungnya blog atau webiste kita yg membuat hidupnya suasana Blog atau Website yang kita kelola. Tanpa pengunjung yang datang ke website atau blog kita, maka situs kita akan mati suri…

  13. Terima kasih untuk artikelnya tentang cara mendatangkan pengunjung ke blog / website.Pengunjung adalah tamu yang membawa rezeki buat kita.Bisa jadi mereka adalah calon pembeli untuk toko online kita atau calon member baru untuk affiliate yang kita ikuti.Setelah mereka datang ke blog / website kita mereka akan melihat-lihat apa yang menarik hati mereka.Setelah mereka tertarik maka mereka akan beli produk kita atau daftar link affiliate yang kita pasang di blog/website kita.

  14. Pembahasan mengenai mendatangkan pengunjung ke website atau blog masih sangat menarik buat saya pribadi, karena dalam kenyataannya, saya masih belum berhasil meningkatkan pengunjung ke blog saya.

    Di awal pembuatan blog, sudah merupakan kebiasaan untuk memenuhi kriteria SEO yang dibutuhkan, kecuali untuk riset keyword dalam pembuatan artikel baru, karena pembuatan artikel baru masih dominan sesuai kebutuhan, atau sesuai apa yang terpikirkan saat itu saja

    Namun dalam konsistensi update artikel|postingan, masih sulit saya lakukan
    demikian juga dengan analisis GWT dan GA masih belum bisa dilakukan secara konsisten untuk optimasi blog.

    Semoga bisa belajar dan praktek secara berkelanjutan untuk optimasi blog, agar pengunjung bisa berkembang secara berkesinambungan

  15. Ya betul, sangat butuh konsisten dan fokus dan tetapkan pada 1 guru saja, biar ga mumet.

  16. Ini juga masih jd pr buat saya hehe pengunjung msh sepii jd blm bs dpt rutin pnghasilan

  17. Dan website saya harus segera di offname
    Sedang koma .. heheee

  18. Kuncinya bagaimana bisa membuat orang suka dengan tulisan kita ya pak Davit , agar linker ngasih backlink. Yang jadi masalah kalo web jualan biasanya konten posting sedikit apakah bakal dianggap bad content oleh siMbah..terimakasih pak Davit, semoga binaan pak Davit sukses2, dan pak Davit makin sukses.

    1. Kita juga bisa pasang backlink sendiri Pak tanpa ijin si Pemilik webnya (sdh legal). Konten posting sebaiknya banyak Pak dan rutin…Google menyukai update yg rutin di website, karena postingan adalah makanan bagi robot google…Jika Bpk tdk sempat posting karena kesibukan, ada baiknya pakai alternatif iklan Facebook atau Google Adwords utk mendatangkan pengunjung.

  19. Ya kuncinya kita harus bisa melakukan tahapan yang sudah diuraikan dan kita sukses mendatangkan ratusan visitor…sukses untuk bisnis online

    1. Siip Pak Sofyan…target ratusan visitor per hari Pak..hehehe

  20. Terima kasih pak davit putra dan Tim RWP, artikel ini mencerahkan.. sy akan praktekan di blog saya mitra1paytren.blogspot.co.id

    1. Monggo Pak Arifin dipraktekkan…Moga dapat ratusan visitor per hari..

  21. Ya sangat menarik krn web sy juga baru butuh pengunjung yg banyak biar bs segera pecah telor..

  22. Mungkin Web saya termasuk yg harus masuk ruang operasi tapi caranya gimana. Blh minta saran trimakasih. Tp sukses selalu

  23. Membahas tentang mendatangkan pengunjung ke web memang selalu menarik karena impian setiap internet marketing punya pengunjung yg berlimpah ke websitenya tentunya akan berdampak terhadap penjualan.
    Salah satu teknik mendatangkan pengunjung yaitu SEO yg selalu menarik untuk dikupas karena selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu..

    1. Setuju Mas Yusep…SEO selalu berkembang dari waktu ke waktu…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.