Pilih SEO Google atau Google Ads?

Banyak yang konsultasi ke kami untuk belajar cara mendatangkan pengunjung: “Bagus mana, SEO Google atau Google Ads, Pak?”

Ya, dua-duanya bagus. Hanya beda kecepatannya & pengeluarannya..he..he…!

Gimana penjelasan kecepatan & pengeluaran tersebut?

Yuk kita pelajari artikel ini lebih lanjut…!

Kelebihan & Kekurangan SEO Google VS Google Ads

Meski sama-sama bermanfaat bisa mendatangkan pengunjung tertarget dari search engine Google, kedua teknik ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan.

SEO Google merupakan cara lambat mendatangkan pengunjung namun hasilnya relatif permanen untuk jangka panjang, asal SEO situs Anda dirawat. Hasilnya bisa mendatangkan pengunjung terus-menerus dari Google tanpa biaya iklan sama sekali.

Sementara Google Ads merupakan cara cepat bahkan termasuk super cepat untuk mendatangkan pengunjung tertarget, namun hasilnya gak permanen sama sekali. Begitu saldo iklan Anda habis, hilanglah situs Anda di pencarian Google. Ambless, gak berbekas sama sekali…! Meskipun Anda sudah membelanjakan iklan puluhan juta atau bahkan ratusan juta rupiah ke Google Ads. Gak kan ada bekasnya di Google, gak pengaruh sama sekali dengan peringkat website Anda di Google…!

Lalu kalau kayak gitu, pilih mana dong Pak?

Nah, untuk mempermudah Sobat memilih fokus mendatangkan trafik pengunjung tertarget ke website, ada baiknya pertimbangkan dengan keadaan sumber daya Sobat Saat ini. Jangan ikut-ikutan orang lain. Karena kekuatan sumber daya kita tidaklah sama. Semakin Sobat sadar kondisi sumber dayanya saat ini, semakin bisa fokus bekerja & tentunya semakin cepat berhasil.

Toh, yang dicari Sobat kan Pengunjung yang mau membeli Produk atau Jasa kita kan? Kalau iya, pelajari kelebihan & kekurangan 2 teknik tersebut sehingga Sobat bisa fokus praktek sampai menghasilkan dari salah satunya.

Jasa Google Ads RWP
Sobat pilih yang mana: SEO Google atau Google Ads? Silahkan pilih sesuai sumber daya yang Sobat miliki saat ini. Targetnya agar bisa mendatangkan Pengunjung tertarget sehingga mudah terjadi Penjualan.

SEO Google

Kelebihan:
-Cara gratis mendatangkan Pengunjung tertarget dengan modal artikel & teknik penyebaran keyword.
-Bisa beli artikel SEO dengan biaya murah jika Sobat gak bisa menulis artikel standar SEO Google.
-Hasilnya bisa untuk jangka panjang muncul di halaman pertama Google, meskipun butuh waktu relatif lama alias gak instan.

Kekurangan:
-Butuh waktu relatif lama untuk muncul di halaman pertama Google dengan mempelajari kaidah unsur-unsur SEO seperti Google Index (GI), kata kunci SQ (Search Query), Keyword Density, CTR, Tayangan, Peringkat di Google, dll.
-Harus rajin posting & menulis Artikel rutin. Minimal 2-3 kali dalam seminggu harus posting, terutama untuk situs baru & berumur di bawah 3 bulan. Semakin banyak posting, maka hasilnya akan semakin cepat.

Google Ads

Kelebihan:
-Tidak butuh waktu lama untuk mendatangkan Pengunjung tertarget ke website kita. Responnya termasuk cepat, kadang 24 jam sudah ada yang respon, kadang lebih. Bahkan ada Murid RWP yg dapat respon via WA sekitar 1 jam setelah iklannya tayang.
-Tidak wajib posting artikel rutin seperti halnya SEO Google. Cukup 1 halaman Landing Page atau halaman pendukung supaya bisa meyakinkan calon Pembeli.
-Omset Penjualan bisa ditingkatkan dalam hitungan bulan setelah mengikuti saran Robot Google yang selalu mengikuti perkembangan iklan kita setiap hari.
-Google Ads menggunakan teknologi Machine Learning Robot Google, sehingga kita dipandu secara otomatis untuk mencapai skor pengoptimalan 100%. Bisa dibilang Machine Learning ini mirip dengan teknologi AI atau Artificial Intelligence yang sedang booming akhir-akhir ini.

Kekurangan:
-Cara berbayar mendatangkan Pengunjung tertarget, perlu anggaran iklan minimal untuk 1-3 bulan ke depan.
-Hasilnya tidak bisa untuk jangka panjang jika iklan dihentikan. Hasilnya bisa untuk jangka panjang jika kita terus-menerus pasang iklan Google Ads. Jika untungnya lumayan & cepat, pastilah Sobat akan mau pasang iklan di Google Ads ini.

Perbandingan Jumlah Pencari SEO Google dan Google Ads di Indonesia

Ketika belum memiliki website, tantangan Sobat adalah bagaimana supaya memiliki website sehingga lebih kredibel jualannya.

Setelah memiliki website, tantangan berikutnya adalah bagaimana mendatangkan banyak pengunjung supaya orang-orang melihat produk atau jasa yang kita jual.

Jika dilihat dari sumber daya pribadi Sobat, lalu bandingkan dengan kelebihan-kekurangan Google Ads & SEO Google di atas, kira-kira Sobat pilih yang mana ya?

Silahkan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ya. Insya Allah nanti Saya jawab & kita diskusi…!

Sebagai gambaran Sobat Pembaca, saat ini jumlah pencarian Google Ads jauh lebih banyak dibandingkan SEO Google. Hal ini menggambarkan semakin banyak orang Indonesia yang mau belajar atau memanfaatkan ilmu Google Ads untuk mendatangkan Pengunjung tertarget.

Hal tersebut terekam dari hasil riset kami paa alat Google Keyword Planner (GKP) sbb:

google ads
Jumlah pencarian Google Ads di Indonesia mencapai 135.000 kali dalam sebulan. Jumlah ini termasuk suaangat banyak karena dalam ilmu SEO & Google Ads, jumlah 10.000 saja per bulan sudah termasuk banyak banget.
seo google
Jumlah pencarian SEO Google di Indonesia hanya 1.000 kali dalam sebulan. Jumlah ini termasuk sedang dan masih dalam kriteria keyword potensial buyer. Namun jika dibandingkan dengan jumlah pencarian Google Ads di atas, maka jumlahnya kalah jauh. Pantas penanya Google Ads makin banyak saja beberapa bulan terakhir ini ke WA kami..!

 

Jika Sobat mau mendalami ilmu Riset Pasar seperti di atas, baik untuk keperluan belajar SEO Google maupun Google Ads, silahkan klik link Alat Google Keyword Planner ini>>>

 

Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar Sobat di bawah ya.

Sukses untuk Kita yg Mau Berusaha..!

 

Davit Putra, S.Si RWP

Founder RWP Grup

WA Kami: 0813-1132-1865

Diskon Ke-3 Akhir Tahun 2017

Diskon Ke-3 Akhir Tahun 2017

Diskon 30% untuk Pelatihan RWP Berikut.

—————————–
Hello Sobat RWP di mana saja berada…!

Ini adalah Diskon yg ke-3 untuk Promo Akhir Tahun RWP Grup.

Diskon 30% utk Pelatihan Kelas Toko Online RWP + SEO Google Dasar.

Khusus untuk Sobat Pemula yg belum pernah transaksi dg RWP sebelumnya.

Bagi Sobat yg sudah pernah transaksi dg RWP, maka Kami kasih Diskon 50%.

Harga Normal : Rp. 1,5 Juta.

Diskon 30%, jadi : Rp. 1.050.000,-.

Berlaku untuk Kelas Tatap Muka atau Kelas Privat Online.

Berlaku utk Kelas di RWP Pusat Bogor & RWP Cibubur.

#1. Jadwal Kelas Tatap Muka di RWP Pusat-Bogor :

Sabtu-Minggu, 30-31 Desember 2017.
Jam 10.00 – 17.00 WIB.

#2. Jadwal Kelas Tatap Muka di RWP Cibubur :

Sabtu-Minggu, 6-7 Januari 2018.
Jam 10.00 – 17.00 WIB.

#3. Kelas Mandiri dimulai tgl 13 Desember 2017 di Grup Telegram Karantina 6 Bulan.

Khusus untuk Kelas Mandiri, bisa daftar dg kirim format via WA/SMS ke nomor 0812-8215-8670 sbb :

Daftar#Kelas Mandiri#Karantina 6 Bulan#Nama Sobat#Nomor HP/WA#Email#Asal Kota.

Harga Normal : Rp. 750.000,- (tidak Diskon).
Sudah dapat Domain + Hosting utk Website.

Silahkan Cek Materi Lengkap Kelas Toko Online yg lagi Diskon 30% & Kelas Mandiri :

Klik Diskon 30% Kelas Toko Online>>

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!
———————-

Kontak Tim RWP Grup :
Nomor WA/Telegram (1) : 0812-8215-8670.
Nomor WA/Telegram (2) : 0813-1132-1865.
Nomor WA/Telegram (3) : 0878-7212-3598.
HP Indosat : 0856-8452-051.

Phone Kantor RWP Grup Pusat = 0251-8330325.

 

Sukses & Sehat bersama RWPGrup.

Studi Kasus Bedah Website Situs Murid (3)

Studi Kasus Bedah Website Situs Murid (3)

Bedah Website & Oprek SEO Situs Pak Gatot.

Alhamdulillah, ini adalah tulisan ke-3 tentang Studi Kasus Bedah Website Situs Murid RWP yg Saya tulis. Studi Kasus ini mengangkat Situs Pak Gatot yg menjual Gamis Busana Muslimah.

Sebelumnya, Saya juga pernah mengangkat tulisan Studi Kasus pada Situs Bu Tya & Pak Yohan di bulan Maret 2017.

Berikut Ulasan Studi Kasus Bedah Website Situs Bu Tya>>

Berikut Ulasan Studi Kasus Bedah Website Situs Pak Yohan>>

Kalau dari segi berat-ringannya penyakit, maka Situs Pak Gatot termasuk yg paling berat sakitnya dibandingkan dg situs Bu Tya & Pak Yohan.

Sakit yg Saya maksudkan adalah sakitnya situs karena unsur-unsur SEO-nya terserang virus-virus kemunduran, di antaranya :

*Mundur posisinya di halaman pencarian Google.

*Mundurnya jumlah keyword yg datang dari Google (Search Queries).

*Mundurnya jumlah pengunjung yg datang dari halaman Google.

*Mundurnya jumlah penjualan dari situs tsb yg biasanya menghasilkan penjualan lumayan.

*Dan indikator kemunduran lainnya.

Setelah Dibedah, Kelihatan Penyakit SEO Situs Pak Gatot.

*Penyakit SEO yg paling parah adalah terlihat dari perbedaan jauh yg jomplang antara jumlah Google Index (GI) dan jumlah kata kunci yg datang (SQ = Search Queries).

Jumlah GI situs Pak Gatot www.LumizShop.com = 4.776.

Jumlah SQ hanya = 225.

Idealnya jumlah SQ = 50% x GI = 2.350 an. Atau kalau dicek di GWT minimal 999.

SQ yg sedikit menyebabkan jumlah kunjungan juga sedikit.

Ohya ada satu pelajaran berharga dari cerita Pak Gatot : bahwa beliau sempat menghapus halaman produk yg sudah habis stoknya. Jumlahnya bisa di atas 50 postingan yg didelet.

Inilah penyebab awal kenapa terjadi kemunduran SEO situs Pak Gatot. Karena sebagian Google Index menghilang dari database Google. 

Usahakan Sobat tidak mendelet ya postingannya, meskipun produknya habis. Tapi mengedit postingan boleh dg memberikan keterangan habis, atau kasih link menuju produk yg ready stock.

GI tinggi tapi queries rendah
Pak Gatot rajin mencatat komponen SEO nya di dalam file Excel secar rutin. Nilai GI terakhir sangat tinggi, yaitu 4.776, tapi nilai SQ sangat rendah yaitu 225. Hal ini menunjukkan Konten tulisan Pak Gatot tidak memancing banyaknya kata kunci yg datang.

*Penyakit SEO berikutnya adalah Konversi Klik Pengunjung yg sangat rendah (CTR = Click Through Ratio).

Nilai CTR hanya 1,88%, padahal syarat minimal CTR yg bagus adalah 5%.

Taruhlah angka CTR kita genapkan jd 2%.

Itu Artinya dari 100 kali situs pak Gatot muncul di Google, hanya ada 2 pengunjung yg klik….Padahal situsnya berada di page one google, peringkat 7-an secara rata-rata.

He..he..he…Ini artinya apa ya? Kan mestinya seneng karena sudah masuk halaman pertama Google?

Artinya Sobat jangan senang dulu..ha..ha…ha…. Tampil di halaman pertama Google bukan jaminan Pengunjung akan meningkat drastis jika nilai Konversi Klik (CTR) dari Google di bawah 5%.

Ada faktor impressi, faktor klik, dan nilai CTR yg perlu Sobat pelajari lebih dalam supaya pengunjung meningkat seperti yg Sobat harapkan.

Nilai CTR yg rendah menyebabkan jumlah kunjungan juga rendah.

*Penyakit SEO berikutnya adalah Nilai Kecepatan Loading dibaca rendah oleh Google (Page Speed).

Nilai Page Speed dibaca merah oleh Robot Google, yaitu :

*Pembacaan dari Mobile = 54/100

*Pembacaan dari Desktop = 63/100

Nilai Page Speed yg rendah (merah) menyebabkan posisi di Google menurun, kecepatan Loading jadi lambat ketika dibuka, kualitas SEO menurun, dan kepuasan Pengunjung juga berkurang.

*Dan masih ada lagi Penyakit SEO situs Pak Gatot yg sudah memiliki Google Index Ribuan ini, yaitu 4.776 GI. Kalo dibahas bisa 7 jam nanti..hi…hi..hi…

Hasilnya, Kunjungan Situs Meningkat sebelum Pak Gatot Pulang.

Ada beberapa peningkatan komponen SEO & Pengunjung sebelum Pak Gatot Pulang.

Mungkin saja itu suatu kebetulan, mungkin juga karena keran yg tersumbat telah dibuka kembali dg sistem Bedah Website.

Selama ini Robot Google mau masuk ke Situs Pak Gatot seperti ada yg menghalangi, seperti ada yg tersumbat.

Kalaupun bisa masuk ke Situs Pak Gatot, hanya sedikit yg bisa dimunculkan di halaman pertama Google.

pengunjung situs naik
Pengunjung Situs Pak Gatot naik cukup drastis. Menurut Pak Gatot, biasanya Pengunjung hanya kisaran 40-an/hari, Sorenya meningkat jadi 60-an/hari. Malam harinya meningkat jadi 70-an/hari.

 

grafik statistik pengunjung
Sebelum Pak Gatot pulang, terlihat ada peningkatan jumlah Pengunjung. Peningkatan terbesar terjadi antara jam 13-14 WIB, lalu 14-15 WIB, lalu 16-17 WIB. Bisa jadi ini adalah hal yg kebetulan saja.

 

pengunjung dari seo google
Pengunjung terbesar berasal dari SEO Google sesuai tanda panah di atas. Kami cek juga pengunjung dari Referring Sites, Sosial media, tidak ada.

 

kecepatan loading situs meningkat
Setelah dibedah, nilai kecepatan loading situs Pak Gatot naik DRASTIS. Awalnya kecepatan loading desktop hanya 63/100 (merah), kini menjadi 80/100 (kuning menuju hijau). Page Speed Mobile awalnya 54/100, kini jadi 74/100.

ooooooooooooooooo

Bagaimana Cara Mengikuti Kelas Bedah Website ini?

Kami berikan Diskon khusus sampai tanggal 1 Desember 2017 jam 16.00 WIB.

Ada 3 Pilihan Belajar Kelas Bedah Website (Peserta wajib sudah punya Website atau Blog) :

#Jadwal Kelas Bedah Website + SEO Google Menengah :

*1. Kelas Online Belajar dari 5 Ebook SEO & BW. Juga dimasukkan dalam Grup Telegram khusus membahas SEO + Bedah Website.

Harga Rp. 270.000,-, Diskon sampai tgl 1 Des jam 16.00 WIB = Rp. 199.000,-.

*2. Kelas Tatap Muka Reguler, jumlah Peserta maksimal 10-15 orang : 9 Desember 2017, pukul 10-17 WIB.

Harga Rp. 370.000,-, Diskon sampai tgl 1 Des jam 16.00 WIB = Rp. 299.000,-.

*3. Kelas Tatap Muka Privat, jumlah Peserta hanya 1 orang per Kelas : Jadwal Bebas selama 1 hari, pukul 10-17 WIB, dicocokkan dg Jadwal Pengajar.

Harga Rp. 1,5 Juta,-, Diskon sampai tgl 1 Des jam 16.00 WIB = Rp. 899.000,-.

Harga Diskon khusus di atas berlaku sampai tanggal 1 Desember 2017 jam 16.00 WIB.

Silahkan lihat lebih lengkap Materi & Cara Daftar ke halaman Kelas Bedah Website+SEO>>

Jika Sobat bingung cara daftarnya, silahkan kirim format pendaftaran via WA/SMS ke nomor 0813-1132-1865 dg Format :

Daftar#Kelas BW+SEO#Online/Reguler/Privat (pilih)#Nama Sobat#Nomor HP/WA#Email.

———————–

Jika Sobat masih Pemula & belum punya Website, Anda tidak diperkenankan ikut Kelas BW + SEO Menengah di atas.

Saran Kami, Sobat ikuti dulu Kelas Toko Online & SEO Google Dasar (Produknya boleh produk fisik atau jual jasa).

Ada 3 Pilihan Belajar Kelas Toko Online :

#Jadwal Kelas Toko Online + SEO Google Dasar :

*1. Kelas Toko Online Mandiri via Online : 13 Desember 2017 di Grup Telegram Karantina 6 Bulan.

Dapat 16 Video Belajar selama 2 Bulan, sudah termasuk Domain+Hosting untuk Website selama 1 tahun.

Harga cuma Rp. 750.000,-.

*2. Kelas Toko Online Privat via Online : 1 Peserta dg 1 Pengajar.
Durasi 5x @3jam. Waktu boleh pilih siang atau malam hari.

Setelah itu akan dimasukkan ke Grup Telegram Karantina 6 Bulan.

Harga cuma Rp. 1,5 Juta.
Sudah termasuk Domain+Hosting untuk Website selama 1 tahun.

*3. Kelas Toko Online Reguler Tatap Muka : Peserta maksimal 10-15 orang. Tanggal 2-3 Desember 2017, pukul 10-17 WIB.

Setelah itu akan dimasukkan ke Grup Telegram Karantina 6 Bulan.

Harga cuma Rp. 1,5 Juta.
Sudah termasuk Domain+Hosting untuk Website selama 1 tahun.

Silahkan lihat lebih lengkap Materi & Cara Daftar ke halaman Kelas Toko Online + SEO Google Dasar>>

Jika Sobat bingung cara daftarnya, silahkan kirim format pendaftaran via WA/SMS ke nomor 0813-1132-1865 dg Format :

Daftar#Kelas TO#Online Mandiri/Online Privat/Tatap Muka (pilih)#Nama Sobat#Nomor HP/WA#Email.

 

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!

Mau Video Rekaman Workshop Omset 1 Milyar?

Mau Video Rekaman Workshop Omset 1 Milyar?

Pe-Order dari Sekarang sampai tanggal 31 Oktober 2017.

Banyak yg tertarik untuk mengikuti Workshop Omset 1 Milyar yg diadakan di RWP Cabang Cibubur.

