Belajar Bisnis Online atau belajar internet marketing bagi Pemula memang susah-susah gampang…!

Susah jika tidak tahu arahnya & hanya ikut-ikutan arus orang lain. Gampang jika sudah tahu arahnya & tidak hanya ikut-ikutan orang lain, tapi sudah menemukan FOKUS BISNIS yg mau ditekuni sampai sukses…ses…ses…!

Banyak Para Pemula yg gagal belajar bisnis online dalam 1 tahun pertama karena terbuai dengan ARUS informasi internet yg sangat deras. Saking derasnya, banyak diantara mereka yg hanyut terombang-ambing kebingungan sampai tidak tahu di mana harus bertepi. Semua cara-cara bisnis online dibaca, semua bisnis tergiur untuk diikuti. Akhirnya teorinya & ilmunya banyak, namun miskin dalam PRAKTEK…!

Kalo teorinya banyak namun MISKIN praktek, maka pantaslah hasilnya juga minim atau tidak ada sama sekali….!

Sobat Mau Tahu Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula yg Mudah??

Menurut pengalaman Kami mengajar sejak tahun 2009, lebih mudah mengajarkan bisnis online bagi pemula yg mau Fokus dibandingkan pemula yg tidak mau fokus & banyak maunya. Pemula yg mau FOKUS belajar akan menuai sukses lebih cepat karena mau mengerjakan tugas-tugas yg diberikan secara teliti.

Fokus melahirkan ketelitian, Fokus melahirkan kualitas…!

Orang pada awalnya membeli kualitas, nanti kuantitas pun akan menyusul…!

RWP awalnya mengajarkan bisnis online bagi pemula pada tahun 2009 ketika pertama kali didirikan. Seiring dengan berjalannya waktu & pengalaman mengajar, Kami sudah bisa mengajarkan Materi dari Level Dasar sampai Level Advanced. Dari mulai pribadi, yayasan, maupun perusahaan. Dari mulai level SMP, SMA, Perguruan Tinggi, Karyawan, Ibu Rumah Tangga, bahkan Persiapan Pensiun Dini.

Apapun Materi Bisnis Online yg Sobat inginkan dari berbagai level, sepanjang masih Pasar Indonesia, Insya Allah RWP punya solusi Materinya…!

belajar cara belajar bisnis online bagi pemula

Cara Belajar Bisnis Online yg mudah adalah FOKUS pada 1 bidang : 1 produk, 1 teknik promosi tajam, dan kerjakan rutin tugas-tugas yg diberikan. Tampak Mas Hafidz yg masih SMP selesai belajar bisnis online Video Youtube, dilanjutkan dg Ibunya & teman belajar Promosi Umroh via Website. Semoga keluarga ini sukses semua…!

—————

Belajar Fokus sudah mulai Kami terapkan sejak awal tahun 2009 meskipun kadang mengalami pasang surut terombang-ambing oleh perkembangan informasi. Kini dengan pengalaman mengajar ribuan murid dengan lebih dari 1.000 situs, semua permasalahan situs sudah bisa Kami rekam solusinya, baik menyangkut hal teknis maupun non teknis. Jika Sobat belajar bisnis online di RWP, Kami tinggal duplikasi cara-cara yg sudah terbukti berhasil dg sedikit penyesuaian berdasarkan produk/jasa yg Sobat jual nanti.

Fokus belajar bisnis online bagi pemula bukan hanya saat membuat blog gratis atau website berbayar, tapi juga fokus dalam menerapkan 1 (satu) teknik promosi sampai bisa mendatang pengunjung yg banyak. Jika Sobat ikuti semua cara-cara mendatangkan pengunjung di internet, tentu akan membuat pusing kepala sendiri kalau dikerjakan berbarengan.

Cukup pilih salah satu cara mendatangkan pengunjung ke situs Sobat, lalu tekuni sampai teknik tersebut tembus bak air hujan menembus dasar tanah. Air hujan bagaikan ENERGI yg Sobat suplai ke akar tanaman supaya tanaman tsb tumbuh subur. Nah, tanaman yg subur itulah ibarat Website/Blog Sobat yg terus menghasilkan Jutaan Rupiah per bulan karena sehat pertumbuhannya.

Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula

Belajar Membuat Toko Online di Kelas Semi Privat RWP. Bu Neni dari Depok membawa anaknya agar bisa memandu beliau Praktek. Maklum anak zaman sekarang pada lebih pintar dibandingkan orang tuanya. Kami mendukung agar anak & orang tuanya pada pintar BERBISNIS ONLINE…!

————

Pilihlah salah satu teknik promosi yg bisa mendatangkan pengunjung sebagai berikut :

1. Cara SEO Google :
Yaitu Teknik memanfaatkan mesin pencari Google untuk mendatangkan pengunjung. Teknik ini bagus diterapkan oleh Para Pemula untuk hasil jangka panjang. Pekerjaan optimasi SEOnya step by step dalam 3 bulan pertama. Kadang dalam 1 bulan sudah dapat penjualan perdana dari SEO Google, bahkan bisa Jutaan Rupiah ordernya, tergantung harga produk. Setelah melewati 3 bulan, biasanya website & kata kunci kita sudah tertanam di Google.

Semakin berjalannya bulan & semakin banyak postingan yg kita kerjakan di Web, maka semakin banyak kata kunci yg tertanam. Hal ini akan semakin memudahkan datangnya pengunjung dari Google karena semakin banyak halaman situs kita tampil di halaman pertama Google. Syaratnya cuma satu, konsisten menerapkan ilmu SEO Onpage (70%) & Seo Offpage (30%).

Jika Sobat mau cara cepat mendatangkan pengunjung dalam hitungan jam, Kami bisa mengajarkan Cara Promosi dg Iklan Google Adwords. Target pasarnya bisa lebih luas dari SEO Google, namun sifatnya tidak permanen seperti SEO. Sobat perlu anggaran dana utk mendorong pengunjung datang ke situs kita. Jika dananya habis, maka iklannya pun berhenti.

2. Sosial Media:
-Facebook.
-Instagram.
-Google+
-Twitter.
-Tumblr.
-Flickr.
-Stumbleupon.
-Pinterest.
-dll.

3. Market Place :
-TokoPedia.
-BukaLapak.
-OLX.
-Dinomarket.
-Indonetwork.
-dll.

4. Forum Diskusi & Komunitas :
-Kaskus.
-Bersosial.
-Kompas Jual Beli.
-Blog Detik.
-dll.

5. Dan Cara Promosi Lainnya…

———————

Ingat ya, bagi Sobat yg masih Pemula, pilih salah satu saja teknik promosi di atas sampai menghasilkan omset JUTAAN RUPIAH per bulan. Jika sudah sukses, barulah dilanjutkan teknik promosi lainnya secara bertahap.

Kalo dirata-ratakan, yg belajar bisnis online di RWP Grup sekitar 70% adalah Para Pemula. Sisanya sekitar 30% belajar internet marketing untuk materi menengah sampai advanced.

Mereka yg berhasil belajar bisnis online di RWP Grup adalah mereka yg mau FOKUS dalam praktek sampai energinya tembus ke dasar tanah alias website Sobat. Hal ini berlaku untuk level pemula hingga advanced.

Mereka yg gagal adalah mereka yg SULIT FOKUS dalam praktek, terlalu banyak baca, terlalu banyak ragu, dan terlalu banyak beralasan. Namun kegagalan itu masih bisa diperbaiki asalkan Sobat mau kembali ke jalan yg benar, yaitu JALAN FOKUS pada 1 bidang dulu….!

Sukses untuk Sobat yg mau Fokus Belajar Bisnis Online di RWP Grup…!

===================

FOKUS menjadi Agen & Reseller DaraKosmetik.com : Lihat List Agen Reseller & Potensi Omset>>

===================

 

Pencarian dari Google :

Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan sebarkan info blog ini ke teman-teman Sobat di Media Sosial :

About the Author

Davit Putra, S.Si. Bercita-cita mewujudkan 1 Juta Lapangan Kerja dg jaringan Bisnis Online RWP Grup. Hobby : Jogging, Membaca, Menulis, Mengajar, dan Bisnis Online Sosial. Silahkan Cek Blog Pribadi>>www.DavitPutra.net

Facebook Comments

112 Responses to “Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula di RWP Grup”
Read them below or add one

  1. Bila mau berhasil harus fokus di satu bidang..

  2. sukses selalu buat RWP Group…

  3. Print Kaos says:

    Sukses buat kita yang mau terus belajar dan berusaha…. smangat….

  4. Ini pelatihannya di kota mana ya?

    • RWPGrup says:

      Pelatihannya di RWP Pusat bu-Bogor. Adapun Cabang Kami yg juga mengadakan Pelatihan adalah : RWP Kebun Jeruk Jkt, RWP Bandung baleendah, RWP Jambi MuaraBungo, RWP Serang Banten.

