Memilih Berwirausaha Juga Harus Diniatkan!

Apa itu Berwira usaha?

Berwirausaha merupakan salah satu jalan tempuh seseorang dalam mencapai kesuksesan. Namun, masih banyak orang yang beranggapan bahwa beriwausaha adalah sebuah pilihan terakhir yang diambil ketika kita telah lelah berjuang karena sulitnya mencari dan mendapatkan pekerjaan. Padahal ketika kita memilih menitih karir kita dalam dunia wirausaha, bukan hanya kecerdasan yang digunakan melainkan ketrampilan – ketrampilan khusus harus kiita kuasai, juga keuletan serta kedisiplinan dalam bekerja.

Bagaimana cara memilih bidang usaha?

Memilih berwirausaha sejatinya kita harus menguasai banyak ilmu, selain itu kita juga dituntut untuk memiliki mental yang kokoh agar dapat memantapkan hati secara matang usaha apa yang akan kita geluti.

Banyak sekali wirausaha yang dalam waktu singkat gulung tikar hanya karena hal-hal sederhana seperti tidak membaca peluang usaha dengan teliti, kurang disiplin dan ulet, membatasi pertemanan karena dianggap nantinya akan menjadi kompetitor/saingan dalam bisnis, padahal ketika kita banyak memiliki banyak teman, menjalin silaturahmi ini kesempatan baik dalam dalam dunia usaha.

Satu hal yang perlu kita pahami juga, banyak orang sukses dalam berwirausaha bukan karena mereka memiliki modal yang besar. Namun karena mereka mapu menganalisis dan cerdas dalam menangkap peluang, selain itu pandai dalam bernegosiasi, berinovasi dan manajemen diri khususnya mengatur dan mempriotitaskan sesuatu.

Sehingga harus kita pahami bahwa berwirausaha bukanlah salah satu alternatif jalan karena kita berputus asa, justru harus terlahir karena niat, keberanian dan keseriusan yang pada akhirnya kita memilih jalan tersebut. Mengutip pesan Bob Sadino bahwa “Hanya perlu keberanian yang jauh melebihi orang lain untuk memulai suatu usaha”.

Sudah saatnya kita mengikuti kata hati untuk menentukan sebuah pilihan yang akan kita ambil dan to love your choice! Tidak ada yang salah jika kita lebih memilih menjadi karyawan atau bekerja dibidang manapun. Tergantung pilihan masing-masing, yang terpenting harus diniatkan.

Jika Anda memilih menjadi wirausaha, Nudira Learning Center siap membantu Anda !
Ikuti terus jadwal pelatihan  di Nudira Learning Center

 

http://nudiralearningcenter.com/blog/memilih-berwirausaha-juga-harus-diniatkan/

Ayo berbagi informasi dengan sesama via :

Syahrul21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *