Categories : Bimbel Omset 10 Juta Membuat Website

Bimbel Bisnis Online di RWP Medan 29-30 April 2017>>Tunggu Kehadiran Kami di Kota Medan..!
 

<<Sebelumnya         |        Selanjutnya>>

Artikel ini merupakan tahapan ke-2 cara mendatangkan pengunjung ke website atau blog dari 2 tahap yg Kami alami ketika mengajar Murid di Bimbel RWP.

Pada tahapan awal sebelum website atau blog dibuat, Kami sudah menguraikan 8 tahap supaya bisa tampil di halaman pertama Google dan banyak pembeli.

Jika situs Sobat sudah jadi namun masih sepi pengunjung, maka inilah saatnya kita memasuki tahapan kedua, yaitu tahapan Bedah Website atau Blog.

Apa saja yg harus dibedah jika Sobat ingin meningkatkan pengunjung ke situsnya?

 

Tahapan Bedah Website Jika Website sudah Jadi.

Pertama-tama harus Sobat ketahui dulu bahwa sumber datangnya pengunjung ada banyak cara (trafik pengunjung).

Jika Sobat pernah melihat laporan di alat Google Analytics, maka akan terlihat 4 sumber utama Trafik Pengunjung, yaitu :

~Sumber Direct.

~Sumber Organic Search.

~Sumber Referral.

~Sumber Social

4 sumber trafik pengunjung

Jika Sobat perhatikan di alat Google Analytics, ada 4 sumber utama Trafik Pengunjung : sumber Organic Search, Direct, Referral, dan sumber Social.

Keterangan :

~Sumber Direct = Pengunjung yg datang langsung karena sudah tahu alamat situs kita (pengunjung lama), atau pengunjung yg membaca salah satu postingan kita tanpa perantara situs lain.

~Sumber Organic Search = Pengunjung yg datang dari hasil pencarian di mesin pencari, dalam hal ini kita berpatokan dari mesin pencari google. Pengunjung ini akan datang terus menerus (organik) ke situs kita meskipun kita sedang tidak bekerja. Pengunjung ini sangat cocok dg situs kita, karena datang dari hasil pengetikan orang dg kata kunci tertentu di google.

~Sumber Referral = Pengunjung yg datang ke situs kita dari perantara situs lain, dikenal dengan istilah backlink.

~Sumber Social = Pengunjung yg datang dari beberapa media sosial yg pernah kita singgahi dg membuat status, dll. Diantaranya Facebook, Google Plus, Twitter, Instagram, dll. Kita harus aktif online membuat status atau promosi di sosial media agar pengunjung datang ke situs kita. Pengunjung yg datang dari Iklan “Facebook Ads” termasuk dalam kategori sumber sosial ini.


Setelah Sobat tahu ciri-ciri sumber trafik di atas, kira-kira menurut Sobat sumber trafik mana yg terbaik untuk jangka panjang?

Ya, jawabannya sumber pengunjung dari Organic Search….!

 

Kenapa dari Pengunjung Organic Search? Karena pengunjung ini sifatnya natural dari google, datang terus-menerus meskipun kita sedang tidak sempat posting di website selama berbulan-bulan.

Banyak contoh testimoni murid-murid RWP yg selalu dapat order meskipun websitenya tidak disentuh berbulan-bulan. Bahkan ada yg masih dapat order ketika beliau dirawat di Rumah Sakit selama 2 minggu.

Kita berharap Pengunjung Organik porsinya lebih dari 50% dari keseluruhan total pengunjung ke situs. Sisanya biarlah datang pengunjung lain sebagai pelengkap : direct, referral, dan social.

Sebagai contoh pada gambar di atas, situs Saya www.DavitPutra.net (DP) sudah 8 bulan tidak pernah diisi dengan postingan baru (Sobat bisa cek artikel terakhir di sana ditulis pada bulan Pebruari 2016). Selain karena sibuk mengajar, juga karena sibuk mengurus website bisnis yg lain.