  5. Assalamualaikum, Pak awal pembuatan website sy tdk berpikir terlalu jauh memgenai produk yg akan sy jual ttp setelah website selesai sy jadi berpikir ni, ternyata nama web sy sangatlah sempit cakupannya, sehingga jika sy mau jual produk herbal misalnya, apakah website sy cocok untuk berjualan produk seprti itu? Mohon masukan dan solusinya Pak. Trims

    • RWPGrup says:

      Iya Pak Herly, jika mau jugal produk herbal, bagusnya buat website baru karena web Bpk ini menggunakan kata fashion. Gak papa pak masih tahap belajar…Fokus aja dulu yg fashion ini..Jika sdh menghasilkan lumayan, barulah buat web lain.

  6. busana muslimah says:

    pandangan tentang sukses itu juga bedakan setiap orang?

    jadi yang bilang kita sukses apa engga tuh bukan orang lain melainkan diri kita sendiri.

  7. wah kereen kalau spt itu.. biayanya berapa ya?

  8. bibit jati says:

    Manteb banget semoga sukses

  9. Setelah membaca artikel Pak Davit yang saya terima via email bener juga kita harus instropeksi diri di bisnis online ini apa kita sudah mantab,tidak ragu dan mau belajar pada orang yang benar tidak buang waktu mencari referensi kemana mana …semoga langkah selama ini bisa dikoreksi dan bisa mengikuti kesuksesan senior senior RWP yang terlah terbukti

  10. Yohan says:

    halo pak Davit salam sukses selalu, website saya http://www.printerdtg-vjet.com sempat terjadi penjualan namun setelah 3 tahun berjalan di 1 tahun terakhir tidak ada penjualan, setelah saya cek posisi web saya sudah tidak di halaman 3 google, kompetitor yang berani bayar mahal menjadi penurunan penjualan serta berkurangnya pengunjung ke web saya. saya bingung cara optimasi OFFPAGE mengenai backlink. mohon pencerahannya ya pak Davit… mudah2an nanti ada rejeki saya akan ikut Privat kelas Bimbel Omset 50 juta..

    • RWPGrup says:

      Ohya salam Kenal Pak Yohan…1 tahun tidak ada penjualan mungkin banyak faktornya Pak : SEO menurun, atau pengunjung menurun, atau kurangnya sistem followup, dll…Tentu perlu dianalisa nanti Pak di dalam Kelas Omset 50 Juta…

  11. Fokus ibarat latihan, semakin sering dilatih, semakin kuat terhadap godaan, jika sudah kuat dari godaan, maka itulah nikmatnya fokus = rupiah mengalir…

  12. Mantap, yang penting fokus fokus dan fokus!!

  13. Fokus dan semangat ! smoga cepat pecah telor nih.

  14. Nice Info Gan, Thankyouu gan!!

  15. Bener sekali pak davit, intinya harus fokus, walaupun kita belajarnya sepulang dari bekerja.,

  16. Banyak sekali ilmunya yang harus di pelajari untuk menambah pengetahuan saya,

  17. target 2-3 bln kedepan bisa resign agar lebih fokus, doakan cepat pecah telor ya pak…

  18. Untuk saya yang masih karyawan fokus menjadi satu tantangan yang lumayan berat pak, apalagi web takkunjung pecah telor, hari hari seperti sangat lama, hanya sabar dan doa yang selalu menjadi penyemangat hidup…, tetap berjuang dan berusaha untuk fokus, target saya 2 bulan lagi resign pak biar bisa tambah fokus, doakan agar cepat pecah telor ya pak..

  19. stiker hologram says:

    Pak admin mau tanya tentang bisnis online dalam hal ini seo offpage dengan cara koment di blog orang lain dengan kriteria pr 1 ke atas sekarang google tidak update pr bahkan mozilla firefox sudah hilangkan kolom pr di seo quakenya. sekarang jika tidak ketahui pr suatu web bagaimana kita tahu bagus tidakanya. Dan apa yang bisa jadi patokan ?

  20. stiker hologram says:

    Bayangkan jika anak bisa di arahkan ke arah yang positif seperti anak ini jadi majulah bangsa ini semoga rwp bisa mengadakan pelatihan bisnis online buat anak usia sekolah lagi.

