Kerjanya Eksportir, Ngapain ? Ini Langkah Salah Satu Langkah Yang Harus Anda Lakukan

Jawabannya

dengan aktivitas seorang pedagang. Eksportir juga cari pembeli, cari konsumen, supaya barangnya bisa dijual. Cuma bedanya pembelinya dari luar negeri dan belinya tidak satu dua kilo tapi ton. Katanya eksportir harus jago teknologi internet ?

YA! Dengan perkembangan teknologi, hampir semua lini bisnis kita dijalankan secara digital atau bahkan online agar lebih efektif dan efisien. Kita bisa saling komunikasi, mempromosikan produk dengan calon buyer melalui internet. Membangun website adalah langkah pertama marketing via Internet. Website ini nantinya digunakan sebagai tempat bagi calon pembeli untuk mendapatkan segala hal informasi mengenai kita sebagai eksportir dan selengkap-lengkapnya spesifikasi produk. Komponen-komponen yang perlu diperhatikan dalam pembuatan website yaitu merancang konsep yang mencerminkan positioning dari perusahaan serta menggunakan strategi SEO (Search Engine Optimization).

Strategi SEO

Pemilihan nama domain website yang baik sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh calon pembeli di SEO (mesin pencarian). Untuk mengetahui nama-nama tersebut maka harus mengerti terlebih dahulu kata kunci umum yang akan diketikkan ketika akan mencari soal produk A, misalnya. Namun untuk marketing ekspor perlu lebih detail karena ada istilah-istilah yang berbeda di dalam bahasa inggris, padahal merujuk pada satu benda atau maksud yang sama. Negara-negara juga menggunakannya dengan berbeda, maka kita memang perlu benar-benar mengerti apa yang biasanya digunakan di wilayah tempat kita akan menjual produk.

Selain dibantu dengan teknik SEO dan menguasai kata kunci dengan tepat, eksportir harus mempromosikan produk kita secara online dengan bergabung dengan platform jual beli berskala internasionl, misalnya Alibaba.com dengan keunggulan traffic dan jumlah buyers lebih dari 160 juta dari 220 negara di seluruh dunia. Kesempatan terbaik dapat dimaanfatkan untuk pemasaran produk secara global melalui marketplace Alibaba.com karena produsen dapat terhubung dengan pembeli yang belum pernah diakses sebelumnya serta menciptakan siklus bisnis yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

Informasi :

Yuk kita coba.. untuk memulai bisnis ekspor, kami Nudira Learning Center berusaha membantu Anda untuk memahami bagaimana seluk beluk ekspor, kami juga akan berbagi tips untuk Anda agar mudah menjalankan bisnis ekpor Anda. Pelatihan Memulai Bisnis Ekspor dan Export Coaching Program dapat Anda cek di website kami untuk jadwal dan tempatnya.

Yuk kita mulai bisnis ekspor!

Ayo berbagi informasi dengan sesama via :
Nudira Learning Center

Syahrul21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *