Selamat Datang Sobat... silahkan pasang iklan sobat disini, GRATIS selamanya, dengan tetap mengikuti kaidah standar informasi, harus LENGKAP, JELAS dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN. Jangan Lupa, cantumkan Nama, Alamat, Kontak dan URL/Website/Blog sobat dalam konten iklan sobat, agar pembaca iklan sobat menjadi semakin yakin untuk berkomunikasi dan bertransaksi dengan sobat. >> Baca ketentuan pasang iklan selengkapnya, KLIK DISINI >>
1 Program di ikut, raih BONUS berlimpah, HANYA DI RWP GRUP.
================================================
>> Ketahui lebih lanjut, klik DISINI <<

================================================

Makanan Yang Mengandung Kolesterol

Apa itu kolesterol
Kolesterol adalah zat lemak dalam darah kita, yang secara alami diproduksi di hati. Setiap orang memiliki kolesterol. Kita perlu untuk tetap sehat karena setiap sel dalam tubuh kita menggunakannya. Beberapa kolesterol ini datang dari makanan yang kita makan.

Ada dua jenis utama kolesterol-‘baik’ dan yang lain ‘buruk’. Memiliki kolesterol ‘jahat’ terlalu banyak dapat menyebabkan masalah. Itu dapat menyumbat arteri yang membawa darah pada tubuh Anda. Ini dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke.

Kolesterol dibawa di sekitar tubuh melalui aliran darah kita oleh protein (blok bangunan sel-sel kita). Ketika dikombinasikan kolesterol dan protein, mereka disebut lipoprotein.

Related post Makanan Yang Mengandung Kolesterol

‘Baik’ dan ‘buruk’ kolesterol
Ada beberapa jenis lipoprotein, tetapi mereka dapat umumnya dibagi menjadi dua jenis utama:

Bebas-high density lipoprotein (non-HDL) memberikan kolesterol dari hati ke sel-sel tubuh Anda. Hal ini dikenal sebagai kolesterol ‘jahat’ karena jika Anda memiliki terlalu banyak itu dapat menempel pada dinding pembuluh darah Anda dan dapat tinggal di sana. Ini dapat menyumbat pembuluh darah, yang menyebabkan mereka untuk menjadi kaku dan sempit yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

High-density lipoprotein (HDL) dikenal sebagai ‘baik’ kolesterol karena hal itu akan menyingkirkan kolesterol ‘jahat’ dari pembuluh darah. Dibutuhkan kolesterol yang Anda tidak perlu kembali ke hati mana itu rusak ke berlalu dari tubuh Anda, sehingga mengurangi risiko jantung dan penyakit peredaran darah.

Anda mungkin mendengar kolesterol jahat yang disebut sebagai low-density lipoprotein atau LDL. Hal ini karena LDL sebelumnya digunakan sebagai ukuran utama kolesterol buruk. Penelitian sekarang memberitahu kita kita juga perlu mempertimbangkan bagian lain dari kolesterol ‘jahat’, dikenal sebagai IDL, VLDL dan lipoprotein(a). Bagian-bagian dari kolesterol ‘jahat’ secara kolektif dikenal sebagai kolesterol non-HDL.

Trigliserida
Darah kami berisi jenis lain dari zat berlemak, disebut trigliserida. Ini disimpan dalam sel-sel lemak tubuh dan juga ditemukan dalam makanan seperti susu, daging dan minyak goreng. Anda dapat melihat ini pada kolesterol Anda membaca hasil karena trigliserida dapat berkontribusi penyempitan dinding arteri, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Makan diet seimbang yang sehat
Makan lebih banyak buah, sayuran dan gandum lebih baik daripada makan makanan tinggi lemak jenuh dan gula. Lemak jenuh dan trans Fat dapat meningkatkan tingkat kolesterol total Anda dan tingkat kolesterol non-HDL (buruk) yang meningkatkan risiko lemak bangunan di arteri Anda.

Lemak jenuh terutama ditemukan di mentega
lemak babi
lemak daging
keju
kue
biskuit
sawit dan minyak kelapa.
Lemak trans biasanya ditemukan dalam makanan olahan seperti biskuit, kue, makanan cepat saji dan beberapa margarines dan menyebar. Anda dapat mengganti lemak ini dengan sehat tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda seperti

zaitun, rapeseed atau minyak bunga matahari dan spread
menyebar minyak sayur
kacang
benih
berminyak ikan.
Memilih lebih wholegrains dan makanan yang tinggi dalam serat larut air seperti ini dapat membantu menurunkan kolesterol seperti

gandum
kacang
pulsa
lentil
kacang
buah-buahan dan sayuran.
Menjadi aktif selama paling sedikit 30 menit sehari
Aktivitas fisik secara teratur memperkuat hatimu dan mengurangi kolesterol ‘buruk’. Menjadi aktif membantu meningkatkan kolesterol HDL ‘baik’ sambil membantu tubuh Anda memindahkan kolesterol non-HDL ‘buruk’ ke hati Anda di mana itu akan dibuang.

Anda tidak perlu untuk bergabung dengan gym atau mengambil olahraga, hanya mencari kemungkinan untuk bergerak lebih setiap hari. Tetap aktif cara yang bagus untuk jantung Anda tetap sehat.

Berhenti Merokok
Berhenti merokok dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Rokok berhenti ‘baik’ kolesterol melakukan tugasnya untuk menyingkirkan kolesterol ‘buruk’. Berbicara dengan dokter Anda tentang cara berhenti merokok secepat Anda bisa. Tidak merokok benar-benar akan membantu Anda menghindari penyakit jantung.

Apakah saya perlu untuk mengambil obat-obatan?
Jika kolesterol sangat tinggi dan jika perubahan gaya hidup tidak cukup, dokter mungkin menyarankan mengendalikan dengan obat. Apakah Anda perlu untuk mengambil obat penurun kolesterol tergantung pada risiko penyakit kardiovaskular Anda secara keseluruhan.

-Penurun kolesterol obat-obatan seperti statin diresepkan untuk orang yang terbesar keseluruhan risiko penyakit kardiovaskular. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang obat-obatan, berbicara dengan dokter Anda atau menelepon Helpline hati kami di 0300 330 3311. Anda juga dapat melihat publikasi kami untuk informasi lebih lanjut.

Menangani kolesterol tinggi
Pada tahun 1989, kami berpartisipasi dalam sidang besar pertama yang melihat apakah statin bisa membantu menghentikan orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi dari pengembangan penyakit jantung. Orang-orang yang mengambil obat mengurangi risiko mengalami serangan jantung pertama kali oleh hampir sepertiga.

Sumber Sehatbiru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.