  21. Biaya Haji 2016 says:

    Fokus mudah diucapkan tapi kenyataannya sulit di lakukan, bagi pebisnis online cobaannya adalah Facebook, yang sering merubah arah fokus kerja kita, selain fokus di satu metode yang sedang kita pelajari, newbi ingin belajar fokus dari sini

    • Benar Pak…Media Sosial bisa mengubah Fokus kita jika tdk dikelola dg baik waktu onlinenya….Godaannya sangat besar di sana utk terus baca2 yg gak relevan dg Ilmu Bisnis Online yg ingin kita dalami..!

  22. Wisata Alam Nusantara says:

    Enaknya belajar bareng…apalagi sambil ngupi-ngupi….he he he…

  23. rolly says:

    fokus fokus fokus

  24. Fokus Insya Allah berhasil

  25. wah mantab banget. artikelnya,luaaaarrrr biasa. sangat membantu bagi pemula seperti saya.

  26. FOKUS!!!
    Terimakasih buat sheringnya pak :

  27. Kuncinya memang fokus pak davit…
    Dalam bisnis apapun jika kita tidak fokus takakan mungkin sukses
    doakan kali ini saya bisa fokus agar bisa sukses seperti pak davit…

  28. Rumah Murah di Jakarta says:

    Oke setuju

  29. waah pokoknya P Davit emang mantap, semoga bisa menyusul sukses. Aamiin

  30. Alhamdulillah kemarin baru selesai kelas bimbel semi privat..semoga cepat pecah telor..

  31. Yang pecah telor, mantap. Memang RWP mantap ilmunya

  32. Semoga makin banyak Pebisnis Online Indonesia yg sukses dg Teknik Fokus di atas…!

  33. OEE says:

    FOkus, fokus, fokus, biar tercapai apa yang kita inginkan.

  34. sepatu kets pria says:

    semoga saya bisa fokus trims pak atas ilmunya.

  35. smart souvenir murah says:

    mantaaaaabs, jadi kangen belajar di RWP pusat lagi, kapan yaaaah???!

  36. alhamdulillah..akhirnya bisa ikut bimbelnya

  37. Sepatu Cewe says:

    Betul sekali, internet marketing banyak teknik, pelajari dulu yang memang dianggap sudah nyaman, jika sudah matang pelajari lainnya.

  38. semoga bisa fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari bisnis online.. amien..

  39. FOKUS, kata yang mudah diucap tapi terkadang sulit dilaksanakan

  40. Fokus dan kerja keras adalah kunci sukses belajar bisnis online …. Setelah ilmunya dapat nanti produk apapun bisa kita jual lewat internet. Semoga terus sukses RWP dan bisa merubah jalan hidup banyak orang. Amin …..

  41. Mantap belajarnya …… fokus dan semangat terus…….. sampai pecah telor

  42. Syarifuddin - - says:

    apakah harus bayar untuk bisa menjadi Reseller dn belajar Website?

  43. mukena bali murah says:

    belajar dan bersemangat. terimakasih ilmunya pak.

  44. benar pak david fokus pada satu cara pemasaran memang memberikan hasil trims pak.

  45. mantap banget nih, jadi pingin gabung belajar disini.

  46. Baju Gamis says:

    Kami akan truss belajar dan belajar dari RWP…

  47. Semoga RWP makin maju seiring perkembangan teknologi.

  48. amriandie says:

    Alhamdulillaah….
    Mudah2an Ilmu dari Pak Davit dan Pak Mufrod barokah dan bermanfaat bagi kami khususnya, aamiin

  49. lumayan bisa ikan gratis disini

  50. Belajar ilmu website di RWP memang gak ada ujung nya… setiap hari , setiap waktu terus saja ada banyak penambahan ilmu baik itu ilmu SEO nya maupun ilmu social media nya..erus semangat dalam menjalankan bisnis online ini…
    mudah-mudahan kita semua t

  51. smart souvenir murah says:

    luar biasa belejar internet marketing di RWP memang top tinggal praktek dan fokus terus smoga cpet pecah telornya y

  52. saya masih menerapkan metode mendatangkan pengunjung dari seo nih pak.. semoga 1 bln ke depan dapat di evaluasi hasilnya.

