Ini Cara Mengatasi Pengangguran & PHK

Tingginya angka PHK tahun 2015 & meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia bisa diatasi dengan cara yg murah & relatif cepat, yaitu  “Tingkatkan Jumlah Pebisnis Online Sukses di Indonesia….!”

Silahkan Sobat lihat artikel sebelumnya tentang 9 Juta Orang Terkena PHK & Pertanyaan Member RWP>klik.

Jika Bisnis Online Sobat sudah menghasilkan, maka tidak akan ada lagi yg mem-PHK Sobat atau yg membuat Sobat menganggur. Bisnis Online bisa membuat Sobat sangat sibuk di rumah, namun bisa ketemu keluarga setiap hari di rumah pula. Bisnis Online bisa membuat Sobat kekurangan waktu untuk bekerja jika tdk fokus, bukan kekurangan pekerjaan. Bisnis Online bisa membuat Sobat punya banyak waktu untuk istirahat kalau Bisnis Sobat sudah maju, FOKUS, dan menghasilkan…!

Jika bisnis Sobat maju, maka bisa merekrut minimal 1-5 orang karyawan (pengalaman member RWP yg sukses). Bayangkan jika Pebisnis Online Sukses itu digerakkan pemberdayaannya oleh Pemerintah Pusat & Pemerintah Daerah. Seandainya di sebuah kota/kabupaten ada 1.000 Pebisnis Online sukses yg membuka 5 lapangan kerja, maka ada 6.000 lapangan kerja yg sudah terbuka tanpa biaya yg mahal (1.000 Pebisnis Online + 5.000 karyawan = 6.000 lapangan kerja).

Jika selama ini Pemerintah Pusat mengucurkan dana pemberdayaan ekonomi daerah sebesar Ratusan Juta sampai 1 Milyar per Desa/Kota/Kab, maka coba pikirkan bagaimana jika 50% saja anggaran tsb diarahkan utk pemberdayaan kemampuan Pemasaran Online (Bisnis Online/Internet Marketing). Biayanya sangat hemat karena alokasi setiap Pebisnis Online Pemula bisa sekitar Rp. 1 Juta/org. Masalah produk, bisa memanfaatkan kerjasama dg Pelaku UKM setempat yg tentu juga di bawah koordinasi Pemerintah Daerah.

Apalagi jika pemerintah mau menggerakkan para pemuda atau Lulusan SMK/Perguruan Tinggi untuk menjual JASA KEAHLIAN mereka. Tentu modal barang tidak ada sama sekali alias hampir nol. Yang ada adalah modal untuk mengemas keahlian Para Pemuda sedemikian menarik agar bisa LAKU terjual di internet. Pemuda sekarang banyak yg kreatif, butuh support kita utk memasarkan keahlian mereka via internet.

cara mengatasi pengangguran
Saking banyaknya tenaga kerja yg belum tertampung, maka setiap ada pembukaan Bursa Lowongan Kerja akan selalu penuh dg Para Pelamar. Ribuan Pelamar siap antri & berdesak-desakan utk mengikuti Tes dari Perusahaan pembuka lowongan kerja. Jika Pemerintah peka melihat keuntungan dahsyat Bisnis Online dg membina Para Pemuda, maka antrian panjang pelamar kerja akan berkurang dg sendirinya…! (image : zonasiswa).

—————–

Ini saran dari RWP Grup utk Pemerintah Pusat & Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia :

“Cobalah membuat kantong-kantong pembinaan Calon Pebisnis Online Sukses di setiap Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Rangkul Para Pelaku UKM setempat untuk mau menjadi Pebisnis Online Sukses atau minimal mau bekerjasama dg Pebisnis Online lain yg belum punya produk fisik….!”

Jika pelaku UKM tidak bisa belajar Bisnis Online karena faktor usia atau tidak mampu mengoperasikan komputer, maka arahkan pada setiap Pelaku UKM mau bekerjasam dg Para Pemuda Daerah yg mau belajar Bisnis Online. Bentuk kerjasama bisa dalam bentuk pemberian komisi bagi yg mampu menjual via online, atau dalam bentuk pemberian harga dasar produk kpd Mitra Pebisnis Online agar bisa mengambil keuntungan sesukanya sesuai kemampuan masing-masing.

Coba hitung secara sederhana EFEK BOLA SALJU jika setiap Kota/Kabupaten memiliki 1.000 Pebisnis Online Sukses :

Jika 1 Kota/Kabupaten mampu melahirkan 1.000 Pebisnis Online Sukses yg membuka 6 Lapangan Kerja  (LP), maka akan ada 6.000 LP yg terbuka.

Di Indonesia saat ini ada lebih dari 500 Kota/Kabupaten dari Sabang sampai Merauke. Jika masing-masing Kota/Kabupaten memiliki minimal 1.000 Pebisnis Online Sukses dg 6 LP, maka jika dikalikan 500 kota/kab akan ada sekitar 3 Juta Lapangan Kerja (3 Juta LP).

Jika ada 2.000 Pebisnis Online Sukses dg masing-masing membuka 6 LP, maka akan ada 6 Juta lapangan kerja baru (2.000 x 6 x 500 = 6 Juta LP).