Pendaftarnya sudah sekitar 20-an orang.

Namun ada juga yg tidak bisa hadir karena beberapa kendala, diantaranya :
-Jarak yg jauh karena tinggal di Kota yg berbeda.
-Waktu Workshop yg diadakan di hari Kerja (Kamis, 2 Mei 2017).

Iya, Workhsop Kami adakan di hari kerja karena mengikuti Jadwal Pembicara yg tidak bisa di hari Sabtu-Minggu.

Hari Sabtu-Minggu justru Pak Candra lebih banyak melayani Order Klien…!

Jika Sobat bisa menghadiri Workshop, silahkan daftar dg melihat penjelasan Materi sbb :

Workshop Omset 1 Milyar dg 500 Blog Gratis

Jika Sobat tidak bisa hadir, maka Kami akan sediakan Materi dari Pak Candra & Video Rekaman Belajar yg terkait Materi.

Video Rekaman akan Kami bagikan dalam bentuk File Download di Member Area.

Untuk memberikan Fasilitas bagi Peminat yg tidak bisa hadir, Insya Allah Kami akan membuat Video Rekaman Live Acara Workshop tsb.

Kami menyewa Fotografer Profesional (khusus) untuk merekam kegiatan selama Workshop. Ruangan di RWP Cibubur juga tertutup & ber AC, sehingga diharapkan hasil Rekaman bisa jernih & jelas untuk ditonton.

Durasi Rekaman inti yg sudah diedit kira-kira 3-4 jam, bisa lebih atau bisa kurang.

Yang penting Materi dari Pak Candra bisa terlihat jelas saat Praktek. Juga Tanya Jawab Peserta dg Pengajar bisa direkam sehingga bisa ditonton berulang-ulang di Rumah.

Materi Workshop adalah sbb :

1. Praktek Membuat Blog Gratis dg menggunakan Kata Kunci.

2. Cara mengisi Blog tsb supaya mudah tampil di halaman pertama Google.

Teknik ini sudah dijalankan Pak Candra selama 3 tahun lebih.

3. Materi tambahan SEO Blogspot dari RWP Pusat.

4. Materi Bedah Website atau Bedah Blog Pak Candra untuk melihat Unsur-Unsur SEO nya.

Plus juga ada Materi tertulis dari Pak Candra.

Biaya kehadiran Workshop Rp. 250.000,- (Sudah termasuk dapat Video Rekaman & Materi Belajar).

Plus Bonus Materi SEO BSG + BW di bawah…!

Namun Jika Sobat tidak bisa hadir, maka bisa Pre-Order Materi Belajar & Video Rekaman dari sekarang.

Harganya = Rp. 200.000,-

Harga per 1 Nopember = Rp. 300.000,-.

Materi tsb akan Kami kirimkan via Email atau link Download setelah kegiatan Workshop selesai.

Video Rekaman lengkap akan dibagikan setelah acara selesai & diedit oleh Fotografer.

*Dapat Bonus Materi Belajar SEO Google (BSG) & Bedah Website (BW) senilai Rp. 270.000,-.

Silahkan lihat Materi BSG + BW di sini :

Belajar SEO Google secara Mendalam

Pre-Order dg harga Rp. 200.000,- hanya berlaku sampai tanggal 31 Oktober 2017 yah…!

Harga per 1 Nopember = Rp. 300.000,-.

Materi Bonus yg akan  Sobat dapatkan adalah :

*Materi Belajar SEO Google (BSG) & Bedah Website (BW) senilai Rp. 270.000,-.

Materi BSG + BW sangat penting untuk menunjang kesuksesan SEO Google situs Sobat, baik Blogspot maupun WordPress.

 

——————

Silahkan transfer Pre-Order Materi Workshop & Video Rekaman Belajar dg menyertakan 3 digit angka terakhir No Hp Sobat.

Misal, No Hp = 0812-8215-8670

Harga semua Materi di atas hanya = Rp. 200.000,-.

Jumlah yg Sobat Transfer = Rp. 200.670,-.

Transfer ke salah satu Rekening berikut :

*BCA = Rek. 305-1344-764

*Mandiri = Rek. 133-000-987-1815

*BRI = Rek. 0012-01-100765-507

*BNI = Rek. 019-935-6801

*Muamalat = Rek. 122-0000-797

Semua Rekening An. Davit.

 

*Berikut Format Konfirmasi setelah transfer (SMS/WA 0812-8215-8670) :

Sudah Transfer#Video Workshop#Nama Sobat#Nomor HP/WA#Email#Jumlah Transf dg Angka unik#Nama Bank.

 

Pre-Order dg harga Rp. 200.000,- hanya berlaku dari tanggal 24 s/d 31 Oktober 2017 yah…!

Harga per 1 Nopember = Rp. 300.000,-.

 

 

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!

Note :

Mhn bantu sebarkan link Artikel ini dg tekan Tombol Media Sosial di bawah ya…! Makasih Sobatku yg baik.

Paket Lengkap RWP Selama 1 Tahun

Paket Lengkap RWP Selama 1 Tahun

Belajar Bisnis Online dari Dasar sampai Advanced selama 1 Tahun.

Ini adalah Materi paling lengkap untuk Sobat yg mau belajar di RWP dari Kelas Dasar sampai Kelas Advanced.

Ide Materi Lengkap ini awalnya muncul dengan lahirnya Peluang Agen Kota Produk DavitHerbal.com dan DaraKosmetik.com .

Jika hari ini Anda membacanya sampai selesai ke bawah, maka Anda akan terkaget-kaget alias surprised…!

Kenapa?

Karena ini adalah materi mahal & lengkap, tapi seolah Sobat tidak membayar Paket Belajarnya…!

Haaa.. Masa iya??

Iyalah karena ini sebenarnya Sobat hanya beli minimal 1 Produk DH atau DK. Tapi Paket Belajarnya gratiss selama 1 tahun.

Harga Paket RWP 1 tahun ini benar-benar gak masuk di akal..!!

Sebagai Referensi Produk, Sobat bisa cek 3 link berikut :

*Penjelasan Keagenan Produk DH & DK di sini>>

*Penjelasan lengkap Produk PM Slim Kaleng>>

*Penjelasan lengkap Produk Kosmetik Kefir>>

Berikut Materi yg akan Sobat Pelajari selama 1 tahun :

*A. Pilihan utk Paket Kelas Dasar (dalam bentuk Ebook/Kelas Tatap Muka/Grup Diskusi di Telegram) :

*1. Membuat Blog Gratis Blogspot + Riset Kata Kunci + SEO Blogspot + Fanpage Facebook.

*2. Membuat Website WordPress dg Riset Keyword + SEO Google Dasar + Optimasi Media Sosial (Fanpage Facebook + Google Plus + Instagram).

 

*B. Pilihan utk Paket Kelas Menengah (dalam bentuk Ebook/Kelas Tatap Muka/Grup Diskusi di Telegram) :

*1. Optimasi Website yg sudah ada + SEO Google Menengah + Bedah Website  dg alat GWT & GA + Cara mengetahui kekurangan situs kita di mata Robot Google & cara memperbaikinya.

*2. Cara membangun Backlink sederhana untuk meningkatkan Posisi Situs kita di halaman pertama Google + Cara Penulisan SEO Onpage sesuai kaidah LSI Google.

*3. Meningkatkan Pengunjung & Pembeli dg Iklan Facebook (Facebook Ads).

*4. Meningkatkan Pengunjung & Pembeli dg Iklan Google Adwords (khusus utk Kelas Tatap Muka).

*5. Belajar Affiliate Marketing > Cara Sukses Memasarkan Produk orang lain di Internet.

*6. Meningkatkan Pengunjung & Pembeli dg teknik List Building & Email Marketing, dan memahami cara kerja Software Autoresponder.

*7. Kelas Omset Rp. 10 Juta/bln (khusus untuk Agen Online DH & DK, juga Agen Kota).

*8. Kelas Omset Rp. 50 Juta/bln  (khusus untuk Agen Kota DH & DK saja).

 

*C. Pilihan utk Paket Kelas Advanced (dalam bentuk Ebook) :

*1. Belajar membuat Landing Page, Sales Letter, dan Copy Writing yg menarik minat Pengunjung supaya jadi Pembeli > Disatukan dg Email Marketing.

*2. Memperdalam ilmu List Building & Email Marketing utk membentuk suatu Komunitas yg loyal terhadap Bisnis kita > Targetnya adalah menciptakan Branding yg kuat terhadap Produk kita.

*3. Belajar menciptkan Content Marketing yg tiada habisnya untuk diaplikasikan pada Komunitas Bisnis kita : Content Marketing pada Website, WA, dan Telegram.

*4. Belajar Menyatukan kekuatan Content Marketing, Email Marketing, dan Telegram Marketing untuk menjual produk apapun yg ingin kita jual.

*5. Cara Membuat & Menjual Produk Digital (produk informasi) dalam bentuk Ebook.

*6. Cara Membuat Sistem Membership utk suatu Produk Digital yg bisa menciptakan Link Website Replika.


Biaya untuk Belajar Paket Lengkap RWP 1 Tahun.

Harga Normal Paket Dasar sampai Advanced di atas lebih dari Rp. 10 Juta bro…!

Kabar baiknya & baik banget, Sobat hanya perlu bayar biaya Produk  Herbal atau Kosmetik dg harga terendah saat ini.

Khusus Promo sampai tanggal 30 September 2017, Biayanya adalah sebagai berikut :

*1.  Biaya Reseller DH = Rp. 200.000,- dapat Produk MP Slim 1 Kaleng.

*2. Biaya Reseller DK = Rp. 375.000,- dapat Produk 1 Paket Kosmetik Kefir.

*3. Biaya Agen Online DH = Rp. 576.000 + Rp. 64.000 = Rp. 640.000,- dapat 4 Kaleng MP Slim.

*4. Biaya Agen Online DK = Rp. 576.000,-  dapat 2 Paket Kosmetik Kefir.

*5. Biaya Agen Kota DH = Rp. 2,5 Juta  >  dapat 18 Kaleng MP Slim

*6. Biaya Agen Kota DK = Rp. 2,5 Juta > dapat 9 Paket Kosmetik Kefir + 2 Botol Hanbody Kefir.

harga Agen Kota DavitHerbal
Harga Agen & Reseller DavitHerbal.com selama masa Promo September 2017.
harga agen kota DaraKosmetik
Harga Agen & Reseller DaraKosmetik.com selama masa Promo September 2017.

Note :

Khusus untuk Harga Reseller, Sobat boleh jadi Reseller DH atau DK, boleh juga tidak.

Kalo jadi Reseller DH atau DK, komisi Sobat nanti adalah 10% dari harga produk.

Komisi/Diskon utk Agen Online = 20%.

Komisi/Diskon utk Agen Kota = 30%.

*Biaya pengeluaran pribadi menjadi tanggungan Anda sendiri, seperti pengganti konsumsi, domain & hosting utk website, penginapan, dll.


Adapun Materi yg Didapat masing-masing Agen/Reseller di atas adalah sbb (Materi akan diberikan secara bertahap tiap bulan) :

*1. Reseller mendapatkan Materi sbb :

Materi Dasar A1.

Materi Menengah B1 sampai B5.

Materi Advanced C1.

*2.  Agen Online mendapatkan Materi sbb :

Materi Dasar A1 & A2.

Materi Menengah B1 sampai B7.

Materi Advanced C1 sampai C4.

*2.  Agen Kota mendapatkan Materi sbb :

Materi Dasar A1 & A2.

Materi Menengah B1 sampai B8.

Materi Advanced C1 sampai C6.

 

Note :

*Materi mulai didapat pada Bulan Oktober 2017.

*Biaya pengeluaran pribadi menjadi tanggungan Anda sendiri, seperti pengganti konsumsi, domain & hosting utk website, penginapan, dll.


Cara Mendaftar Paket Belajar RWP 1 Tahun.

Dapatkan Paket Belajar RWP 1 Tahun di atas dg cara melakukan Pemesanan salah satu Paket Agen/Reseller DH atau DK.

DH = DavitHerbal.com

DK = DaraKosmetik.com

*Berikut Format Order Agen DH & DK via SMS/WA (0812-8215-8670) :

Paket RWP 1 Tahun#Agen Kota/Agen Online (pilih)#DH/DK (pilih)#Nama Sobat#Asal kota#Nomor HP WA#Email#Alamat Lengkap.

*Berikut Format Order Reseller DH & DK via SMS/WA (0812-8215-8670) :

Paket RWP 1 Tahun#Reseller DH/DK (pilih)#Nama Sobat#Asal kota#Nomor HP WA#Email#Alamat Lengkap.

 

Buruan Sobat ambil salah satu Paketnya, sebelum Promonya berakhir pada tanggal 30 September 2017.

Ingat, Promo harga gak masuk akal di atas akan berakhir tanggal 30 September 2017 pukul 23.00 WIB.

Silahkan Sobat share tombol media di bawah supaya semakin banyak orang yg tahu kesempatan langka ini…!

Atau Sobat bisa share cerita kepada anggota keluarga & teman-teman terdekat.

Kemungkinan mereka membutuhkan Materi RWP  selama 1 tahun ini untuk menjalankan Bisnis Online masing-masing dg sukses.

 

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!

 

Alhamdulillah Penghasilan Minimal Rp. 10 Juta/bulan

Alhamdulillah Penghasilan Minimal Rp. 10 Juta/bulan

Alhamdulillah, kembali masuk testimoni Member RWP-BSG yg berhasil mendapatkan penghasilan rutin dari internet.

Adalah Pak Bayu dari Kebumen yg telah berkolaborasi dg istrinya untuk mengembangkan Bisnis via internet.

Kini mereka sudah mendapatkan Penghasilan minimal Rp. 10 Juta per bulan dari Website di internet.

Selain menjual produk Nutrisi Otak untuk pasar dalam negeri, Pak Bayu juga merintis penjualan Gula Semut (Brown Sugar) untuk pasar luar negeri. Gula Semut ini asli produksi UMKM Kebumen, dan Pak Bayu berpartner dg teman-temannya untuk memasarkan ke luar negeri.

Gula Semut itu seperti Gula Merah, tapi telah mengalami proses kristalisasi.

Bersyukur  Pak Bayu dapat oder dari negara Jepang dan Perancis. Kemarin-kemarin lagi persiapan kontrak dengan Buyer dari luar negeri tsb.

Rencananya tidak lama lagi, Pak Bayu & Tim akan menjadi Pengelola Cabang RWP Kebumen yg akan melayani Pelatihan Bisnis Online RWP di wilayah Kebumen & sekitarnya.

gula semut produksi kebumen
Alhamdulillah Pak Bayu & temannya mendapatkan Order Gula Semut dari Pembeli di Jepang & Perancis. Bisnis Online memang tidak ada batas wilayah maupun negara…Hebattt..!

Gak lama lagi Insya Allah Sobat yg tinggal di Kebumen & sekitarnya bisa belajar Bisnis Online tatap muka dg Pak Bayu & Tim.


Berikut Testimoni Bu RAFIKA IKA NINGRUM (Istri Pak BAYU WIBOWO Member RWP) :

Assalamu’alaikum wr wb..

Bisnis OSB dijalankan oleh istri saya RAfika Ika Ningrum.

Alhamdulillah kami telah mendapatkan penghasilan minimal Rp. 10jt/bulan.

Kami Belajar SEO Google RWP Sejak Pebruari 2017 dan dalam waktu 2 bulan kami mendapatkan order pertama melalui website kami yakni : AgenResmiOsb.com

Kelebihan belajar di RWP karena penyampaiannya mudah dicerna/diterima (menggunakan bahasa manusia) bukan menggunakan bahasa mesin, sangat cocok utk pemula seperti saya.

Sebelumnya Saya belajar melalui webinar – webinar dan membaca banyak artikel, ternyata belajar tanpa mentor bagai tersesat di hutan belantara. Akhirnya kami putuskan untuk mencari mentor yang cocok dengan Passion saya, akhirnya kami memilih RWP sebagai mentor yang tepat untuk seorang pemula seperti saya.

bukti kiriman Paket order
Ini sebagian bukti order yg siap dikirim oleh Pak Bayu & Istrinya Bu Rafika. Kalo suami & istri kompak dalam menjalankan Bisnis Online, insya Allah akan menuai sukses & berkah…!

Kami Pernah mengalami kegagalan. Kegagalan kami adalah membangun website tanpa kami promosikan, setelah mengenal RWP dan mendapat artikel cara mempromosikan produk melalui FB Ads dan Google Adwords, maka kami berhasi pecah telor di bulan kedua.

Kami membangun website sendiri dari A – Z yaitu AgenResmiOsb.com .

Kami melakukan SEO seuai yang diajarkan RWP dengan Riset Produk/Artikel melalui Google Keyword Planner.

Kami menggunakan FB Ads dan Google Adwords sebagai media promosi selain ilmu SEO Google.

Apa saran buat para pemula yg ingin belajar di RWP agar cepat menghasilkan?

Bagi Pemula sebelum menjalankan Bisnis Online : Tentukan IDE sesuai hobby/Passion. Jangan tergiur hanya karena  profits yang besar, tetapi cari yang sifatnya SOLUSI dan bermanfaat.

Pelajari Ilmunya, Konsisten dan Jaga Integritas sebaik mungkin, karena dalam bisnis apapun “TRUST” modal pokok kelancaran bisnis sobat.

Demikian Testimonial dari kami, terima kasih.

 

RAFIKA IKA NINGRUM (Istri saya/BAYU WIBOWO)

Owner AgenResmiOsb.com


Baca juga : Peluang Jadi Agen Kota & Agen Online Produk Herbal Terbaru RWP Grup>>

———————–

Seminar Bisnis Online RWP yg pernah diadakan Pak Bayu di Kebumen bekerjasama dg Pemda setempat pada tanggal 26 April 2017 :

foto seminar bisnis online1
Peserta Seminar Bisnis Online yg diadakan Pak Bayu di Pemda Kebumen. Katanya Pemda menyediakan tempat ini gratis sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM (Online) di Kebumen.

 

seminar bisnis online2
Pak Bayu sedang menjelaskan Materi Bisnis Online & Ilmu SEO Google yg didapat dari RWP-BSG. Plus pengembangannya berdasarkan pengalaman Praktek Pak Bayu.

 

seminar bisnis online3
Pak Bayu sedang duduk di depan sebagai Pembicara Seminar Bisnis Online RWP di Kebumen. Cita-cita Pak Bayu ingin membantu RWP menciptakan 1 Juta Lapangan Kerja dari 125.000 Pebisnis Online sukses…!

Untuk Testimoni Sukses lebih banyak lagi, silahkan Sobat menuju link berikut :

Profil Sukses Member RWP Grup>>

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!

Note :

Terima kasih ya buat Sobat yg sudah mau Share Artikel ini dg klik link Medsos di bawah…!

Thanks banget Sobatku yg baik.

Kata Mutiara Bisnis Online 1 : llmu BSG

Kata Mutiara Bisnis Online 1 : llmu BSG

Ilmu Belajar SEO Google (BSG) :

ilmu belajar seo google
Ilmu BSG (Belajar SEO Google) secara runut menjelaskan proses untuk tampil di halaman pertama Google dg cara sederhana & natural.

Kata Mutiara di atas Kami peroleh setelah menerima banyak murid atau klien yg sudah memiliki website namun sulit mendapatkan pengunjung dari Google. Artinya sulit untuk tampil di halaman pertama Google.

Setelah Kami bedah dg ilmu BSG + ilmu BW (Bedah Website), ternyata sangat banyak kaidah-kaidah SEO Google yg belum diterapkan. Bahkan sebagian dari mereka tidak sadar bahwa situsnya melanggar aturan SEO Google.

Akibatnya apa??

Perlu waktu bulanan untuk bisa menormalkan situs tsb dari posisi negatif SEO, ke posisi nol. Setelah titik nol terlewati, barulah situs tsb pelan-pelan naik ke posisi positif SEO sehingga bisa tampil di halaman pertama Om Google.

Proses dari negatif SEO ke titik nol, dan bergerak ke posisi positif SEO hingga bisa tampil di halaman pertama Google memerlukan waktu 1-3 bulan. Bahkan ada situs yg memerlukan waktu 3 bulan lebih untuk pulih.

Semua tergantung tingkat keparahan situs tsb sebelumnya. Apakah penyakitnya berat, sedang, atau ringan…!

Dari menangani kasus-kasus SEO seperti itu lalu Kami berpikir :

Jika saja mereka tahu & mau menerapkan ilmu sederhana SEO seperti yg ada dalam ilmu BSG – BelajarSEOGoogle, tentu proses tampil di halaman pertama Google akan lebih cepat.

Pengalaman Kami, hanya butuh waktu 1-3 bulan untuk tampil di halaman pertama Google & mendapatkan banyak pengunjung dari Google (pengunjung organik).

Bahkan ada situs murid RWP+BSG yg sudah tampil di halaman pertama Google dalam waktu kurang dari 1 bulan…!


Kata Mutiara Bisnis Online di Media Sosial

Setiap hari kerja Senin s/d Jumat, Kami memberikan informasi singkat melalui gambar-gambar yg berisi Kata Mutiara Bisnis Online.

Gambar kata mutiara bisnis online tsb Kami share ke berbagai media sosial oleh Tim RWP.

Berdasarkan pengalaman Kami, orang lebih suka melihat gambar yg ada tulisannya daripada membaca tulisan saja tanpa gambar. Tingkat buka & baca gambar lebih tinggi di status media sosial, yg bisa mencapai 10x lipat dibandingkan status tanpa gambar atau foto.

Rangkuman berbagai gambar Kata Mutiara ini diharapkan bisa menggugah Para Pembaca untuk lebih melek dg ilmu-ilmu Bisnis Online, dari mulai teori, mindset, filosofi, hingga prakteknya…!

Silahkan Sobat Join ke Media Sosial RWP Grup untuk mendapatkan update terbaru Kata-Kata Mutiara Bisnis Online setiap hari kerja :

Fanpage : https://www.facebook.com/bimbelbisnisonline
Follow Twitter : @davitrwp
Instagram : https://www.instagram.com/rwpgrup/
Channel Telegram : https://telegram.me/rwpgrup

 

Sukses untuk kita yg mau berusaha…!

Note :

Silahkan share artikel ini jika bermanfaat ke Medsos di bawah..!

Lanjut, Cara Membuat Landing Page Bagian Ke-3

Lanjut, Cara Membuat Landing Page Bagian Ke-3

Alhamdulillah, semakin banyak respon positif dari Pembaca blog ini terkait Artikel Kami yg menjelaskan Cara Membuat Landing Page bagian ke-2.

Sebenarnya ini adalah Materi untuk Para Peserta Kontes Affiliate RWP Grup, yg sedang belajar cara membuat landing page untuk Kelas SEO Google & Bedah Website.

Namun bagi Sobat yg tidak mengikuti Kontes ini gak masalah, ilmunya bisa Sobat terapkan untuk Bisnis Onlinenya masing-masing.

optimasi landing page
Poin-poin penting yg harus ada dalam sebuah Landing Page, dikenal dg istilah Optimasi Landing Page. Sobat bisa terapkan dalam membuat Landing Page untuk Kontes Affiliate RWP Grup ini (image source : Hubspot Blog)

Semakin Dalam, akan Semakin Berkualitas…!

Satu cabang ilmu jika dipelajari semakin dalam, maka akan semakin terlihat esensi materinya. Dengan kedalaman Materi yg Sobat pelajari, maka lama kelamaan Sobat akan menjadi ahli sendiri.

Meskipun tidak ada yg menyebutkan Sobat sebagai ahli Landing Page, namun Sobat akan merasa ahli saja & lancar dalam mengerjakan proyek landing page berikutnya.

Efek positifnya akan Sobat rasakan untuk diri sendiri. Pekerjaan bidang landing page tidak akan lagi jadi masalah. Pede Sobat akan muncul, karena sudah terbiasa mengerjakan hal ini secara mendetail.

Sebenarnya, Sobat yg sedang mengikuti Kontes Affiliate RWP ini sedang dituntun untuk mengerjakan tugas secara detail & berkualitas. Semakin Sobat praktekkan ilmunya, tentu Sobat akan semakin mahir.

Apalagi ada acara tanya jawab di Grup Telegram Affiliate atau pada form komentar di bawah. Bagi Sobat yg paham manfaatnya, pasti tujuannya bukan hanya mengejar hadiah uang tunai yg Kami sediakan.

Lebih dari itu, Sobat akan belajar lebih terarah mengejar suatu target penjualan dari sistem Komisi Affiliate RWP.

Jika sudah terbiasa mendapatkan Komisi dari Program Affiliate, percayalah bahwa menjual Produk Toko Online atau produk lainnya di internet akan terasa lebih mudah.

Menjual Produk Toko Online sebenarnya lebih mudah, karena produknya dalam bentuk fisik & sudah familiar dikenal calon Pembeli.

Sebaliknya, menjual Produk Affiliate yg berbentuk non fisik biasanya terasa lebih sulit bagi Pemula.

Mengapa sulit??

Karena calon Pembeli tipe orang Indonesia masih terlalu banyak yg tanya-tanya, kadang masih ada rasa curiga takut ditipu. Mereka lebih percaya membeli barang fisik daripada membeli ilmu yg sepertinya tidak kelihatan.

Padahal ilmu tsb bisa saja merubah hidup mereka jadi pribadi yg mandiri, berpenghasilan dari dalam rumah tanpa kelihatan seperti orang pulang-pergi kantor.

Tapi yg jelas, kalo sudah berhasil mereka akan lebih sering bolak-balik ATM. Bukan sebagai petugas ATM yg ngisi duit…ha…ha..ha…Tapi kerjanya ngambil duit dari ATM atau transfer duit ke rekening orang lain.

Yah…itulah kesibukan Pebisnis Online yg tidak kelihatan…!

Namun pelan tapi pasti, Kami yakin bahwa image negatif bahwa menjual Affiliate itu susah akan hilang dg sendirinya, seiring dg semakin banyaknya masyarakat Indonesia yg sudah terbiasa online setiap hari.

Ada 132 Juta masyarakat Indonesia yg kini bisa mengakses internet.

Dan tentunya akan semakin banyak orang Indonesia yg butuh ilmu pemasaran lewat internet. Bukan hanya perorangan atau perusahaan yg butuh, bahkan sudah ada SMK di Bogor yg memiliki jurusan khusus Pemasaran via Internet (Bisnis Online).

Tahun ini, Kantor RWP Grup Pusat sedang menerima 2 orang siswa PKL dari SMK Wikrama Bogor. Mereka dari Jurusan Pemasaran (Teknologi Informasi), dan magang di Kantor RWP selama 3 bulan untuk belajar memasarkan produk RWP via Media Sosial & SEO Google.

Tahun lalu Kami menerima 2 siswa dari SMK 1 Cibinong-Bogor, jurusan Multimedia. Salah satu siswa tsb sudah dapat order dari Websitenya sebelum masa PKL nya berakhir di RWP.


Okay Sobat, informasi di atas hanyalah intermezzo atau selingan…hehehe…Kami perlu cerita apa adanya dg perkembangan bagus yg terjadi saat ini…!

Supaya Sobat semakin semangat belajarnya.

Selanjutnya kita akan masuk ke Materi inti, yaitu Poin-Poin apa saja yg harus ada dalam sebuah Landing Page?

Berikut 7 Poin Penting yg  harus ada dalam sebuah Landing Page :

*1. Ketahui dulu Tujuan Sobat.

Coba perhatikan kembali Artikel bagian ke-1 yg membahas 3 jenis Landing Page berdasarkan tujuan.

Jika tujuan Sobat adalah untuk mendapatkan penjualan langsung dengan mengarahkan Pengunjung klik tombol order, maka buat Landing Page jenis Click Through.

Landing Page jenis ini dibuat agak panjang & detail.

Disertai dengan bukti-bukti testimoni atau foto-foto kegiatan.

Sebaliknya, jika tujuan Sobat adalah untuk mendapatkan data Pengunjung yg isi form opt in (Lead Capture), bukan penjualan langsung saat itu juga, maka sebaiknya dibuat Landing Page yg singkat.

Buat form opt in agak besar & berwarna terang, agar fokus Pengunjung mau mengisi biodata yg kita sediakan formnya.

Hindari cerita yg panjang-panjang & kurangi menu di bagian atas atau bawah Landing Page kita. Hal ini bertujuan supaya pengunjung tidak mengklik sana-sini.

Fokusnya adalah pengunjung membaca paragraf singkat yg Sobat bikin dg tawaran mendapatkan hadiah/souvenir gratis kalau mereka mau memberikan nama & emailnya pada form opt in.

*2. Ketahui dulu Target Pasar Kita, lalu Beri Sentuhan Personal.

Jika mengetahui target pasar yg sedang dibidik, maka Sobat akan lebih mudah memberikan informasi dg sentuhan personal.

Sobat akan bisa masuk ke wilayah emosi positif-negatif yg sedang dialami calon Pembeli. Sobat akan bisa memilih kata atau kalimat yg tepat yg memang sedang dialami oleh calon Pembeli kita.

Misal, jika Sobat menjual baju untuk ibu hamil, maka Sobat bisa cerita banyak dalam Landing Page nya terkait emosi positif-negatif yg sedang dialami ibu hamil tsb.

Sobat bisa ceritakan bagaimana enaknya beli baju hamil lewat online tanpa harus capek datang ke Mall atau ke Toko Offline dg berdiri lama. Sobat sentuh emosinya bahwa baju hamil itu penting untuk kenyamanan sang Bunda beraktivitas.

Apalagi kalo Sobat kasih garansi uang kembali atau retur gratis. Calon Pembeli yg ibu hamil tsb tentu merasa semakin nyaman berbelanja di Toko Online Sobat.

Begitu juga jika Sobat menjual Produk Affiliate SEO Google & Bedah Website dari RWP Grup.

Sobat bisa ceritakan manfaat positif yg akan diperoleh calon Pembeli jika situs mereka tampil di halaman pertama om Google.

Anggaran iklan bisa dikurangi jika situs kita sudah tampil di halaman pertama Google. Bahkan jika pengunjung sudah di atas 100-200 Visitor/hari, anggaran iklan bisa saja Sobat stop.

Sentuh emosinya dg membayangkan bahwa Pengunjung akan datang dengan sendirinya dari Google meskipun kita sedang tidak online beberapa hari.

Bayangkan enaknya melayani order dari HP atau chat di WA ketika banyak calon Pembeli yg tanya sementara kita baru bangun tidur. Bahkan ketika kita sedang pergi kondangan, bisa saja order masuk lewat WA yg berasal dari Google tsb.

Memang penjualan tidak serta-merta langsung terjadi. Namun setidaknya situs yg sudah tampil di halaman pertama Google berpotensi dapat banyak Pengunjung terus-menerus (organic search).

Jika sudah banyak pengunjung, maka selanjutnya terserah kepada pemilik website mau gimana cara followup nya.

*3. Buat Judul atau Headline yg Mengandung Kata Kunci.

Judul yg mengandung kata kunci mempunyai 2 manfaat : untuk tujuan SEO Google & untuk tujuan menarik minat Pengunjung membaca lebih lanjut isi Landing Page kita.

Untuk tujuan SEO, gunakan kata kunci yg ditetapkan RWP pada Kontes ke-2 nanti, yaitu keyword : belajar seo google di rwp grup.

Sobat bisa saja membuat judul dg kalimat sbb :

Asyiknya Belajar SEO Google di RWP Grup sambil Ngopi-Ngopi.

atau

Belajar SEO Google di RWP Grup secara Detail & Mendalam.

atau

Masalahku Terpecahkan dg Belajar SEO Google di RWP Grup.

Coba perhatikan, judul di atas selain mengandung kata kunci, juga bisa menarik minat pengunjung & membuat penasaran untuk membaca lebih lanjut Landing Page Sobat.

Sobat hanya punya waktu 5 detik pertama untuk membuat Pengunjung bertahan di situs kita atau kabur dg menutup halaman Landing Page kita.

Judul atau Headline ini merupakan bagian dari ilmu copy writing yg bisa Sobat pelajari polanya.

Terapkan konsep copy writing AIDA dari mulai Judul, Sub judul, body Landing Page kita, hingga bagian penutupnya.

AIDA = Attention – Interest – Desire – Action.

  1. ATTENTION :
  • Tangkap perhatian Pengunjung dalam 5 detik pertama.

Terapkan pada :

  • Judul
  • Sub Judul.
  • Kalimat Pembuka.
  • Gambar
  1. INTEREST :
  • Buat Pengunjung Tertarik dg Kita.

Terapkan pada :

  • Profil Kita.
  • Profil Produk Kita.
  • Alasan memilih Kita & Produk Kita.
  1. DESIRE :
  • Ciptakan keinginan yg kuat untuk Membeli, lebih tajam daripada Interest.

Terapkan pada Isi (Body) Tulisan :

  • Sebutkan Fitur Produk > Lalu sebutkan Manfaat Produk.
  • Mainkan Emosi Negatif > Lalu berikan Solusi dg produk Kita.
    Misal dg kalimat : “Jika Anda tidak mau belajar ilmu SEO Google dari sekarang, maka selamanya Anda akan bergantung pada iklan atau situs Anda akan sepi Pengunjung…!””Kami punya SOLUSI untuk Anda dalam jangka panjang. Belajarlah ilmu SEO Google & Bedah Website di RWP Grup, baik secara tatap muka, maupun secara online di Grup Telegram….bla…bla…bla…..”
  1. ACTION :
  • Ajak Pembaca untuk Mengambil Tindakan segera..!
  • Dikenal dg istilah CTA = Call To Action.

Terapkan pada akhir Tulisan:

  • Tombol Order.
  • Hubungi Nomor Kontak.
  • Berikan Ruang Terbatas jika sedang ada Promo :
    -Terbatas Waktu.
    -Terbatas Harga.
    -Terbatas Jumlah.
  • Form isi Nama & Email.

*4. Design Penting, tapi Copy Writing lebih Penting.

Pelajari pentingnya Copy Writing dulu, baru kemudian faktor Design>>.

Design itu dibuat menyesuaikan KONTEN yg ada di Copy Writing.

“Most conversion rate optimization Experts you’ll meet would agree: Copywriting first. Design second”.

*5. Testimoni Didukung dg Gambar atau Video.

Jika Sobat menjual Produk Affiliate atau Toko Online, Testimoni merupakan suatu kebutuhan mutlak.

Kenapa?

Karena Testimoni bisa meningkatkan konversi penjualan.

Karena Testimoni Pembeli yg disertai gambar foto atau video bisa bercerita tentang seribu bahasa.

Biarlah Testimoni yg akan bicara lebih banyak tentang kelebihan produk kita yg sudah dirasakan oleh Pembeli.

Testimoni dari WA juga bisa Sobat sertakan screenshot nya jika memang itu berkesan.

*Sobat juga bisa kopi Profil Sukses Member RWP Grup dari sini :
http://rwpgrup.com/blog/category/profil-sukses-member-rwp/

Silahkan Sobat ambil 1 sampai 3 Testimoni yg berkesan secara singkat, lalu kopi-paste ke halaman sales letter Sobat untuk mendukung kepercayaan pengunjung.

Ambil fotonya juga yah…! Lalu ganti nama file foto tsb ketika akan diupload ke situs Sobat. Supaya Google tidak mengenal sumber aslinya.

*6. Buat Tombol Call To Action dg Konversi Tinggi.

Pelajari pentingnya memilih warna yg cocok dg tujuan kita membuat Tombol Call To Action>>.

*7. Akhiri Tulisan dg Mengulangi Kata Kunci Judul & Manfaat Produk.

Dengan mengulangi kata kunci yg ada di Judul awal & ditulis pada akhir paragraf, ini akan memberikan efek positif buat SEO Landing Page kita.

Juga akan memberikan efek repetisi yg bagus bagi Pengunjung, apalagi yg diulang tsb beserta manfaat produk yg memang dibutuhkan pengunjung. Efek pengulangan ini bisa meningkatkan konversi penjualan.

Google menyukai 1 kata kunci yg disebar pengulangannya pada judul, awal paragraf, tengah paragraf, dan pada akhir paragraf.

Namun pengulangan tsb harus enak dibaca & masih terlihat natural. Jangan berlebihan. Juga diselingi dg kata kunci frase lain  yg mirip atau masih terkait dg keyword judul.

Tujuannya supaya tulisan kita akan terlihat kaya konten dg kata-kata lain yg relevan. Teknik ini dinamakan teknik SEO LSI.

LSI = Latent Semantic Index.

Misal, kata kunci utama = belajar seo google di rwp grup.

Kata kunci atau frase LSI = belajar seo wordpress, panduan seo, belajar seo pdf, kelas seo google, bedah website, analisa google webmasters tools, laporan google analytics, dll.


Okay, sekianlah pembahasan Cara Membuat Landing Page yg Kami buat sampai 3 episode tulisan.

Kami berharap, Sobat yg mengikuti Kontes Affiliate RWP Grup bisa menerapkan 3 episode tulisan tsb dalam Landing Page nya masing-masing.

Bagi Sobat yg tidak mengikuti Kontes Affiliate, silahkan saja terapkan ilmu Landing Page yg sudah Kami uraikan secara panjang lebar untuk Bisnis Online-nya masing-masing.

 

Sukses untuk Kita yg mau berusaha…!

Note : 

Bagi Sobat yg mau tahu Jadwal Bimbel RUTIN yg Kami adakan setiap bulan, silahkan klik menuju Halaman Jadwal Bimbel Rutin>>.

 

*1. Jadwal Bimbel Karantina 6 Bulan :
(khusus utk Sobat Pemula yg belum punya Website)

Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017, Pukul 10-00-17.00 WIB.

Materi : Dari mulai Riset Pasar, Kata Kunci di Google, buat Website yg disukai Google, Cara tampil di Halaman Pertama Google, dan Facebook Marketing : Fanpage & Facebook Ads.

Setelah Bimbel, Sobat dimasukkan ke Grup Telegram Karantina 6 bulan. Biaya = Rp. 1,5 Juta.

*2. Jadwal Bimbel SEO Google + Bedah Website bulan ini :
(khusus utk Sobat yg sudah punya Blog atau Website)

Minggu, 30 Juli 2017, Pukul : 10.00-17.00 WIB.

Beli 5 Ebook & Ikut Kelas Tatap Muka & ikut Grup SEO di Telegram, hanya bayar dg 1 harga = Rp. 270.000,-.

 

 

Cara Membuat Landing Page Bagian Ke-2

Cara Membuat Landing Page Bagian Ke-2

Beberapa hari lalu Kami telah menuliskan panduan sederhana Cara Membuat Landing Page & Sales Letter utk Sobat yg ingin belajar.

Khususnya bagi Sobat yg ingin belajar pada Kontes Affiliate RWP Grup ke-1.

Dari tulisan tsb, terjadi diskusi di Grup Telegram Affiliate RWP tentang Landing Page yg mereka buat masing-masing.

review belajar seo google di rwp
Review Belajar SEO Google di RWP oleh Peserta Kontes Affiliate an. Dede Sobirin. Member RWP-BSG ini punya hobi ikut Kontes SEO & sudah berkali-kali juara Nasional.

Proses Belajar Membuat Landing Page

Ada yg terlihat pede menampilkan link Landing Page mereka di Grup Telegram. Ada juga yg terkesan malu-malu. Bahkan ada juga yg bingung apakah Landing Page yg mereka buat sudah benar atau belum.

Sobat RWP, sebenarnya dalam proses belajar Internet Marketing ini, khususnya Affiliate Program, tidak ada istilah benar atau salah yg mutlak.

Semua harus diuji coba. Semua harus dites, dites, dan dites berkali-kali.

Kadang tampilan yg bagus belum tentu menghasilkan penjualan yg bagus pula. Justru tampilan sederhana bisa menghasilkan penjualan bagus jika esensi tulisannya mengena di hati pembaca.

Asal Sobat tahu, Kami sbg Penulis di awal-awal belajar pernah dicemooh oleh senior di bidang internet marketing. Karena beliau sudah ahli, maka tulisan Kami dianggap jelek & hanya teori….!

Beberapa tahun kemudian, setelah RWP memiliki ribuan bahkan di atas 10.000 murid, barulah beliau melirik Bisnis RWP.  Barulah beliau mengikuti tulisan-tulisan yg Kami buat.

Barulah beliau memberikan komentar positif di Facebook ketika Kami meluncurkan produk baru untuk kesekian kalinya…!

Pesan yg ingin Kami sampaikan di sini adalah, jangan terlalu peduli & minder dengan komentar orang lain. Jadilah Pebisnis dg tipe diri sendiri. Lakukan yg terbaik menurut ukuran maksimal kita.

Fokuskan pada isi tulisannya, pada isi review Program Affiliatenya. Fokuskan pada kontennya yg menarik minat pembaca untuk terus membaca sampai selesai. Fokuskan membuat pembaca jadi semakin penasaran….!

Masalah design atau tampilan Landing Page atau rangkanya bisa diedit kapan saja.

belajar seo google di rwp grup
Landing Page Belajar SEO Google di RWP Grup oleh Pak Irpan. Member RWP yg rajin menulis untuk persiapan Pensiun Dini dari status Karyawan.

Landing Page tidak Wajib sebagai Halaman Home.

Okay, kembali pada Cara Membuat Landing Page, Sobat tidak wajib membuatnya berada di halaman Home.

Seperti pada tulisan cara membuat landing page sebelumnya, bahwa pembuatan Landing Page tergantung pada jenis website Sobat :

*1. Jika situs Sobat dibuat memang khusus untuk Promosikan Affiliate RWP, maka bisa saja sobat jadikan halaman Home sebagai Landing Page untuk Kontes ini.

Nanti jika ada kontes RWP dg topik yg berbeda, tinggal diganti saja kalimat promosi untuk Landing Page halaman Home-nya.

Atau Sobat bisa membuat halaman Home sebagai Landing Page umum, seperti halaman Home website RWPGrup.com ini.

Adapun Landing Page untuk tiap-tiap materi kontes bisa Sobat buat sebagai halaman Post atau halaman Page.

*2. Jika Sobat sudah terlanjur membuat website Toko Online atau Blog Pribadi yg tidak ditujukan untuk program affiliate awalnya, maka tidak disarankan membuat Landing Page di halaman home.

Untuk situs jenis ini, Sobat bisa buat Landing Page di halaman Post atau Page, atau bisa juga dg membuat sub domain baru yg masih menginduk pada website utama.

Misal, nama situs www.ShakilaHijab.com

Nama sub domain untuk Kontes RWP : www.rwp.shakilahijab.com .

Atau nama sub directory website baru (bukan penyingkat link) : www.shakilahijab.com/rwp

review belajar seo google di rwp2
Ini Landing Page Belajar SEO Google BSG oleh Pak Andri Priady, member RWP dari Gorontalo. Alhamdulillah Member RWP sudah tersebar dari Aceh sampai ke Papua….!

Ilmu Selanjutnya : Call To Action (CTA).

Nah dari 2 poin penjelasan di atas, Kami harapkan Sobat semakin paham bagaimana cara mudah membuat Landing Page berdasarkan kemampuan & kondisi Sobat saat ini.

Setelah mempelajari Landing Page & Sales Letter, nanti kita akan pelajari lagi ilmu pelengkap untuk meningkatkan konversi penjualan, yaitu cara membuat tombol Call To Action (CTA)>>.

Ternyata, tombol CTA yg berwarna orange akan memberikan kesan agresif & menggembirakan bagi pembaca kita. Sehingga ujung-ujungnya pembaca merasa senang & mau bertransaksi dg kita. Orang luar menyebutnya Perfect CTA.

Nah loh, ilmu baru lagi kan??

Ya, ilmu Internet Marketing tidak akan ada habisnya kita bahas di sini. Semakin dipelajari, maka semakin banyak yg belum kita ketahui.

So, teruslah belajar & belajar Sobat…!

Jika Sobat masih ada pertanyaan, silahkan ajukan di sini pada form komentar di bawah ya, atau Sobat bisa bertanya di Grup Telegram Affiliate RWP.

 

Sukses untuk kita yg mau berusaha…!

Lanjut Baca lagi Cara Membuat Landing Page bagian Ke-3 :

7 Poin Penting dalam Membuat Landing Page>>klik.

——————–

Note : 

*1. Jadwal Bimbel Karantina 6 Bulan :
(khusus utk Sobat Pemula yg belum punya Website)

Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017, Pukul 10-00-17.00 WIB.

Materi : Dari mulai Riset Pasar, Kata Kunci di Google, buat Website yg disukai Google, Cara tampil di Halaman Pertama Google, dan Facebook Marketing : Fanpage & Facebook Ads.

Setelah Bimbel, Sobat dimasukkan ke Grup Telegram Karantina 6 bulan. Biaya = Rp. 1,5 Juta.

*2. Jadwal Bimbel SEO Google + Bedah Website bulan ini :
(khusus utk Sobat yg sudah punya Blog atau Website)

Minggu, 30 Juli 2017, Pukul : 10.00-17.00 WIB.

Beli 5 Ebook & Ikut Kelas Tatap Muka & ikut Grup SEO di Telegram, hanya bayar dg 1 harga = Rp. 270.000,-.

 

 

Cara Membuat Landing Page & Sales Letter

Cara Membuat Landing Page & Sales Letter

Ini adalah Panduan untuk mendukung Kontes Affiliate RWP Grup ke-1, yaitu tentang Cara Membuat Landing Page & Sales Letter.

Topiknya adalah tentang Kelas SEO Google & Bedah Website, sebuah metode belajar SEO Google secara mendalam sampai ke akar-akar penyebab masalah, kenapa sulit tampil di halaman pertama Google?

landing page konversi
Bagaimana membuat Landing Page yg menghasilkan Konversi penjualan. Belajar membuat Landing Page sbg Affiliate RWP Grup (image source : Alexa Blog).

Pengertian Landing Page & Sales Letter

Secara sederhana :

Landing Page adalah halaman pendaratan yg menyediakan informasi detail tentang suatu produk/jasa.

Sales Letter adalah teknik penulisan dg bahasa marketing supaya pengunjung semakin tertarik dg produk yg ditawarkan dalam suatu Landing Page.

Menurut Wikipedia :

In online marketing, a landing page, sometimes known as a “lead capture page” or a “lander”, or a “destination page”, is a single web page that appears in response to clicking on a search engine optimized search result or an online advertisement.

Jika kita terjemahkan bebas pengertian dari Wikipedia di atas, sebenarnya Landing Page dibuat dg tujuan untuk mendapatkan pengunjung yg klik situs kita dari 2 sumber :

*1. Sumber SEO terutama dari Google.

*2. Sumber iklan online terutama dari iklan Pay Per Click (PPC) seperti Google Adwords & Facebook Ads.

Karena dalam Kontes Affiliate RWP ini kita lebih menekankan dapat pengunjung dari SEO Google & Sosial Media tanpa iklan, maka saat ini yg akan kita bahas adalah pengunjung dari SEO Google.

—————

Apakah sebuah landing page harus canggih & keren tampilannya supaya orang tertarik?

Atau apakah sales letter kita harus memakai bahasa tingkat tinggi sehingga terlihat nilai jual kita yg tinggi?

Aaah, bagi Kami itu disesuaikan saja dg kemampuan pemilik blog atau pemilik website.

Terlalu banyak mikir & berkhayal yg bagus-bagus, nanti malah gak jadi. Penyempurnaan bisa sambil jalan karena semua bisa diedit belakangan.

Juga disesuaikan dg tujuan untuk apa landing page & sales letter itu dibuat.

Bagi Sobat RWP yg mengikuti Kontes Affiliate ini, mulailah dari hal sederhana yg Sobat bisa. Namanya juga belajar. Pasti akan ada perbaikan sambil jalan nanti di tengah jalan.


3 Jenis Landing Page & Cara Membuatnya

Oh ya bicara soal tujuan, Ada 3 jenis Landing Page berdasarkan tujuan :

*1. Landing Page dg tujuan Click Through.

Landing Page jenis ini dibuat dg tujuan untuk mengarahkan pengunjung mengklik keranjang belanja atau mengisi biodata order.

Pengunjung diberi waktu untuk membaca sales letter yg ada di Landing Page, membaca kelebihan-kelebihan produk yg ditawarkan, lalu setelah setuju mereka akan mengklik keranjang belanja atau mengisi biodata order.

Untuk Peserta Kontes Affiliate RWP, sepertinya Landing Page jenis ini cocok Sobat buat dalam memperkenalkan produk RWP satu per satu.

Satu Landing Page untuk 1 penjelasan produk.

Misal, saat ini sedang ada Kontes Landing Page Kelas SEO Google & Bedah Website, maka yg Sobat jelaskan secara rinci adalah kelebihan-kelebihan & materi yg ada di kelas ini.

 

Silahkan Sobat ambil sebagian penjelasan yg ada di halaman Kelas SEO Google & Bedah Website ini, lalu tambahkan dg kalimat-kalimat menarik sesuai kreativitas Sobat.

Sobat juga bisa ikuti alur komposisi Sales Letter seperti yg Kami jelaskan di bagian bawah.

Adapun untuk link keranjang belajang, Peserta Kontes Affiliate bisa mengkopi link keranjang belanja di Kelas SEO Google & Bedah Website, lalu tambahkan akhiran kode affiliate masing-masing.

Untuk hal ini, Sobat bisa diskusikan di Grup Telegram Affiliate ya…!

Dengan penjelasan detail kelebihan-kelebihan Kelas SEO Google & Bedah Website di Landing Page situs Sobat, diharapkan pengunjung yg datang dari Google menemukan apa yg mereka cari selama ini.

Yaitu solusi tempat belajar ilmu SEO Google secara mendalam tapi mudah dimengerti. Step by step cara kerjanya juga bisa diterapkan untuk pemula sampai advanced.

*2. Landing Page dg tujuan Lead Capture.

Landing Page ini dibuat dg tujuan hanya mendapatkan data Pengunjung terlebih dahulu. Belum ada tujuan menjual langsung saat itu.

Biasanya pemilik website membuat halaman Landing Page pendek, lalu disediakan form opt in agar pengunjung mau mengisi biodata seperti nama, email, nomor telpon, dll.

Usahakan tidak minta data terlalu banyak kepada pengunjung, karena semakin banyak data yg diminta akan membuat pengunjung malas untuk mengisinya.

Cukup meminta nama & email saja, atau tambahkan nomor telpon. Namun permintaan nama & email saja sudah cukup.

Contoh landing page jenis ini ada pada anatomi Landing Page dari Hubspot di bawah. Mereka menyediakan form opt ini di bagian bawahnya untuk pengunjung yg mau ikut webinar gratis.

Hadiah yg bisa diberikan kepada pengunjung yg mau isi biodata pada Landing page jenis ini adalah :

*Ebook gratis.
*Video tutorial gratis.
*Ikut webinar gratis.
*Kupon diskon atau voucher belanja.
*Free trial produk tertentu.
*Konsultasi layanan profesional gratis.
*Rencana peluncuran produk terbaru.
*dll.

3. Landing Page gabungan Click Through & Lead Capture.

Ini jenis Landing Page yg paling lengkap.

Landing Page ini dibuat untuk memperbesar tingkat konversi pada Landing Page Click Through.

Kadang ada saja Pengunjung yg masih ragu untuk membeli produk kita meski sudah dijelaskan panjang lebar.

Manfaat produk sudah dijelaskan, testimoni pembeli sudah dicantumkan, bahkan mungkin juga sudah ada tulisan garansi dari pemilik produk.

Jika pengunjung belum tekan tombol order juga, maka peluang terakhir adalah menyediakan form opt ini untuk pertimbangan jangka panjang.

Barangkali saat ini pengunjung tsb belum sempat isi biodata order karena sedang terburu-buru, atau masih perlu waktu untuk meyakinkan mereka. Bisa jadi mereka mau tahu lebih lanjut tentang profil pemilik produk, dll.

Nah, dengan Landing Page gabungan jenis Click Through & Lead Capture, maka konversi penjualan pemilik produk akan meningkat di masa yg akan datang.

——————

Umumnya orang membuat Landing Page di halaman Home jika produk yg dijual terdiri dari satu jenis. Atau produknya banyak jenis namun masih dalam 1 kategori produk.

Contohnya adalah halaman Home website RWPGrup.com ini. Landing Page nya Kami buat untuk banyak jenis produk namun masih dalam 1 kategori, yaitu kategori Jasa Pelatihan Digital Marketing.

Namun jika Sobat sebagai Affiliate mau menjual produk-produk Jasa RWP Grup, ada baiknya membuat Landing Page satu per satu sesuai nama produknya (tapi masih dalam 1 website).

Jika situs Sobat dibuat khusus untuk promosi Affiliate, maka bisa dibuat Landing Page halaman Home & Landing Page halaman produk masing-masing.

Sobat bisa tiru-modifikasi seperti apa menu produk yg Kami tulis di situs RWPGrup.com ini.

Namun jika Sobat sudah terlanjur buat situs dg topik bukan Affiliate, misalnya topik Toko Online, maka Sobat disarankan hanya membuat Landing Page di masing-masing halaman baru.

Dalam kondisi tsb, halaman Home tidak perlu dibuat atau dirubah menjadi Landing Page Affiliate.

Contoh kondisi seperti ini adalah apa yg Kami tulis di situs ShakilaHijab.com . Kami membuat Landing Page di halaman Post untuk menawarkan Paket Usaha Murah dg menjadi Agen Gamis Shakila hijab>>klik.

Kata kunci yg Kami target adalah paket usaha murah & berharap ada pengunjung yg datang dari mesin pencari Google dg kata kunci tsb atau turunan kata kunci tsb.


Berikut Referensi tambahan Landing Page menurut Hubspot :

If you could do one thing to dramatically improve your marketing ROI today, it would be to use landing pages on your website.

Too many companies send their advertising, email, or social media traffic to their homepage. This is a huge missed opportunity. You can increase the likelihood of converting that traffic into leads by using a targeted landing page.

Menurut Blog Hubspot, penghasilan dari website kita bisa ditingkatkan dg cara membuat Landing Page yg tertarget.

Banyak perusahaan atau perorangan yg telah bersusah payah mendatangkan pengunjung dari iklan, email, sosial media, dll, namun mereka selalu mengarahkan ke halaman Home.

Padahal tidak semestinya selalu ke halaman Home. Kita bisa mengarahkan pengunjung ke halaman khusus yg kita buat sebagai Landing Page.

Halaman Landing Page tsb hanya menceritakan 1 topik atau 1 produk yg ingin kita beritahukan ke pengunjung. Dengan menceritakan 1 topik/produk secara detail dalam 1 halaman, maka pengunjung punya pertimbangan yg lebih dalam untuk membeli produk kita atau tidak.

Berbeda dengan halaman Home yg dirancang untuk menjelaskan garis besar isi website kita. Maka halaman Home tidak cocok dijadikan halaman pendaratan untuk menjual suatu produk yg kita harapkan terjadi peningkatan penjualan dari 1 produk tsb.

Berikut Anatomi Landing Page yg bisa Sobat pertimbangkan untuk level yg lebih tinggi lagi :

Anatomi Landing Page
Contoh Anatomi Landing Page yg efektif menurut Hubspot. Isinya singkat, padat, namun menggambarkan sesuatu yg dicari Pengunjung berdasarkan poin-poin & gambar.

Itu adalah contoh poin-poin Landing Page yg bisa Sobat siapkan. Singkat, padat, namun memberikan informasi jelas kepada pengunjung. Ada poin-poin singkat & gambar yg memberikan pencerahan-daya tarik buat pengunjung.

Anatomi di atas tidak usah Sobat tiru semua jika Sobat masih pemula. Itu hanya contoh bagi mereka yg sudah siap dari segi ilmu & kelengkapan alat seperti form opt in (Autoresponder), dll.


Komposisi Sales Letter

Sales Letter adalah teknik penulisan dg bahasa marketing supaya pengunjung semakin tertarik dg produk yg ditawarkan dalam suatu Landing Page.

Kompisisi Sales Letter yg Kami sarankan adalah :

*Judul (Headline) : Topik yg mengandung kata kunci

*Sub headline : berisi masalah yg dihadapi pengunjung

*Gambar atau foto pendukung kegiatan belajar di RWP.

*Isi : Solusi singkat utk masalah pengunjung.

*Materi & Fasilitas Belajar Kelas SEO Google & Bedah Website.

*Kopi Profil Sukses Member RWP Grup dari sini :
http://rwpgrup.com/blog/category/profil-sukses-member-rwp/

Silahkan Sobat ambil 1 sampai 3 testimoni yg berkesan secara singkat, lalu kopi-paste ke halaman sales letter Sobat untuk mendukung kepercayaan pengunjung. Ambil fotonya juga yah…!

*Tombol order untuk isi biodata pendaftaran.


Target Kata Kunci pada Kontes Affiliate RWP Ke-2

Pada Kontes ke-1 ini kita belum menargetkan kata kunci tertentu untuk memunculkan situs Peserta Kontes di halaman pertama Google.

Namun Sobat bisa menyisipkan 1 kata kunci sejak sekarang sebagai persiapan untuk kelanjutan pada Kontes Affiliate ke-2. Kata kunci tsb adalah : “belajar seo google di rwp grup” (tanpa tanda petik 2).

Target kita pada Kontes ke-2 nanti adalah kata kunci belajar seo google di RWP Grup bisa muncul di halaman pertama Google dari sebagian atau semua situs Peserta Kontes.

Walaupun kita membidik 1 kata kunci “belajar seo google di rwp grup”, namun sebenarnya Sobat berpeluang tampil di halaman pertama Google dari 3 kata kunci :

*belajar seo

*seo google

*belajar seo google

——–

Okay, silahkan Sobat RWP praktekkan penjelasan cara membuat Landing Page & Sales Letter di atas pada situsnya masing-masing.

Pertanyaan terkait bisa Sobat ajukan di sini pada form komentar di bawah, atau Sobat bisa bertanya di Grup Telegram Affiliate RWP.

 

Sukses untuk kita yg mau berusaha…!

Lanjutan Cara Membuat Landing Page bagian Ke-2 :

Cara Membuat Landing Page beserta Contohnya>>klik.

——————-

Note : 

Jadwal Bimbel SEO Google + Bedah Website bulan ini :
(khusus utk Sobat yg sudah punya Blog atau Website)

Minggu, 30 Juli 2017

Pukul : 10.00-17.00 WIB.

Bagi yg mau beli Ebooknya, namun tidak bisa hadir tatap muka, nanti dimasukkan ke Grup Diskusi Telegram khusus “Belajar SEO Google + Bedah Website”.

Beli 5 Ebook & Ikut Kelas Tatap Muka & ikut Grup SEO, hanya bayar dg 1 harga = Rp. 270.000,-.

Dapat 3 Ebook BSG + 2 Ebook BW.