  53. Alhamdulillah saya sdh belajar Fokus di kosmrtik Prasista obatjerawat&krimpemutihwajah.saat ini web saya sdh ada di hal 2 mbah googl dg beberap kata kunci. Tapi sayang tak tau cara membaca googl analytics.saya hanya minta tolong sama pak Davit meng analisa web saya ini. Bisa gak menghasilkan web dalam keadaan sepeti sekarang ini trimakasih. Salam buat semua anggota rwpgrup semoga sehat selalu

  54. SBO Etnica says:

    Fokus merupakan kata kuncinya, terutama fokus juga dalam menerapkan semua ilmu yang team RWP ajarkan…

  55. Bicara tentang FOKUS serasa disentil ūüėČ
    Apalagi harus melakukan hal-hal kecil secara konsisten. Kalau sudah di depan laptop, godaan untuk klik sana-sini besar sekali. Sampai akhirnya waktu habis tanpa melakukan apa-apa.
    Semoga tidak terulang lagi.

  56. Pembekalan dasar pembuatan website hari ini sangat membantu kami dalam memperdalam usaha online yang akan kami bangun.

  57. masih terus semangat dan fokus… biar pecah telor ūüėÄ

  58. Jason Rasmoyo says:

    biasanya tidak fokus terjadi karena ketidak sabaran kita, di satu bidang dirasa lama banget hasilnya, akhir nyoba di bidang lain, eh ga taunya malah ga diseriusin semua, dan biasanya suka berbenturan di otak, dan malah bikin puyeng.

  59. Iya segalanya memang tentang fokus, fokus buat segalanya baik.

  60. Peluang usaha sampingan says:

    Harus lebih fokus, biar cepat berhasil.

  61. Sepatu Cewe says:

    Alhamdulillah sudah pecah telur, tapi belum dari web, jadi sekarang yang media sosial saja dulu yg saya tekuni, sedang bagian seo sambil jalan, semangat terus :-)

  62. Betul Pak Davit, fokus adalah kunci sukses untuk membangun sebuah bisnis online terpercaya di internet yang menghasilkan keuntungan di kemudian hari…

  63. Betul sekali apa yang sduah di sampaikan guru kita Pak Davit bahwa untuk berhasil kita harus fokus.

  64. Cara belajar bisnis online bagi pemula yang mudah sudah di sampaikan dengan jelas oleh guru besar kita Mr Davit.Kita tinggal ikuti sesuai petunjuk yang di jelaskan step by step sampai menghasilkan…Ayo yang baru mulai dan belum pecah telor semangat ya…

  65. Betul sekali apa yang sudah di sampaikan Pak Davit pada artikel di atas.Kuncinya adalah Fokus di satu bidang dulu sampai pecah telor dan telornya menetas jadi banyak…baru di terapkan di bidang yang lain…Jangan tergiur dengan informasi yang yang bertebaran di dunia maya…

  66. Bisnis Online Yono says:

    Apapun bisnis Anda…pastikan bikin websitenya di RWP….

  67. Bisnis Online Yono says:

    Waowwww…rwp semakin seru..sukses selalu..selalu sukses….

  68. tadinya kuanggap fokus dan fokus itu hanya kebetulan aja berhasil pada pak Davit dan lainya.Ternyata aku keliru,sudah 1 thn aku ikut rwpgrup tapi sampai skrg blm satupun yg menghasilkan.karena tak fokus dalam satu bidang.aku sehabis bekerja rutinitas sampai jam 10 malam.trus lanjut dg masuk ke 1 facebook ke facebook lainya,dari 1 blog ke 1 blog lainya.Maksutnya sih ingin pintar.kenyatanya :aku bingung sendiri,dtambah aku memang gaptek lengkap sudah deritanya.Mulai dari skrg aku akan coba fokus pada web terakhir yg kubuat khusus untuk jadi agen dara kosmetik.Harapan ku dg obat jerawat dam krim pemutih wajah ini aku yakin InsyaALLAH berhasil dtambah dg dukungan teknisnya yg mau membantu.trimakasih asisten Davit .sukses selalu

  69. Achielz says:

    Alhamdulilah.. Makasih udah share pak.. Sangat bermanfaat banget buat saya yg lagi mau mulai jalanin bisnis online.. Salam kenal pak david dan rekan2 semua.. Sebenarnya saya sudah satu tahun lalu join sebagai free member di RWP, namun karna masih sibuk juga dgn urusan kerjaan, jd gak fokus mana yg harus saya jalanin..pengen nya sih kerja tetep jalan sambil bisnis online.. Mohon masukan nya pak davit, saya skrg kerja di dealer motor honda dealer tsb baru punya website dan saya di minta utk jd administratornya, tp di satu sisi saya pribadi pengen jalanin bisnis online..produk sih ga punya tp basic marketing ada..mohon masukan nya pak..Trims

