Categories : Alumni Foto & Kegiatan RWP Pusat

Bimbel Dasar Karantina 1 Bulan>>Belajar dari Dasar Banget untuk Pemula..!
 

Alhamdulillah di awal tahun 2017 ini Kita sudah melaksanakan Pertemuan Alumni Bimbel RWP di Kantor RWP Pusat, Bogor. Pertemuan yg diadakan pada hari Sabtu tgl 7 Januari 2017 kemarin  dihadiri oleh Alumni dari berbagai angkatan.

Ada 3 Topik Pembahasan yg dibicarakan pada Pertemuan Alumni tsb, yaitu :

*1. Sharing Pengalaman Bu Netty menjual Yoghurt secara Online dg Omset sekitar Rp. 1 Milyar/bulan.

*2. Sharing dari Mas Yusep yg menjual Sandal-Sepatu secara Online dg Pengunjung di atas 1.000 Orang/bulan (dg menerapkan Ilmu SEO Google-Powerfull..!).

*3. Bedah SEO Website Mas Yusep oleh Davit Putra-RWP Pusat.


 

*1. Sharing Pengalaman Bu Netty menjual Yoghurt secara Online dg Omset sekitar Rp. 1 Milyar/bulan.

Terjawab sudah Rahasia suka dukanya Bu Netty merintis jualan Yoghurt dari mulai dibawa sendiri di motor, sampai sekarang dijual oleh 100-an orang Agennya tanpa tatap muka.

Pentingnya Membuat Website utk mendatangkan Pembeli.

Bu Netty memaparkan bahwa Bisnis Yoghurtnya mulai booming setelah beliau membuat website secara otodidak. Omset awal kalo dijual secara offline hanya kisaran di bawah Rp. 10 Juta. Kini dg dijual secara online lewat sebuah website, omsetnya perlahan-lahan meningkat hingga mencapai Rp. 1,6 Milyar sebulan.

Pertemuan Alumni RWP1

Bu Netty sedang memberikan motivasi bisnis & cerita perjalanan beliau sampai bisa menghasilkan order Rp. 1,6 Milyar sebulan.

———–

Bu Netty sharing pengalaman bagaimana merintis jadi Marketing produk Yoghurt produksi UKM Bogor. Meski berstatus PNS, Bu Netty tidak malu awal merintis dg menawarkan Yoghurt tsb ke teman-teman kantornya.

Banyak teman yg meledek awal perjalanan bisnisnya itu, apalagi Bu Netty membawa Yoghurt pakai motor dg sering kebasahan di baju/motornya. “Kok mau sih jualan gituan Bu Netty?”, begitu kira-kira ledekan teman-temannya.

Bu Netty tak memperdulikan ejekan temannya tsb. Karena penjualan secara offline masih minim & lebih banyak capeknya, akhirnya Bu Netty mulai memberanikan diri belajar membuat Website.

Website yg sudah jadikan pun masih juga mendapat sindiran dari teman Bu Netty yg kala itu ahli di bidang komputer. Lagi-lagi Bu Netty jalan teruss…!

Pertemuan Alumni Bimbel RWP2

Peserta Alumni Bimbel mendengarkan dg serius pemaparan dari Bu Netty : dari mulai produksi, pemasaran, keuangan, dan pengiriman.

———–

Order dari Webnya pertama kali datang dari Pembeli di Bogor juga. Pembelian sejumlah Rp. 500 Ribu  menghasilkan keuntungan bersih sekitar Rp. 5o Ribu. Sampai di rumah Bu Netty senang banget karena baru pertama kali dapat order dari Online.

Kini setelah 8 tahun berlalu, order Yoghurt yg dipasarkan Bu Netty sudah mencapai Omset Rp. 1,6 Milyar/bln. Suatu pencapaian yg luar biasa dari seorang Ibu Rumah tangga yg masih PNS, dan punya 4 orang anak.

Dahsyatnya, sebagian besar order beliau berasal dari Online, dari sekitar 100 Agen yg tidak dikenal oleh Bu Netty. Bu Netty mengaku tidak pernah ketemu dg Agen-Agennya selama ini.

Sekali lagi, inilah PENTINGNYA MEMBUAT SEBUAH WEBSITE yg bisa mendatangkan Pembeli meskipun kita tidak kenal siapa pembelinya.

Teman-teman Kantor Bu Netty yg dulu pernah meledeknya kini mulai “hormat” pada Bu Netty. Bahkan Bu Netty membangun rumahnya juga berasal dari Komisi Penjualan Yoghurt yg didapat selama ini.