Website DP tersebut masih mendatangkan pengunjung lebih dari 100 Pengunjung/hari meski tidak diurus selama 8 bulan. Rahasianya adalah pengunjung terbesar berasal dari google alias pengunjung organik yg jumlahnya 67,21% dari keseluruhan pengunjung.

Satu rahasia lagi adalah, teknik menulis SEO LSI ternyata sangat membantu meningkatkan pengunjung secara drastis. Bulan puasa lalu, pengunjung melonjak drastis menjadi 1.000 visitor per hari meski tidak sempat juga Saya urus. Ada 2 artikel yg menjadi penyumbang pengunjung terbesar waktu itu, salah satunya artikel yg memenuhi kaidah LSI (Latent Semantic Index).

Artikel tersebut berjudul : “Pengalaman Berlibur ke Bali Lewat Jalur Darat Bogor-Denpasar”.

Keyword atau Queries yg datang dari google ke artikel tsb adalah sebagai berikut :

rute darat bogor bali

rute jakarta bali naik mobil

jakarta bali via darat berapa jam

jalur darat bogor bali

jakarta bali berapa jam naik mobil

jalur jakarta bali

perjalanan darat jakarta bali

rute jakarta bali lewat jalur selatan

semarang bali berapa jam

rute semarang bali jalur darat

bandung bali jalur darat

jarak tempuh pekalongan-bogor via tol cipali

jarak tempuh jakarta banyuwangi dengan mobil

dan masih banyak puluhan kata kunci lainnya….

Rata-rata dg kata kunci tsb, situs DavitPutra.net berada di peringkat 1, 2, 3, 5, dan 8 di google.


 

Bedah Website Pertama :

Periksa Komponen GWT (Google Webmasters Tools) & Server Hosting.

Silahkan Login dg email gmail melalui link www.google.com/webmasters/tools

Periksa Nilai Google Index (GI)

mengapa google index menurun

Sobat perhatikan nilai Google Index (GI) situs Saya kecendrungannya menurun sejak tgl 22 Mei 2016 sampai sekarang (dari jumlah GI 527 menurun jadi 441). Mari periksa, apakah ini karena pengaruh server hosting, serangan hacker, atau aturan SEO yg dilanggar.

 

Ayo kita lakukan test fetch as google dg menekan menu Crawl, lalu pilih Fetch as Google sbb :

Fetch as Google untuk indexing

Silahkan Sobat tekan Fetch and Render. Ini artinya Sobat meminta robot google datang sekarang juga untuk masuk ke situs Sobat & menerjemahkan hasilnya.

 

meminta index google

Silahkan tekan tombol Request Indexing.

 

go crawl url

Tekan Go agar situs Sobat diindex ulang.

 

partial index oleh google

Hasilnya menunjukkan status Partial & berwarna hijau.

 

Lakukan hal yg sama untuk tipe Mobile : Smartphone, lalu tekan Fetch and Render. Maka hasilnya akan demikian :

test google index mobile

Tes Fetch as Google pada tipe mobile.

 

Hasil yg bagus sebenarnya menunjukkan status : Complete. Kalo status Partial masih mendinglah karena statusnya berwarna hijau.

Yang bermasalah adalah kalo statusnya Failed atau Redirect atau ada simbol berwarna merah. Bisa jadi itu karena pengaruh Hosting yg sedang bermasalah atau masalah template website yg menghambat datangnya robot google.

Dari info Fetch as Google di atas, didapat kesimpulan bahwa penurunan nilai Google Index (GI) bukan disebabkan masalah server atau template website. Setelah Kami analisa, ternyata ada file-file injeksi dari hacker yg masuk ke dalam sistem website DavitPutra.net.

File-file tersebut menyebabkan jumlah halaman atau jumlah Google Index bertambah secara tidak natural. Setelah file-file hacker tsb dihapus dari sistem website oleh Tim IT RWP, maka nilai GI nya menurun yg sebenarnya menuju normal-natural sesuai jumlah halaman yg telah diindex google.

Inilah alasan kenapa grafik nilai GI di atas terlihat cenderung menurun…!

Jika laporan GI situs Sobat menunjukkan grafik yg naik alias tidak menurun, maka tidak perlu malakukan fetch as google di atas.

 

Periksa Jumlah Query, Posisi di Google, Jumlah Klik, Jumlah Impressi, dan Konversi Klik RKT

search analytics query

Silahkan centang semua komponen analisa di atas : Click, Impression, CTR, Position. Komponen ini idealnya kita analisa satu per satu.

Angka-angka yg sudah disajikan di atas idealnya kita analisa satu per satu untuk mengartikan apa maksudnya terhadap kondisi SEO kekinian situs kita : Total clicks, Total Impressions, Avg CTR, dan Avg. position.

 

jumlah query kata kunci google

Gambar ini menunjukkan bahwa situs DavitPutra.net telah muncul di hasil pencarian google dg 999 kata kunci yg diketikkan orang di google.

 

Hufff…Sebenarnya Saya masih mau melanjutkan tulisan artikel ini, namun karena keburu mau magrib, Saya cukupkan sampai di sini dulu yah…!

Insya Allah materi lengkap ada di Ebook & Video Panduan SEO untuk Bimbel Omset 10 Juta secara Online > Insya Allah kita mulai tanggal 11 Desember 2016, belajar selama 3 bulan dalam 12x pertemuan.

Belajar dari rumah masing-masing melalui Grup Telegram tertutup.


Bedah Website Kedua :

Periksa Komponen GA (Google Analytics).

 

Bedah Website Ketiga :

Periksa Settingan Website, Template, dan Plugin-Plugin.

 

Bedah Website Keempat :

Periksa Cara Menulis yg sesuai Standar SEO Friendly atau Tidak.

 


Update Info Bedah Website :

Kelas Omset 10 Juta Online sudah dimulai sejak tgl 11 Desember 2016 lalu. Banyak Peserta yg baru tahu cara mencatat data GWT & GA untuk meningkatkan Omset.

Selain itu, banyak komentar positif dari Pembaca Blog ini & keinginan untuk lebih mendalami ilmu Bedah Website (BW) menggunakan alat GWT & GA.

Untuk merespon hal tsb, Kami membuka Paket Bedah Website dalam 4 Kategori :

~Paket 1 : Ebook Bedah Website saja.

~Paket 2 : Ebook Bedah Website + Kelas secara Online.

~Paket 3 : Ebook Bedah Website + Kelas secara Offline (tatap muka).

~Paket 4 : Ebook Bedah Website + Jasa Bedah Website untuk Situs Pribadi atau Situs Perusahaan.

Promo terbatas sampai diterbitkannya Ebook ke-3…!

Beli Ebook 1 & 2 Panduan Bedah Website > sebagian Ebook Kelas Omset 10 Juta/bln

(Bahkan bisa digunakan untuk meningkatkan Omset di atas 10 Juta/bln).

————————-

Ada 3 file :

#File Ebook 1 pdf 22 halaman tentang bedah Website dg GWT & GA (1)
#File Ebook 2 pdf 16 halaman tentang bedah Website dg GWT & GA (2).
#File Excel untuk mencatat komponen GWT & GA yg penting untuk meningkatkan Omset.

gambar ebook bedah website RWP

Cover depan Ebook 2 Bedah Website : Makna Angka GWT & GA untuk meningkatkan Kualitas Website & SEO.

 

ebook bedah website RWP

Tampilan halaman 3 Ebook Bedah Website ke-2. Perhatikan kalimat yg Kami beri tanda panah : “Ibarat aliran listrik, ke-7 komponen di atas saling terkait melalui sambungan kabel-kabel listrik”.

————————————–

Harga 3 File tsb = Rp. 100.000,-, jadi Rp. 75.000,- (Harga awal 50rb).

Jika ingin dapat 3 file tsb & ikut Kelas Online BW di Grup Telegram selama 2 hari @3jam, harganya cuma Rp. 200.000,-, jadi Rp. 125.000,- (Harga awal 100rb).

Kelas Online BW (Bedah Website) dimulai pada tgl 22 Desember 2016 (Kamis), Pukul 20.00 s/d 23.00 WIB > Pertemuan ke-1.

Lalu lanjut lagi kelasnya tgl 29 Desember 2016 (Kamis), Pukul 20.00 s/d 23.00 WIB > Pertemuan ke-2.

Dengan ilmu BW ini, setidaknya Sobat akan tahu apa kelebihan & kekurangan situs Sobat di mata Mbah Google…!

Dan 1 lagi BONUSNYA : Setelah Kelas Online selesai, Sobat akan Kami berikan TUGAS untuk dikerjakan di rumah supaya bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke situsnya…!

Belajar dari rumah Sobat masing-masing dg Aplikasi Telegram dan dipandu Cara Bedah Website dg alat GWT & GA…!

———————–

Materi Bedah Website berguna untuk mengetahui Kesehatan situs Sobat tentang banyak hal:

~Kesehatan SEO Google.
~Sebab-sebab situsnya sepi pengunjung atau ramai pengunjung.
~Kesehatan performance situs bagi Pengunjung.
~Kesehatan tempat sewa server hosting.
~Cara menaikkan jumlah Pengunjung.
~Cara menaikkan penjualan.
~dll.

Silahkan Download 2 File BW tersebut di bawah ini :

Materi-Bedah-Website-GWT+GA>> (Ebook 1 pdf + file Excel)

1 File Ebook pdf lagi silahkan minta ke Admin RWP (Ebook 2).

————————-

Jika Sobat mau beli 3 File tersebut tanpa Kelas Online BW : Silahkan Transfer Rp. 75.000,- + 3 digit nomor Hp terakhir.

Jika Sobat mau beli 3 File tersebut plus ikut Kelas Online BW : Silahkan Transfer Rp. 125.000,- + 3 digit nomor Hp terakhir.

Monggo cek Nomor Rekening di menu atas Web ini (menu REKENING).

——————–

Setelah transfer, silahkan KONFIRMASI via SMS/WA/Telegram ke nomor Admin dg Format (0813-1132-1865) :

Sudah transfer#Beli Ebook BW saja/Beli Ebook BW+Kelas Online#Nilai Transfer#Nama Peserta#Nama Pemilik Rekening Asal#Bank tujuan transfer.

Setelah Sobat konfirmasi transfer & berhasil, maka Password Ebook pdf di atas akan Kami berikan via SMS/WA/Telegram.

Silahkan Sobat manfaatkan Promo ini sebelum habis waktunya….!

Promo terbatas sampai diterbitkannya Ebook ke-3…!
Beli Ebook 1 & 2 Panduan Bedah Website > sebagian Ebook Kelas Omset 10 Juta/bln

(Bahkan bisa digunakan untuk meningkatkan Omset di atas 10 Juta/bln).


 

<<Sebelumnya         |        Selanjutnya>>

Pencarian dari Google :

Facebook Comments

59 Responses to “Cara Mendatangkan Pengunjung dg Bedah Website atau Blog(2)”
Read them below or add one

  1. Wooww… begini rupanya ya… perlu di bongkar juga ni sepertinya. Terima kasih pak atas penjelasannya.

  2. Promo ebook bedah website apakah masih ada pak Davit ?

    1. Saat ini Ebooknya tidak dijual lagi Pak…Hy dijual dalam paket Kelas Bedah Web baik secara Online maupun Offline.
      Ini Pak penjelasannya : http://rwpgrup.com/bimbel/bedah-website-dan-seo-google/

  3. Saya sudah rutin menulis diblog dengan satu topik yakni bisnis online dan bitcoin, sudah berjalan lebih dari satu tahun, namun target SEO yang saya impikan tidak kunjung tercapai, gimana ya SEO yang efektif untuk blog saya..

    1. Sudah pernah praktekkan Teknik menulis SEO LSI gak pak (SEO ONpage), dan teknik backlink utk memperkuat SEO.

  4. Semakin mantap nih RWP, semoga semua ilmu yang telah di tularkn akan semakin menambah dan melancarkan rejeki pak davit. Artikel bedah website ini sangat membantu untuk kita2 yang kadang kurang fokus pada apa yang sudah di ajarkan.ajib pak davit.

  5. saya mau beli 3 file tanpa kelas online BW nya pak David.

    1. Silahkan Pak Irpan pesan ke Nomor Admin di atas yah pak…Atau Bpk transfer dulu, lalu konfirmasi telah transfer ke Nomor Admin..Mksh

  6. Alhamdu Lillaah, warnanya hijau . cuman ada satu yang redirected di mobile smartphone katanya, sepertinya ngga masalah ya pak Davit.

  7. Luar biasa…. saya mau pak order untuk beda website dan kelas online. Terima kasih

    1. Silahkan transfer & konfirmasi ke nomor admin di atas ya Bu Tata.

  8. Assalamualaikum pak Davit, web saya baru kurang lebih 1,5 bulan, GI nya turun naik, mau ikut BW masih bisa pak?

    1. Wa’alaikumsalam. Sangat bisa Pak Iwan…Kelas BW utk memperbaiki performa web Bpk tsb…Silahkan transfer & konfirmasi ke nomor admin di atas ya Pak Iwan.

  9. Trimakasih team RWP atas saran nya semoga saya bisa memiliki buku bedah website nya secepat nya

  10. Sangat bermanfaat sekali postingannya Pak Davit. Saya berencana ikut kelas bedah website dan kelas tatap muka

    1. Monggo daftar via Admin RWP Pak Wendy..Semoga makin maju Bisnis Sarungnya yah pak.

  11. Kalo Google index stabil apa perlu melakukan fetch as Google?

    1. Gak perlu Pak…fetch as google dilakukan hanya jika kita melihat ada keanehan grafik GI, Sitemap eror, atau crawl eror.

  12. Ilmu yang sangat bermanfaat sekali, Terima kasih pak.Davit…

  13. wah mantap pak davit RWP sukses terus

  14. Cara ini boleh dilakukan sebulan berapa kali Pak Davit?

    1. Sebulan boleh 2x pak dilakukan.

  15. Artikelnya sangat bagus dan mudah dimengerti. Memang perlu sabar dan konsisten dg proses cek dan ricek postingan jika ingin website mudah dtemukan oleh pencari produk. Walaupun tingkat pengunjung tidak naik secara drastis, tapi web biasanya mampu bertahan dan merangkak naik menuju Page One.
    Terima kasih RWP, postingannya memberikan semangat untuk terus memperbaiki kualitas web.

    1. Mantaps Bu Rika & suami..Omset 20 Juta sdh tercapai yah…Skarang bisa kejar Omset 50 juta atau lebih…hehehe

  16. Dengan adanya file e book jadi mempermudahan penerapan ilmunya …terima kasih Pa Davit

    1. Siip Pak Sopyan..dikit lagi Pak Webnya dapat order 10 juta/bln..
      Sekarang baru setengahnya kan.

  17. Assalamu’alaikum pak Davit.website saya.grosirbajugamismurah.com.325
    lebih halaman yang tak ditemukan,begitu juga gambar banyak yg tak terlalu indek.dengan cara bedah website ini apa mas alah saya bisa teratasi gak pak Davit.mohon solusinya.trimakasih

    1. Wa’alaikumsalam…Insya Allah akan ketemu solusinya dg bedah website dg GWT..Namun harus dicek, 325 tidak ditemukan apakah pernah dihapus manual atau ada file injeksi yg memang tidak bpk perlukan.

  18. membuat artikel kok lambat ya. sebenarnya bagaimana cara cepat membuat artikel tanpa terlalu panjang merenung ?

    1. Jawabannya : Gunakanlah otak kanan saat menulis, lalu perbaikilah hasil tulisan dg otak kiri…!
      Silahkan Bapak baca tulisan Saya pada Blog berikut : http://belajarseogoogle.com/blog/teknik-menulis-cepat-menarik/

  19. Alhamdulillah.. setelah dicek web saya kebanyakan pengunjungnya dari organik, tinggal porsinya saja saya naikkan karena belum mencapai diatas 50% seperti saran pak Davit… btw, untuk menaikkan porsi persentasi pengunjung organik apa yang sebaikknya dilakukan pak Davit? mohon sarannya..

    1. Untuk menaikkan porsi pengunjung organik supaya 50% ke atas, bedah web perlu dilanjutkan Pak…untuk melihat di mana titik kekuatan web bpk…Secara umum kalo Saya belum lihat Laporan GA dan GWT Bpk, yah tingkatkan postingan standar SEO, atau perbaiki postingan lama supaya semua standar SEO (ini juga perlu dicek dari laporan GWT Bpk)..

  20. Kalau saya boleh usul adakan les pertemuan pak utk kelas bedah website ini..biar makin nempel ilmunya…RWP is the best

    1. Usul yg bagus Pak Alan…Kelas khusus bedah website ya? Hehehe….Maksudnya kelas bedah web secara online kan pak?

  21. Assalamu’alaikum
    Pak. David saya sudah melakukan yang pak David ajarkan dalam bedah website, hasilnya bagus, statusnya berwarna hijau. Tapi GI nya 501 sedang kata kunci yang diketikan berjumlah 130. Harusnyakan sekitar 250 an. kalau seperti ini, apa yang harus saya lakukan.

    1. Waalaikumsalam…Kalo kata kunci (Queries) kurang dari 50% GI, kemungkinan metode penulisannya Pak yg perlu dicek…baik jumlah kata minimal dalam postingan, maupun sebaran kata kunci turunan di artikel tsb…

  22. Wuaduh… “Fetch as Google” itu salah satu “Rahasia Cara Seo” saya dalam bermain kontes seo untuk mendongkrak agar posisi blog naik ke atas, dan beberapa kali sudah ada yang Berhasil. xixixi…

    Terima Kasih atas pencerahannya pak.Davit… :)

    1. Mantaps Pak kita bongkar rahasianya..hihi..

  23. Alhamdulillah…
    Lengkap bagus banget tutorialnya
    Semoga menajdi barokah
    aamiin

    1. Siip Pak Haji Djono…Moga semakin sukses dg Bisnis Travel Umrohnya…!

  24. Wuaduh… “fetch as google” itu salah satu teknik rahasia saya bermain kontes seo untuk mendongkrak posisi blog naik ke atas. Dan sudah beberapa kali “MAKNYUSS…” ada yang BERHASIL.

    Terima kasih atas pencerahannya pak.Davit… :)

    1. Maknyus ya Pak Dede hasilnya? hehehe…Juara Kontes SEO Nasional dari Murid RWP.

  25. Saya juga pernah mengalami penurunan GI pak.. Yg awalnya 800 menurun jadi 600an saya coba utk fetch as google tdk ada masalah..

    Jadi sebenarnya jika GI turun ada yg salah ya pak ? Saya fikir it karena saya jarang tulis artikel.

    1. GI turun buka karena jarang Nulis bu, kalo jarang nulis mestinya grafik GI mendatar..Sebab2 GI turun bisa jadi dari server hosting yg sistemnya menghambat robot google masuk, template yg tidak SEO friendly, atau aturan penulisan SEO Google yg dilanggar (jadi de-index)..Juga bisa jadi karena ada halaman produk yg ibu hapus atau juga karena ganti permalink…Silahkan dianalisa salah satu bu mana yg jadi sebabnya?

  26. Materinya daging bangettt, tinggal praktek 3x dan fokus.

    Terimakasih RWP.