    • Salam kenal Pak Achielz. Bisa saja Pak jalankan Bisnis Online tetapi masih kerja. Luangkan aja waktu 1-2 jam minimal 3x seminggu. Tujuannya utk Fokus belajar dan praktek materi Bisnis Online. Kalo sudah punya basic marketing, malah bagus Pak. Tinggal diasah aja dan disinkronkan feeling marketingnya dg bisnis online. Biasanya orang tipe marketing lebih cepat berhasil Pak…Semoga bermanfaat..!

  70. Keren mantap artikelnya. Saya baru mulai bikin blog dan mau fokus satu cara dulu. Doakan biar dapat hasilnya cepat, banyak dan berkelanjutan

  71. Alhamdulillah bisa dirasakan hasilnya sejak mulai belajar di RWP tahun 2013 tetap menerapkan prinsip fokus di bidang toko online menjual produk fashion khusunya sepatu dan menerapkan teknik SEO untuk mendatangkan trafik .

  72. Krim Perawatan Wajah says:

    Pengalaman banget terombang-ombang arus informasi internet yg sangat deras, sampe kebingungan mau kemana? akhirnya berlabuh di RWP … Terima kasih RWP atas bimbingannya.

  73. cctv camera pengawas rumah dan kantor says:

    Fokus memang sangat perlu bagi berbisnis online dan harus punya tujuan sampai tercapai pecah telor. praktek dan action

  74. cctv camera pengawas rumah dan kantor says:

    Mantap share artikelnya, fokus adalah kunci sukses bagi pebisnis online pemula.

  75. Betul Pak Davit, Selama ini Saya masih belum bisa FOKUS,, saya sudah kenal RWP sejak tahun kemarin, Tapi terhalang dana untuk ikut Bimbel nya,
    saya sekarang coba untuk yang gratis dulu,
    mudah2n bisa FOKUS hingga dapat hasil.
    tks

  76. adhy says:

    Sepertinya isi artikel ini menyindir saya pak. Tetapi memang benar, itulah yang terjadi pada saya. Tidak fokus. mau coba sana coba sini.
    Kenapa saya sampai tidak fokus? karena setiap yang saya jual pasti ada yang membeli. Maslaahnya tidak pernah banyak. Semuanya memberi harapan dan saya sepertinya tidak bisa lepas dari dua hal itu. Bisnis online dan property. dibisnis online saya menjual jasa pembuatan website dan produk digital. Alhamdulillha ada hasilnya. tapi tidak stabil. demikina juga di property, sy bisa melakaukan penjualan, dan juga tidak stabil.
    Ketika energi saya sudah say fokuskan u memperbaiki sistem bisnis online saya eh yang banyak nyangkut diproperty. Harus sibuk antar konsumen ke lokasi. jadinya offlie lagi. akhirnya fokus beralih. Pas beralih ke property, eh malah ada permintaan pembuatan wbsite.

    bingung pak. Mau seaw karyawan belum mampu bayar .

    tolong dong pak solusi dan arahannya.

    Salam
    adhy

    • Wah Pak Adhy sedang mengalami masalah dilema waktu nih kayaknya. Memang sangat sayang kalo melepaskan peluang yg sdh terlihat hasilnya. Namun mestinya peluang tsb bisa menghasilkan besar sesuai harapan Pak Adhy, apalagi sudah bertahun-tahun menjalankannya. Kalo hasilnya masih sedikit atau belum maksimal, itu tandanya Pak Adhy butuh memilih :
      1. Menambah tenaga baru (saudara/karyawan) yg membantu urusan admin, janjian, dll…Namun menurut Bpk ini blm mampu.
      atau
      2. Bpk mengerjakan semua sendiri & mempertajam cara promosi & meningkatkan pelayanan>>Apakah waktu & tenaga masih cukup saat ini?
      3. Jika poin 1 & 2 di atas belum memungkinkan juga, maka pilih poin 3 ini:
      “Bpk harus berani menunda dulu/menolak pesanan utk slah satu bisnis yg menghasilkan keuntungan lebih kecil. Pilih 1 bisnis yg untungnya lebih gede & bisa rutin. Jasa website atau Properti kah? Dengan FOKUS pada 1 bisnis sesuai waktu yg Bpk miliki, maka bisnis tsb bisa besar. Jika sudah besar, nanti bisa rekrut karyawan sehingga bisa jalankan bisnis yg ke-2, ke-3, dst..
      HIDUP INI HARUS BERANI MEMILIH PAK JIKA KITA TIDAK MAMPU MELAKSANAKAN SEMUANYA.