Semoga kisah perjuangan Bu Netty bisa memotivasi Pembaca Blog Bimbel RWP ini…!

Website Bu Netty : www.myhealthy.web.id

Pertemuan Alumni Bimbel RWP3

Peserta tampak serius duduk santai mendengarkan kuliah singkat dari Bu Netty. 4 Divisi yg ada dalam Bisnis Yoghurt Mitra Bu Netty : Produksi, Pemasaran, Keuangan, dan Pengiriman. Bu Netty fokus hanya di Pemasaran saja…!


 

*2. Sharing dari Mas Yusep yg menjual Sandal-Sepatu secara Online dg Pengunjung di atas 1.000 Orang/bulan (dg menerapkan Ilmu SEO Google-Powerfull..!).

Cara Mendatangkan 1.000 Pengunjung per hari dg ilmu SEO Google….Itulah teknik yg diajarkan Mas Yusep dalam Pertemuan Alumni Bimbel tgl 7 Januari 2017 Kmrn.

Sejak kuliah Tingkat akhir Mas Yusep sudah belajar Bisnis Online di RWP…Kini setelah lulus, Beliau tidak bekerja pd orang lain, Tapi membuka Lapangan Kerja utk teman-temannya.

Pertemuan Alumni Bimbel RWP4

Sharing Mas Yusep utk mendapatkan 1000 Pengunjung per hari dari ilmu SEO Google. Mas Yusep datang dari Bandung ke Bogor bersama istrinya yg menjadi pendukung setia.

————

Pada kenyataannya dari data trafik di alat GA, jumlah Pengunjung mencapai 1.000-2.000 Visitor per hari.

Mas Yusep banyak mengajarkan cara menulis yg disukai google, dan strategi mendapatkan backlink dari situs-situs berkualitas.

Situs-situs anak perusahaan google sangat bagus untuk dijadikan sumber backlink, yaitu : Youtube, Google Plus, dan Blogger.

Mas Yusep juga mengajarkan cara mencari backlink komentar Blog pada situs-situs peringkat tinggi di google.

Yang penting lakukan backlink secara natural, jangan buru-buru ingat mendapatkan ribuan backlink dalam waktu singkat. Lebih baik lakukan 3-5 backlink per hari sembari diselingi dengan menulis postingan baru.

3 Hal yg menjadi syarat melakukan backlink berkualitas :

~Relevansi.

~Berkualitas > situs yg punya PA & DA tinggi.

PA = Page Authority.

DA = Domain Authority.

~Natural > perlahan-lahan tiap hari.

Website Mas Yusep : www.sepatuketswanita.com

Pertemuan Alumni Bimbel RWP Bogor

Mas Yusep menjelaskan strategi mendapatkan 1.000 Pengunjung per hari dg teknik SEO onpage & SEO offpage (backlink). Ada beberapa teknik backlink yg diajarkan Mas Yusep berdasarkan pengalaman beliau selama hampir 3 tahun.


 

*3. Bedah SEO Website Mas Yusep oleh Davit Putra-RWP Pusat.

Pada sesi ketiga Pertemuan Alumni Bimbel kemarin, Kami sempat melakukan Bedah SEO terhadap website Mas Yusep.

Dari grafik Pengunjung di Google Analytics (GA), terlihat kunjungan per hari antara 1.000 s/d 2.000 Visitor.

Namun sayangnya, durasi kunjungan masih di bawah 2 menit per visitor & jumlah halaman yg dibuka sudah sekitar 3 halaman per visitor. Ini menunjukkan tingkat buka per halaman masih di bawah 1 menit.

Saya memperkirakan ada masalah di sistem server atau masalah kurang betah pengunjung membaca-baca postingan Mas Yusep.

Mas Yusep mengiyakan sering terjadi masalah di sistem hosting tempat beliau menyewa. Kadang website tidak bisa dibuka atau down akibat server yg tidak stabil.

Saya menyarankan agar Mas Yusep pindah ke Hosting rekomendasi RWP yg selama ini terbukti bagus untuk murid RWP. Dengan menyewa ke Perusahaan Hosting yg stabil servernya, maka akan berpengaruh positif terhadap SEO situs kita.

———–

Oh ya, Kami juga sempat memeriksa laporan alat GWT (Google Webmasters Tools) situs Mas Yusep. Sangat menarik laporannya…!

Posisi situs Mas Yusep sangat bagus di Google, yaitu dari sekitar 1.000 kata kunci (SQ = Search Queries) posisinya rata-rata ada di peringkat 4.

Inilah penyebab utama situs Mas Yusep kedatangan 1.000 Pengunjung sampai 2.000 Pengunjung per hari.

Namun ada yg masih bisa dioptimalkan, yaitu nilai CTR yg rendah sekitar 4%. Nilai CTR adalah perbandingan total jumlah klik/total jumlah tayang. Nilai minimal CTR yg bagus adalah 5%.

Jika CTR ditingkatkan 2x lipat hingga mencapai 8% misalnya, maka situs Mas Yusep akan kedatangan Pengunjung 2x lipat dibanding sebelumnya. Jadi Potensinya bisa mencapai 2.000 – 4.000 Pengunjung per hari jika nilai CTR Mas Yusep 8%.

CTR sering juga disebut dg istilah RKT = Rasio Klik per Tayang.

Okay, sekian dulu yah Sobat pembahasan Kami seputar Pertemuan Alumni Bimbel RWP pada tgl 7 Januari 2017 kemarin.

Nantikan info jawdal Pertemuan Alumni berikutnya…!

Note : Jika Sobat merasa bermanfaat, silahkan share Artikel ini ke Media Sosial dg tekan tombol Share di bawah…!

Pencarian dari Google :

Facebook Comments

40 Responses to “Laporan Pertemuan Alumni Bimbel RWP : 7 Januari 2017”
Read them below or add one

  1. Mantaaap…mudah2an saya bisa juga kecipratan omzet juta-an rupiah

  2. Mudah-mudahan saya juga bisa segera pecah telor serta menghasilkan terus tiap bulan nya seperti Mas Yusep dan Bu Netty… Terima kasih atas sharing nya buat Mas Yusep dan Bu Netty.. juga sukses terus RWP!

  3. alhamdulillah….motivasi yang luar biasa selamat dan sukses buat b’netty dan mas yusep….semoga bisa mengikuti jejak mereka untuk tetap fokus sampai sukses

  4. Sangat mengisnpirasi kesuksesan Bisnis Online yang dilakukan dengan Fokus dan serius. Semoga Enrika Hijab Grup yang baru 1 tahun ini bisa mengikuti kesuksesan ibu Netty dan pak Yusep. Sukses buat RWP. Aamiin YRA.

  5. Terima kasih atas review kembali dari Pak Davit, saya memang hadir pada saat itu, saya semakin yakin bahwa marketing online saat ini peluangnya hebat sekali, penjelasan Ibu Netty dan Pak Yusep sangat memotivasi saya, dan akhir acara pak Davit dengan manis sekali menjelasakan dan memberikan Trik Jitu agar web kita disukai Google.. pokoknya keren habis..

  6. mantaaap kali…terimakasih atas informasinya…RWP is thebest

  7. Super sekali yess
    Saya pasti bisa!!!

  8. Wow…Keren… selamat untuk Bu Netty & Mas Yusep sukses selalu, Sharingnya sangat memberikan inspirasi dan motivasi .. semoga kita kita menyusul berikutnya… :)

  9. Sukses tidak ada yang instan, butuh waktu dan kerja keras untuk mengokohkan pondasi, setelah itu baru meraup hasil.

  10. Terima kasih infonya kak

  11. Sangat menginspirasi sekali pertemuan ini, belajar banyak dari Bu Netty dan Mas Yusep.

    Terima kasih Pak Davit dan tim RWP. Mari bersama mewujudkan visi dan misi RWP yang mulia, membawakan berkah bagi banyak orang.. :) aminn..

    1. Siip Pak Indra..makasih dukungannya

  12. saya merasa ilmu ini sangat bermanfaat bagi meningkatnya performansi konsultanstrategi.com yang fokus pada pelayanan jasa strategi penetrasi politik. sukses selalu RWP dalam garda terdepan marketing online dan strategi bisnis internet marketing 2017

  13. Wow… sungguh menginspirasi sekali, mantab bu Neety tapi kok aku gak bisa liat web nya dibekukan?

    1. Bisa Pak Kami buka dari sini..Coba bpk buka lagi dari laptop atau Hp

  14. Good Sharing… selamat untuk Bu Netty & Mas Yusep sukses selalu, Sharingnya sangat memberikan inspirasi dan motivasi ..

  15. Wow… mantab buat bu Netty…. kok gak bisa liat ya web nya (akun nya sudah di bekukan :( atau sedang dibuat penggantinya?