Jika ada 4.000 Pebisnis Online Sukses dg masing-masing membuka 6 LP, maka akan ada 12 Juta lapangan kerja baru (4.000 x 6 x 500 = 12 Juta LP).

Perhatikanlah perhitungan sederhana di atas wahai Para Aparatur Pemerintah di Pusat & di Daerah. Itu adalah efek bola salju sederhana jika ada pengelolaan terstruktur untuk membina Para Pemuda & Pelaku UKM di daerah. Pengangguran & PHK jutaan orang yg selama ini menjadi momok menakutkan bagi pemerintah dan pelaku usaha, ternyata bisa diantisipasi dg menciptakan Pebisnis Online baru yg sukses.

Biayanya sangat murah, waktunya sangat fleksibel, dan tenaganya sangat irit dibanding harus menjalankan bisnis secara offline…..!

—————————–

RWP Grup dg pendirian awal bermodalkan hanya semangat & minus modal, sedang menggerakkan Para Member untuk menjadi Pebisnis Online sukses dg modal yg diserahkan kepada kemampuan peserta. Modal awal bergabung hanya Rp. 350.000,- jika belajar dg panduan Ebook+Video, namun jika ingin ikut jalur cepat di Kelas Tatap Muka bisa ambil biaya termurah mulai harga Rp. 1 Juta ke atas.

Dengan target pembukaan Lapangan Kerja (LP) minimal 1 Juta LP, maka RWP memerlukan sekitar 125.000 sampai 250.000 Pebisnis Online Sukses. Selama ini RWP Grup belum meminta bantuan pemerintah, masih bekerja sendiri dg dukungan dari Para Member & Mitra yg ada di RWP. Jika target RWP berhasil, maka kita bisa tunjukkan ke Pemerintah bahwa Bisnis Online ini memang sangat efektif sebagai cara mengatasi pengangguran & menghindari dampak buruk PHK.

————————–

Saran lain untuk Pemerintah Pusat/Daerah untuk Mengatasi Pengangguran.

Saran untuk Pemerintah lagi adalah : tingkatkan kemampuan Pemasaran Online untuk semua calon lulusan dari Level SMK/SLTA sampai Perguruan Tinggi. Terutama bagi peserta didik yg mengambil jurusan ekonomi, bisnis, komputer, dan jurusan teknik lainnya yg perlu menjual KEAHLIAN DIRI kepada pihak lain. Menjual keahlian diri bisa dipromosikan via internet dan hampir tanpa biaya. Hemat waktu tanpa melamar kerja keluar rumah, hemat biaya karena tanpa transportasi, dan hemat tenaga karena tanpa harus berdesak-desakan di kendaraan umum.

Penguatan kemampuan Bisnis Online harus dilakukan sejak usia Sekolah/Perguruan Tinggi agar para peserta didik punya mindset bisnis yg kuat sejak dini. Kuatkan pemahaman pada setiap siswa/mahasiswa bahwa membuka Bisnis sendiri jauh lebih mulia & lebih fleksibel waktunya. Bekerja pada orang lain adalah alternatif terakhir jika memang peserta didik benar-benar tidak minat mendirikan bisnis sendiri, artinya jika dia memang bertipe “karyawan tulen”.

Saat ini, RWP telah menerima Murid SMK yg magang (PKL) selama 2 bulan, yaitu dari SMK Negeri 1 Cibinong-Bogor. Kebetulan murid yg ikut PKL ini berasal dari Jurusan Teknologi Informasi & Komunikasi di Sekolahnya.

Mbak Nabilla & Mbak Putri dari SMK 1 Cibinong setiap hari kerja masuk ke Kantor RWP untuk belajar & praktek membuat blog gratis, memasukkan gambar, artikel, dan design blog sederhana. Mereka juga dibekali cara meriset kata kunci utk menjual produk via online, juga belajar ilmu SEO Google supaya Blognya tampil di halaman pertama google. Mereka ambil waktu libur seminggu sekali (Kamis) atau ketika ada jadwal masuk sekolah yg diwajibkan oleh gurunya.

PKL Magang Bisnis Online RWP
Tampak 2 Siswa SMK 1 Cibinong sedang belajar & praktek Bisnis Online di Kantor RWP (PKL). Mbak Putri & Mbak Nabilla adalah contoh siswa yg diterjunkan ke dunia bisnis online utk persiapan ke kehidupan bisnis yg sebenarnya nanti.

——————————————–

Kontak Tim RWP Grup :

HP XL : 0818-0493-4850 (Call/SMS).
HP Simpati : 0813-1132-1865 (Call/SMS).
PIN BB : 26B2772F

Sukses untuk Sobat yg mau sukses & membuka Lapangan Kerja :

 

Davit Putra, RWP
===================
Kelas Privat Omset 10 Juta sampai 1 Milyar/bln>>Pembayaran Bisa Cicil

promo-bimbel-300

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pencarian dari Google :

Blog RWPGrup

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

20 thoughts on “Ini Cara Mengatasi Pengangguran & PHK

  1. Idenya bagus, semoga pemerintah pusat/daerah dapat mendengarkan sekaligus merealisasikannya, semangat terus RWP membuka 1 juta lapangan kerja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *