Selamat Datang Sobat... silahkan pasang iklan sobat disini, GRATIS selamanya, dengan tetap mengikuti kaidah standar informasi, harus LENGKAP, JELAS dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN. Jangan Lupa, cantumkan Nama, Alamat, Kontak dan URL/Website/Blog sobat dalam konten iklan sobat, agar pembaca iklan sobat menjadi semakin yakin untuk berkomunikasi dan bertransaksi dengan sobat. >> Baca ketentuan pasang iklan selengkapnya, KLIK DISINI >>
1 Program di ikut, raih BONUS berlimpah, HANYA DI RWP GRUP.
================================================
>> Ketahui lebih lanjut, klik DISINI <<

================================================

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Kulit kering terjadi ketika kulit tidak mempertahankan kelembapan yang cukup. Ini bisa terjadi akibat seringnya mandi, penggunaan sabun yang keras, penuaan, atau kondisi medis tertentu. Dan bagi mereka yang beriklim dingin, bisa berasal dari udara musim dingin yang kering dan dingin.

Selama musim dingin di belahan bumi utara, Anda mungkin menderita kulit merah, kasar, mentah, dan gatal. Ini karena udara musim dingin yang dingin berarti kelembaban rendah, baik di luar maupun di dalam ruangan. Kandungan air dari epidermis (lapisan terluar kulit) cenderung mencerminkan tingkat kelembaban di sekitarnya. Untungnya, ada banyak hal sederhana dan murah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kulit kering musim dingin, juga dikenal sebagai gatal musim dingin atau musim dingin xerosis.

Bahkan jika Anda tinggal di bagian dunia di mana udara musim dingin tidak saat ini – atau pernah – menjadi perhatian, kebanyakan orang perlu mengelola kulit kering di beberapa titik. Kiat-kiat untuk menjaga kulit tetap lembut dan sehat dapat membantu semua orang yang memerangi kulit kering, dari New England yang dingin hingga Hawaii yang sejuk dan di luar.

Menjaga kelembaban di kulit
Pelembap kulit, yang merehabilitasi lapisan atas sel kulit dan menyegel kelembapan, adalah langkah pertama dalam memerangi kulit kering. Mereka mengandung tiga jenis bahan utama. Humektan, yang membantu menarik kelembaban, termasuk ceramide (diucapkan ser-A-mids), gliserin, sorbitol, asam hyaluronic, dan lesitin. Satu set bahan lainnya – misalnya, petrolatum (petroleum jelly), silikon, lanolin, dan minyak mineral – membantu menyegel kelembapan di dalam kulit. Emolien, seperti linoleat, linolenat, dan asam laurat, menghaluskan kulit dengan mengisi ruang di antara sel-sel kulit.

Secara umum, pelembab yang lebih tebal dan lebih berminyak, akan semakin efektif. Beberapa yang paling efektif (dan paling murah) adalah petroleum jelly dan minyak pelembab (seperti minyak mineral). Karena tidak mengandung air, mereka paling baik digunakan saat kulit masih basah karena mandi, untuk menyegel kelembapan. Pelembab lainnya mengandung air seperti halnya minyak, dalam berbagai proporsi. Ini lebih sedikit berminyak dan mungkin lebih menarik secara kosmetik daripada petroleum jelly atau minyak.

Baca selengkapnya <a href=”https://derusehat.com/cara-mengatasi-kulit-wajah-kering-dan-mengelupas/”>Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering </a>

Apa yang bisa Anda lakukan tentang kulit kering?
Berikut ini beberapa cara untuk memerangi kulit kering yang efektif jika dipraktekkan secara konsisten:

Gunakan humidifier di musim dingin. Atur hingga sekitar 60%, tingkat yang seharusnya cukup untuk mengisi lapisan atas kulit.
Batasi diri Anda untuk mandi atau mandi selama 5 hingga 10 menit setiap hari. Jika Anda memandikan lebih dari itu, Anda dapat mengupas sebagian besar lapisan berminyak kulit dan menyebabkannya kehilangan kelembaban. Gunakan air hangat daripada air panas, yang dapat membersihkan minyak alami.
Minimalkan penggunaan sabun Anda; jika perlu, pilih preparat pelembab seperti Dove, Olay, dan Basis, atau pertimbangkan sabun pembersih seperti Cetaphil, Oilatum-AD, dan Aquanil. Hindari sabun deodoran, sabun beraroma, dan produk alkohol, yang dapat menghapus minyak alami.
Untuk menghindari kerusakan kulit, jauhi spons mandi, sikat semak, dan lap mandi. Jika Anda tidak mau menyerahkan semuanya, pastikan untuk menggunakan sentuhan ringan. Untuk alasan yang sama, tepuk atau hapus (jangan menggosok) kulit saat handuk kering.
Oleskan pelembab segera setelah mandi atau mencuci tangan Anda. Ini membantu menancapkan ruang di antara sel-sel kulit Anda dan menyegel kelembapan saat kulit Anda masih basah.
Untuk mengurangi rasa berminyak petroleum jelly dan krim kental, gosokkan sedikit ke tangan Anda lalu gosokkan ke area yang terkena sampai tangan atau area yang terkena tidak merasa berminyak.
Jangan pernah menggores. Sebagian besar waktu, pelembab dapat mengontrol rasa gatal. Anda juga bisa menggunakan kompres dingin atau kompres untuk meredakan bintik-bintik gatal.
Gunakan deterjen pencuci bebas pewangi dan hindari pelembut pakaian.
Hindari memakai wol dan kain lain yang dapat mengiritasi kulit.
Apakah kulit kering merupakan masalah kesehatan yang serius?
Kulit kering biasanya bukan masalah kesehatan yang serius, tetapi dapat menimbulkan komplikasi serius, seperti eksim kronis (bercak merah) atau perdarahan dari celah yang telah cukup dalam hingga mengganggu kapiler di dermis. Komplikasi lain yang mungkin adalah infeksi bakteri sekunder (kemerahan, bengkak, dan nanah), yang mungkin memerlukan antibiotik. (Jarang, kulit kering dikaitkan dengan alergi.)

Rujukan <a href=”https://derusehat.com”>Derusehat</a>

Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda melihat gejala-gejala ini atau jika tindakan yang Anda lakukan di rumah tidak memberikan bantuan. Untuk kulit kering yang parah, dokter Anda mungkin meresepkan krim yang mengandung asam laktat, urea, atau kortikosteroid. Selalu gunakan tabir surya – bahkan di musim dingin – untuk melindungi kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Chat dg Admin