  16. Waah kereen Bu Netty dan Pak Yusep. Semoga bisa menyusul kesuksesannya

  17. Senang mendengarnya ketika ada alumni RWP yang punya omser milyaran perbulan. Berada diantara pebisnis online yang sukses tentu membantu kita untuk tetap yakin di bisnis online.

    Senang juga memiliki teman alumni RWP yang bisa mendatangkan pengunjung ribuan per hari. Tentu bisa memberi semangat untuk belajar terus, hingga bisa mendapat pengunjung seperti itu juga.

    1. Semakin yakin kita P Vitus dg jalan Bisnis Online ini.

  18. walaupun tidak ikut tatap muka beda websitenya alhamdulillah bisa baca artikelnya, sukses buat bu netty dan pak yusep semoga kita semua bisa mengikuti jejak bu netty dan pak yusep. aamiin

    1. Semoga bisa mengikuti jejak beliau2 Pak Sulaiman…Cara Pak Yusep mengelola webnya bs ditiru, cara bu Netty mengelola Fokus PEmasaran juga bs ditiru..!

  19. Wooow keren banget ya sharingnya.
    Sayangnya belum bisa gabung
    Salam sukses mulia buat Bunda Netty, Kang Yusep dan Pak Davit
    Saya mau dong Pak Davit web perjalananumroh.com direviwed juga he he, karean server kuran mantap sering kena hang juga…

    Hatur nuwun
    Wassalam
    Sudjono AF

    1. Siapkan pisau bedah & ruang operasinya Pak Djono…hehehe kerja bedah web mirip masuk ruang bedah operasi…!

  20. Mantap nih pak yusep dan bu netty saya membanyangkan bagaimana ya kalau saya bisa punya omset segitu besar hehe..mungkin gak bisa tidur karena saking senangnya..sukses selalu member RWP. salam juga buat pak davit dan semua admin yang sudah sabar membimbing kami dari gaptek sampe melek internet.

    1. Sukses juga Pak Suparno dg Bisnis produk kecantikannya..Moga makin Fokus & tokcer omsetnya.

  21. keren pak Davit, Pak Yusep & Bu Netty bisa dapat pengunjung ribuan & omset milyaran…^_^ Mau tanya pak kalu untuk seo di blogspot ada ga ebooknya pak?terima kasih

    1. Ebook khusus SEO blogspot blm ada Pak, tapi dibahas dalam Kelas Online OMset 10 Juta :
      http://rwpgrup.com/bimbel/bimbel-omset-10-juta-online/

      Karena Peserta ada yg pakai wordpress dan ada yg pakai blogspot.

  22. Luar biasa pengalaman dari para alumni bimbel RWP menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita yang masih harus banyak belajar dari para mastah BO. Terima kasih pak Davit atas ilmunya.

  23. Congratulation buat Mas Yusep dan Bu Netty utk bisnis onlinenya. Semoga mjd inspirasi awal tahun 2017 buat seluruh keluarga besar RWP di seluruh Indonesia dan sekitarnya. Salam Sukses /YD

    1. Gmn kabarnya Pak YD Candra?? Masih bagus Pak penjualan property nya via Online?

      1. Alhamdullilah Puji Tuhan sangat terbantu dgn ilmu SEO RWP. Hanya 3 Bln terakhir penjualan property lg slowdown. Buyer byk yg menahan diri utk invest,,biasa akhir tahun dan masa puasa selalu begitu. Buat temen2 semua ayo luangkan waktu utk belajar bersama RWP . RECOMENDED !!! /YD

  24. mantap pak Davit, bu Netty dan kang Yusep. tadinya saya mau bawakan sedikit hadiah utk para pembicara… taunya dalam sekejap udah ga ada… memang orang sukses geraknya cepat ya… hehe

    1. Heheh…bawa hadiah makanan yah Pak? telat bagikannya yah…

  25. Dengan membaca kisah beliau2 ini, semangat saya seperti terpompa kembali

    1. Mantaps Pak, Pompa terus semangatnya…hehehe

  26. Mantap.. sukses selalu Bu Netty dan Mas Yusep, smoga saya bisa mengikuti jejaknya.

  27. Alhamdulillah luar biasa ilmunya.. Semoga bisa selalu fokus dan konsisten dgn tujuan aamiin.. Thanks ilmunya rwp

  28. super sekali …selamat untuk pa Yusep dan bu Netty sukses selalu dan sangat memberikan inspirasi dan motivasi buat kami untuk mengikuti ….

    1. Selamat juga utk P Sofyan yg sedang mengejar Omset min 10 Juta/bln…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.