Selamat Datang Sobat... silahkan pasang iklan sobat disini, GRATIS selamanya, dengan tetap mengikuti kaidah standar informasi, harus LENGKAP, JELAS dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN. Jangan Lupa, cantumkan Nama, Alamat, Kontak dan URL/Website/Blog sobat dalam konten iklan sobat, agar pembaca iklan sobat menjadi semakin yakin untuk berkomunikasi dan bertransaksi dengan sobat. >> Baca ketentuan pasang iklan selengkapnya, KLIK DISINI >>
1 Program di ikut, raih BONUS berlimpah, HANYA DI RWP GRUP.
================================================
>> Ketahui lebih lanjut, klik DISINI <<

================================================

Rangka atap baja ringan murah berkualitas

Tidak terelakan lagi semakin maju nya pembangunan semakin banyak nya kebutuhan bahan  baku bangunan terutama kayu sebagai bahan utama untuk rangka atap,tetapi tidak untuk era tahun 2000an karna ada alternatip pengganti kayu yaitu rangka atap baja ringan,yang jauh lebih kuat,lebih praktis,lebih simple,daan pastinya lebih murah dibandiing dengan menggunakan bhan bermatrial kayu,namun jangan ragu untuk kekuatan karnarangka atap baja ringan mampu menahan beban sekitar 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa

1.Tegangan maksimum 550 MPa

2. Kuat leleh 550 MPa

3. Modulus geser 80.000 MPa

4. Modulus Elastisitas 200.000 MPa

5. Berat Jenis 7400 kg/m2

Perhitungan kuda- kuda rangka baja ringan sangat berbeda dengan kayu, yakni cenderung lebih rapat. Semakin besar beban yang harus dipikul, jarak antar kuda- kuda semakin pendek. Misalnya untuk genteng dengan bobot 40 kg/m2 jarak kuda- kuda atap baja bisa dibuat setiap 1,4 m. Sementara bila bobot genteng mencapai 75kg/m2, maka jarak kuda- kuda rangka atap baja ringan menjadi 1,2 m,

Konstruksi atap baja ringan ini tidak membutuhkan konstruksi tambahan karena bobotnya lebih ringan dari material kayu, sehingga struktur rumah Anda sudah cukup kuat untuk menahan beban atap tersebut. Hanya ada sedikit catatan untuk material penutup atap atau genteng yang akan digunakan, karena semakin berat jenis genteng yang digunakan, maka jarak antar rangka kuda- kudanya semakin rapat sehingga beban atap pun akan semakin berat. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan dari atap baja ringan :
Kekurangan :
1.Rangka atap baja ringan tidak bisa diekspos seperti rangka kayu,
2.sistem rangkanya yang berbentuk jaring kurang menarik bila tanpa penutup plafon.
3.Karena strukturnya yang seperti jaring ini maka bila ada salah satu bagian struktur yang salah hitung ia akan menyeret bagian lainnya maksudnya jika salah satu bagian kurang memenuhi syarat keamanan, maka kegagalan bisa terjadi secara keseluruhan (biasanya perhitungan strukturnya langsung dilakukan oleh structural engineer dari aplikatornya).
3.Rangka atap baja ringan tidak sefleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil. (makanya jarang digunakan pada bangunan tradisional…)
Kelebihan:
1.Karena bobot rangka atap baja ringan yang ringan menurut konstruksi sipil maka dibandingkan kayu, beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya lebih rendah (jadi lebih irit strukturnya).
2.Baja ringan bersifat tidak membesarkan api (non-combustible).
3.Tidak bisa dimakan rayap (memangnya rayap makan baja atap ringan…?.)
4.Pemasangan rangka baja relatif lebih cepat apabila dibandingkan rangka kayu.
5.Baja ringan nyaris tidak memiliki nilai muai dan susut, jadi tidak berubah karena panas dan dingin (itu kata aplikatornya lho).
Jika anda menggunakan genteng metal untuk penutup atap rumah, tentunya material ini sudah sesuai untuk diaplikasikan pada konstruksi baja ringan karena bobot genteng ini juga sangat ringan sekitar 5 kg/m2. Jika ingin mengaplikasikannya pada rangka kayu juga tidak masalah, Anda hanya harus menyesuaikan jarak reng yang disyaratkan oleh produsen genteng metal tersebut, karena bentuk dan ukuran genteng metal ini juga bervariasi. Genteng metal ini juga bebas perawatan karena tahan terhadap karat, jamur, pecah serta perubahan warna karena faktor cuaca. Gambar 2. Jenis- jenis Genteng Metal Pengerjaan konstruksi atap baja ringan ini membutuhkan keahlian khusus, sehingga praktisnya anda dapat menghubungi beberapa aplikator baja ringan untuk dapat membandingkan harga serta kualitasnya. Anda cukup menyerahkan desain arsitektur dari bangunan anda atau mengundang aplikator tersebut untuk mensurvei bangunan anda dan mereka akan membuat rancangan atap dengan menggunakan software khusus yang hasilnya lebih akurat.
atau hubungi kami
bapak ferry  082111213000
email pugungtrussjaya@gmail.com

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.





× Tanya Produk Digital RWP?