    1. Daging sapi atau daging ayam Pak Jason? hehee….

  27. Terima kasih sekali atas artikelnya Pak Davit, serasa makin terang jalan ini

    Kemampuan menulis dengan teknik SEO LSI ini yang perlu dan harus terus ditingkatkan. Karena saya sendiri masih kesulitan untuk menjelaskan produk – produk spesifik yang memang tidak banyak refferensinya.

    1. coba cari referensinya dg mengetikkan keyword utama di google search & google GKP, nanti keyword turunan yg muncul bisa jadi sumber ide utk menulis SEO LSI Pak..!

  28. Terimakasih share nya pak Davit, masih belum maksimal nih dalam membedah website sendiri masih banyak ilmu yang perlu kami pelajari dari pak Davit

    1. Monggo lanjut belajarnya Pak Micko.

  29. Terima kasih Pa Davit sangat bermanfaat untuk web site kita

  30. setelah periksa inquiry via webmaster, saya pernah membuat lagi posting menggunakan KK yang tercatat di webmaster apakah ini akan menguatkan, menambahkan list di pencarian atau malah menghambat ?
    Terimakasih pak Davit

    1. Iya bisa menguatkan Pak..Asalkan query nya dianalisa dulu sebelum membuat judul postingannya..Analisa dulu mana query yg terbanyak pencarinya, maka itu yg dijadikan judul artikel duluan.

  31. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Pa David. Sebenarnya saya ingin memperbaiki website saya agar bisa menambah pengunjungnya. Tapi masalahanya, stock barangnya yang sering habis saat ada pembelian. Sebenarnya saya ingin menyetok produk dan menjualnya sendiri. Tapi saya masih bekerja sehingga ga ada waktu untuk melayani pembeli dan mengirim barangnya.
    Kabar adanya pengurangan pada perusahaan tempat saya kerja sudah lama terdengar, namun pada bulan November lalu, baru 5 orang yang terkena PHK. Mungkin akan ada 3 orang lagi yang akan terkena PHK pada bulan Januari 2017. Saya berharap dari ke 3 orang itu termasuk saya yang terkena PHK supaya saya bisa lebuh fokus lagi dalam berbisnis online.

    1. Semoga harapan Pak Irpan bisa terkabul dg terkena PHK dan fokus di Bisnis Online sendiri (meski terdengar aneh..hehehe). Untuk Stok, Bpk bisa deposit ke admin uangnya, nanti admin yg kirim barangnya ke pembeli. Namun utk stok tersedia, perhatikan file excel yg dikirim admin setiap minggu Pak via WA Grup SH.

      1. Kalo sekarang saya belum ada modal untuk menyetok barangnya pa dan website saya sendiri pengunjungnya masih sedikit. Saya bisa didaftarkan ke grup WA SH.
        Saya juga mau nanya. Kalo artikel yang lama saya hapus semua dan saya genti satu persatu dengan artikel yang baru kira-kira apa pengaruhnya pada website saya?

        1. Untuk didaftarkan ke Grup WA SH, silahkan hub admin Pak. Nanti admin yg add. Kalo artikel lama sebisa mungkin jangan dihapus, karena akan mengurangi google index dan menurunkan SEO Web Bpk. Diedit aja, atau buat artikel baru tanpa mendelet postingan bpk yg lama.

  32. Syukur blog saya mayoritas pencarinya sudah dari Organic Search, semoga bisa bertahan terus demikian.

    Permasalahan yang saya hadapi adalah belum mampu meningkatkan pengunjung
    Pengunjung cenderung turun naik, tidak stabil, bahkan sering masih di bawah 100 per hari

    1. Kalo mayoritas pengunjung dari Organic Search, sementara belum mencapai 100 Visitor/hari, berarti solusinya tinggal tingkatkan teknik menulis SEO friendly..terutama terapkan teknik menulis SEO LSI Pak (Latent Semantic Index)..Insya Allah akan lebih lancar pengunjung yg datang…Masalah backlink tetap penting, tapi itu urusan kedua…!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.