      4. Oh ya, kisah NYATA saya dalam proses memilih tsb sudah saya terapkan 3 tahun lalu dg menutup sementara penjualan http://sepatubogor.com/
      Padahal ada penjualan rutin tiap bulan. Pernah sampai ada yg order di atas 100 juta namun Saya tolak karena Saya kewalahan gak bs bantu istri nego dg Pengrajin..Istri juga lagi hamil saat itu dan tdk bs menjaga kontinuitas STOK & KUALITAS. Karena Saya sibuk membesarkan RWP & berfikir harus memilih, akhirnya sementara web tsb SAYA TIDURKAN & Insya Allah nanti dibuka kembali jika sdh siap semuanya…Kadang Order masih masuk sampai saat ini namun tidak Kami layani sementara. Nilai GI nya sdh 1500 dan PR 2. Monggo cek TKP.

      • adhy says:

        ok pak, terima kasiah atas pencerahannya. Insya Allah Saya akan fokus di bisnis online saya.
        salam sukses pak

  77. plakat fiber trophy murah says:

    semoga makin sukses RWP……mantap!!

  78. Mantapz pak Davit. Materi dan cara pengajarannya juga to the point mengena kesasaran.

  79. souvenir topi promosi says:

    makin banyak belajar makin banyak g taunya dan makin keluar kata “ooo ternyata…” RWP toooooop

  80. Fokus memang satu faktor kunci, biarpun fokus tapi jika tidak serius action, tetap tidak menghasilkan sesuai harapan. Yang paling perlu adalah fokus action melakukan praktek, sesuai arahan atau pelajaran yang diperoleh.
    Saya sendiri sudah fokus 3 tahun di bisnis network namun hasilnya belum saya harapan saya, karena saya tidak mempraktekkan semua yang diajarkan oleh mentor.
    Akhirnya saya pilih fokus sesuai keinginan saya sendiri yakni membuat dan mengajarkan teknik edit video tutorial dengan screen shoot.
    Semoga fokus ini bisa menghasilkan sesuai keinginan dan hobby saya sendiri.

  81. Dede Sobirin says:

    Saya fokus di Kontes SEO dan setelah beberapa juara 1 kontes seo, tanpa di undang pun banyak banget yang nawarin untuk “jasa seo”. sampai kewalahan nerimanya. Karena sy masih buruh pabrik, yg cm punya waktu optimasi saat pulang kerja saja, maka sementara sy tolak dulu. ya… karena ilmu seo nya juga masih minim ;D

    Maju Terus RWP…

  82. Intinya memang ilmu itu akan membuahkan hasil ketika kita fokus dan praktek.

  83. Fokus dan fokus insyaalloh berhasil

  84. Suparjo says:

    Mantabb pak Davit,yang penting Action nya

  85. Musa says:

    kata kuncinya cuma 2,
    1. Fokus
    2. Action bertubi-tubi
    Titik!

  86. setuju pak Davit, fokus adalah kunci utama untuk sukses di bisnis online. dulu saya sendiri sebelum serius belajar di RWP jg mengalami hal seperti itu. tpi setelah sy praktekkan semua yang di ajarkan alhamdhulillah sedikit demi sedikit mulai menampakkan hasilnya. ibarat kita menanam padi kita harus rawat dulu ya di pupuk, di siram untuk bisa menuai hasilnya nanti..sukses selalu untuk RWP.

    • Mantaps Pak Suparno sudah mulai menemukan FOKUS, bahkan sudah PENSIUN DINI yah Pak kemarin…Moga Bisnis Herbalnya makin booming & memiliki List Building sesuai dg ilmu yg sedang dipraktekkan..>!

  87. Betul pak untuk sukses butuh yang namanya FOKUS dan dibarengi tujuan yang jelas.

    • Sipp Pak Ade..Sudah mulai menemukan 1 FOKUS bidang yah Pak? Apalagi sudah merasakan Pecah Telor ORDER beberapa kali. Lanjutkan FOKUS optimasinya utk Cara mendatangkan pengunjungnya Pak Ade..!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.


Top